Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 48 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Emir Prawira
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Corporate Image terhadap intention to apply dengan di mediasi oleh Employer Attractiveness. Responden dalam penelitian ini adalah generasi Y yang tinggal di DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 153 responden yang dikumpulkan dengan metode non-probability sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini diolah dengan aplikasi SPSS versi 25 menggunakan metode Multyple Regression Analysis dan menggunakan teknik causal step, Hasil penelitian menemukan bahwa intention to apply dipengaruhi secara positif oleh Corporate Image dan Employer Attractiveness dan didapat kesimpulan bahwa Employer Attractiveness memediasi secara parsial antara pengaruh Corporate Image terhadap intention to apply.

The purpose of this study is to determine the effect of corporate image on the intention to apply and mediated by employer attractiveness. Respondent of this studys is the generation of Y who live in DKI Jakarta. This research was conducted with a total sample of 153 respondents collected by non-probability sampling methods. The data was collected in this study were processed using the SPSS version 25 application using the Multyple Regression Analysis method and using the causal step technique. The results Shows that intention to apply positively influenced by corporate image and employer attractiveness and concluded that employer attractiveness partially mediates the influence of corporate image on the intention to apply.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
S. Frisca Claudia M.
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas pengaruh pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pendidikan terhadap pembentukan citra positif perusahaan. CSR disusun berdasarkan permasalahan dan kebutuhan masyarakat yang diselaraskan dengan prinsip perusahaan. Mengambil studi kasus pada pelaksanaan CSR PT. XL Axiata yaitu XL Future Leader, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan CSR berpengaruh pada citra perusahaan di benak konsumen peserta dan non peserta XL Future Leader namun memiliki kecenderungan kadar pengaruh yang berbeda. Perbedaan ini merupakan hasil kontribusi perbedaan pengalaman yang dimiliki oleh masing-masing kategori terhadap pelaksanan program CSR tersebut.

ABSTRACT
The focus of this study is discusses the effect of the implementation of Corporate Social Responsibility (CSR) Education on the formation of positive image of the company. CSR is based on the problems and needs of society then aligned with corporate principles. Taking a case study on the implementation of CSR PT. XL Axiata namely XL Future Leader, this study uses a quantitative approach and descriptive design. The results showed that the implementation of CSR affects the company's image in the minds of consumers of participants and non- participants XL Future Leader, but has a different levels. This difference is the result of difference experience possessed by each category against the conduct of the CSR program.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62018
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fadhilah Adiati Heryani
"Peristiwa war for talent menyebabkan meningkatnya persaingan dalam memperoleh kandidat karyawan yang berpotensial. Meningkatnya persaingan, membuat perusahaan untuk memaksimalkan upayanya dalam menarik minat melamar para pencari kerja sehingga perusahaan dapat memperoleh karyawan yang berpotensial. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh corporate image PT Telekomunikasi Selular terhadap intention to apply pada mahasiswa tingkat akhir Perguruan Tinggi di Indonesia dengan employer attractiveness sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 195 responden yang merupakan mahasiswa tingkat akhir menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis jalur untuk melihat pengaruh antar variabel baik secara langsung maupun tidak langsung. Hasil penelitian menunjukan bahwa corporate image memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap intention to apply melalui employer attractiveness. Namun, pengaruh corporate image terhadap intention to apply melalui employer attractiveness memiliki nilai pengaruh yang lebih kecil dibandingkan dengan nilai pengaruh corporate image terhadap intention to apply secara langsung

The war for talent phenomenon leads to increased competition for finding potential candidates. Increased competition made companies maximize their efforts to attract job seekers so that companies can get the potential candidates. The purpose of this study was to analyze the effect of corporate image PT Telekomunikasi Selular on intention to apply to final year students with employer attractiveness as a mediating variabel. This research used a quantitative approach by distributing questionnaires to 195 respondents who were final year students using non-probability sampling techniques. The data analysis technique used is path analysis to see the influence between variables, either directly or indirectly. The results showed that company image has a direct and indirect influence on the intention to be implemented through the attractiveness of the employer. However, the effect of corporate image on the intention to apply through the attractiveness of the employer has a smaller effect value than the effect value of the corporate image on the intention to apply directly"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2021
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elsa Devita
"Strategi komunikasi suatu perusahaan dapat terlihat dari fungsi strategi bauran pemasaran dan citra perusahaan. Pada skripsi ini, fungsi strategi bauran pemasaran ramah lingkungan dan citra perusahaan dari The Body Shop akan diteliti untuk mengetahui hubungannya pada konsumen untuk mendapatkan intensi pembelian produk The Body Shop. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner daring dengan metode convenience sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 288 individu yang mengetahui perusahaan The Body Shop. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi non parametrik . Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan fungsi strategi bauran pemasaran ramah lingkungan dan citra perusahaan terhadap intensi pembelian.

The communication strategy of a company can be seen from the function of the marketing mix strategy and corporate image. In this thesis, the functions of the environmentally friendly marketing mix strategy and the corporate image of The Body Shop will be investigated to determine the effect on consumers in obtaining purchase intentions of The Body Shop’s products. This thesis is using a quantitative approach. Data were collected by distributing online questionnaires using convenience sampling method. Respondents in this study were 299 inviduals who have an awareness about The Body Shop company. The data analysis that used were non-parametric correlation analysis. The results showed that there was a correlation on the function of an environmentally friendly marketing mix strategy and corporate image on purchase intention"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bates, Suzanne
"Abstract:
An expert CEO coach shares her proven methods that help business leaders discover their unique leadership "brand" and use it to propel themselves to the highest level in their field"
New York: McGraw-Hill, 2012
658.409 2 BAT d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Isti Hartini
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2010
S5414
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Andri Sunata
"Identitas perguruan tinggi merupakan unsur yang penting dalam pembentukkan citra sebuah perguruan tinggi. Citra positif yang tertanam pada benak konsumen dapat mempengaruhi pilihan konsumen. Hal yang sama berlaku pada calon mahasiswa yang merupakan konsumen clan perguruan tinggi. Penelitian mengenai identitas perguruan tinggi, citra perguruan tinggi dan pilihan mahasiswa ini, ditujukan untuk mengetahui pengaruh identitas perguruan tinggi terhadap citra dan pilihan talon mahasiswa. Dalam penelitian ini identitas perguruan tinggi diwakili enam unsur yaitu informasi lulusan, strategi yang dijalankan oleh perguruan tinggi, kemampuan manajemen dan karyawan, nilai-nilai perguruan tinggi, strategi program pendidikan yang ditawarkan, serta komunikasi yang dilakukan oleh perguruan tinggi. Sementara itu citra perguruan tinggi dibentuk berdasarkan hasil evaluasi rasional dan evaluasi emosional yang dilakukan oleh calon mahasiswa. Penelitian ini dilakukan terhadap 224 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi swasta di wilayah Jakarta dan Tangerang. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan metode estimasi maximum likelihood. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa variabel informasi lulusan, strategi perguruan tinggi, kemampuan manajemen clan karyawan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap evaluasi rasional maupun evaluasi emosional calon mahasiswa. Dalam studi kasus ini juga ditemukan suatu fenomena dimana nilai-nilai perguruan tinggi dan komunikasi yang dilakukan oleh perguruan tinggi justru berpengaruh negatif terhadap evaluasi emosional talon mahasiswa. Selain itu juga ditemukan kenyataan bahwa ternyata pilihan calon mahasiswa terhadap sebuah perguruan tinggi swasta tidak dipengaruhi oleh hasil dari evaluasi rasional. Tetapi justru dipengaruhi oleh hasil dan evaluasi emosional calon mahasiswa.

University identity is an important element that formed an university image. Positive image in the consumer mind affects the consumer's choice which they are the student candidate and as a consumer of the university. Research about the university identity, university image and a student choice is to know the influence of the university identity and its image to the student candidates to choose the university. In this research, university identity is represented by six elements which are graduation information, university strategy, management and employee competencies, university values, program strategy and also its communications that is conducted by the university. University image is based on the result of the rational and emotional evaluation. This research is conducted on 224 students from several private universities in Jakarta and Tangerang. The data processing technique we use is the structural equation modeling (SEM) with estimate method of likelihood maximum. Result of data processing indicates the graduation information, university strategy, management and employee competencies which doesn't have any significant influence to the rational and emotional evaluation of the student candidate. In this case study we found a phenomenon of university and communications values conducted by university has negative influence on emotional evaluation of student candidate. Besides we also found that in reality student candidate's choice of a private university does not affect the result of rational evaluation, but it's affected by the result of emotional evaluation of student candidate."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2006
T20290
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tisna Palwani Bondan
"Peneiitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti persepsi pelanggan terhadap produk dan pelayanan serta dampaknya terhadap citra Asuransi Jasindo Takaful. Citra perusahaan yang balk menurut Laurence L Steinmets menjadi daya saing daiam jangka menengah dan jangka panjang.
Penelititan ini dilakukan terhadap 109 pelanggan Asuransi Jasindo Takaful dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan skala liken dan analisa regresi dengan tingkat kepercayaan 95 % sebagai alat analisa datanya. Model yang digunakan daiam penelitian didasarkan pada model Russell Abratt yang telah dikembangkan oleh Alfred Tumbuan. I-lasiI penelitian menunjukkan bahwa persepsi pelanggan terhadap prouuk dan pelayanan mempengaruhi citra Asuransi Jasindo Takaful.

The purpose of this research is to accurately measure the insurance customer perception of products & services of Asuransi Jasindo Takaful. Company's Image according to Laurence L Steinmets, become a competitiveness factor in middle and long term perspective.
This research is conducted by distributing Questioners to 109 insurance customers of Asuransi Jasindo Takaful, by using Likert scale & regression analysis with Level of Significant 95 % as a means (tools) to analyse the data. Method which used in this research [is] based on Russel Abratt method which have been developed by Alfred Tumbuan. The result of this research indicates that the perception of insurance customer to services and products provided by Jasindo Takaful, influence the image of Jasindo Takaful.
"
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
T20670
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Duddy Pramudyanto
"Sebagai industri perkebunan yang berorientasi keuntungan, ketika akan melakukan perubahan yang bersifat kultural, proses komunikasi yang bertahap sangat perlu diperhitungkan. Proses komunikasi yang bertahap dilandasi pada argumentasi bahwa (1) terdapatnya keberagaman fungsi dan peran, latar belakang pendidikan dan nilai-nilai yang dianut oleh aktor-aktor yang terlibat di perkebunan, dari tingkat pekerja, hingga estate manager; (2) nature tanaman kebun yang produktif dalam kisaran usia 15-20 tahun dan (3) nilai-nilai kolonial yang lekat dengan paternalistik dan feodalistik, membutuhkan teknik-teknik komunikasi yang tepat sasaran, agar perubahan secara bertahap dapat diterima dan diserap oleh kelompok sosial di organisasi.
Menyadari pentingnya akan hal tersebut, dalam rangka proses transformasi yang sedang berlangsung, melalui instrumen corporate identity, pihak manajemen PT PP London Sumatra Tbk., menginginkan terjadinya proses transformasi nilai-nilai (values) kultural agar dapat mengarahkan perilaku kelompok sosial organisasi mencapai tujuan bersama yang dapat memberi kontribusi yang juga bermanfaat bagi pengembangan wilayah sekitar. Instrumen corporate identity merupakan representasi visual dan bentuk identitas terhadap status-pentingnya organisasi dan karyawan yang menjadi kekhasan organisasi satu dengan organisasi lainnya.
Secara Iebih spesifik, rumusan masalah dalam tesis ini adalah "Bagaimanakah instrumen corporate identity dapat menjadi faktor pemicu proses sosialisasi perubahan corporate culture yang berlangsung di internal organisasi?" dan "Bagaimanakah alai komunikasi dapat berfungsi efeIaif untuk jaringar/komunikasi yang berbeda? ". Sehingga, tujuan dalam penelitan ini adalah menjawab pertanyaan diatas yang pada intinya bagaimana suatu corporate identity akan disosialisasikan kepada karyawan PT PP London Sumatra Tbk yang tersebar dan mempunyai Tatar belakang yang berlainan serta komitrnen pejabat kunci dari fungsi perusahaan untuk menyampaikannya dan pembuatan suatu patron program komunikasi yang berbasis perencanaan perusahaan.
Pendekatan evaluasi yang dilakukan pada penelitian ini adalah action research yang berusaha mendekatkan teori dan konsep ke dalam bentuk-bentuk operasional dan praktis. Action research ini sangat efektif untuk memahami fenomena secara apa adanya. Peneliti yang melakukan action research hanya menginterpretasikan data dan fakta tentang fenomena yang diteliti berdasarkan konsep dan teori yang dipilihnya.
Berdasarkan hasil analisis dan interpretasi data pada proses sosialisasi corpoarate identity kepada seluruh level karyawan dengan menggunakan berbagai media komunikasi, tatap muka dan media non tatap muka seperti surat elektronik, majalah, dan intranet diperoleh kenyataan bahwa media tatap muka merupakan media yang disukai oleh karyawan dan efektif dalam penyampaian informasi. Selain itu terlihat dari observasi penelitian ini, secara umum iklim komunikasi di PT PP London Sumatra dapat ditandai dengan iklim yang cukup demokratis, cukup mendukung, namun kurang terbuka, diskriminatif dalam keterbukaan, dan memiliki perhatian yang besar pada tujuan pencapaian kinerja yang tinggi.
Berkaitan dengan kepuasan organisasi, umumnya karyawan merasa puas dengan rekan sejawat tetapi tidak puas dengan penilaian prestasi kerja, peluang dan promosi kerja serta masalah renumerasi. Karyawan menggunakan berbagai media komunikasi dalam menjalin hubungan komunikasi diinternal perusahaan. Berkaitan dengan budaya organisasi, karyawan merasa unggul memiliki potensi tumbuh dan iklim positif untuk berprestasi.
Penelitian ini memberi kontribusi berupa: (1) status terkini dari efektifitas sistem komunikasi di internal perusahaan; (2) penggunaan pendekatan action research dalam menentukan rencana, iangkah pelaksanaan, umpan batik, dan refleksi untuk penetapan program komunikasi internal yang efektif."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T21644
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Winny Arfiani
"Studi ini berangkat dari minimnya aplikasi komunikasi pemasaran jasa sektor publik dalam membentuk corporate image di instansi Pemerintah Daerah. Dengan tujuan untuk mengetahui bauran pemasaran jasa sektor publik dan interaksi penyelenggara pemerintah dalam membentuk corporate image, penelitian ini menggunakan pendekatan komunikasi pemasaran.
Penelitian ini ingin melihat formulasi bauran pemasaran jasa 8Ps yang meliputi (product, place-cyberspace-time, process, productivity-quality, people, promotion-education, physical evidence, price and other user outlays) dan konsep flower of service (information, consultation, ordertaking, hospitality, caretaking, exceptions, billing, payment) dari Lovelock dan Wright serta manajemen corporate image dari Steven Howard.
Aplikasi bauran pemasaran jasa dan interaksi penyelenggara pemerintah pada sektor publik dapat membentuk corporate image positif terhadap organisasi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus, informan penelitian berjumlah dua orang yang sudah berpengalaman dalam mengurus perizinan-non perizinan pada institusi sektor publik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa fokus marketing dalam pemerintahan yaitu memasarkan jasa pelayanan publik yang dapat memberikan kepuasan masyarakat melalui strategi bauran pemasaran jasa. Penerapan strategi pemasaran jasa (8Ps) sektor publik yang berperan penting dalam membentuk corporate image adalah proses (process) pengurusan dokumen perizinan/non perizinan yang cepat dan tidak berbelit-belit.

This study started from the lack practices of marketing communications services in the public sector to establish a corporate image of local government agencies. The objective of the research was to found out the marketing mix of public sectors and executive government interaction to established a corporate image. The research used an approach of marketing communications.
This study was to observed the formulation of marketing mix 8Ps services which covers (product, place-cyberspace-time, process, productivity-quality, people, promotion-education, physical evidence, price and another user outlays) and the concept of flower of service (information, consultation , order taking, hospitality, caretaking, exceptions, billing, payment) of Lovelock and Wright as well as the corporate image management of Steven Howard.
Marketing mix applications and executive government interaction on public sectors could establish a positive corporate image towards the organization. This research was a qualitative case study with two persons as sources who have experienced in manage licensed and no licensed on public-sector institutions.
And the research results showed that the focus of government marketing was to market public services that could give satisfaction to the public by means of marketing mix strategy. The implementation of the marketing strategy of public sector services (8PS) that played an important role in establishes corporate image was the process of the documents of licensed / no licensed into a swift and straightforward service.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T45769
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>