Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 133917 dokumen yang sesuai dengan query
cover
[Skripsi ini menggambarkan tentang sekelompok muslimah yang tergabung dalam komunitas bernama Hijabers Community di Jakarta yang memiliki suatu usaha proaktif untuk memperkenalkan wajah baru dari jilbab. Ketertarikan dalam dunia fashion yang melatarbelakangi para pendiri Hijabers Community menjadi modal kuat untuk memperkenalkan jilbab yang lebih ramah kepada muslimah. Jilbab yang dahulu...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47398
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
[ Jilbab dalam perkembangannya ternyata tidak hanya dimaknai sebagai simbol kepatuhan umat Muslim terhadap tuntunan agama. Jilbab juga dimaknai secara berbeda, yaitu sebagai simbol fashion, khususnya oleh anggota komunitas Hijabers di Jakarta. Perkembangan fashion di bidang jilbab telah membuat komunitas ini menyebarkan pemaknaan simbol baru mengenai jilbab., Veil in its...
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Agustin Nursyahbani, author
Gaya hidup muslimah perkotaan melalui pilihan model berjilbabnya menjadi fokus kajian dari skripsi ini, khususnya yang dipraktekkan Hijabers Community, sebuah kelompok atau kumpulan muslimah muda berjilbab. Studi ini berupaya menggali bagaimana gaya berjilbab dan berbusana yang fashionable pada Hijabers Community dikonstruksikan dan kemudian digunakan sebagai simbol untuk merepresentasikan gaya hidup...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Safitri, author
ABSTRAK
Penelitian dalam tesis ini ingin menguji peran dari psychological sense of community terhadap intensi loyalitas serta menguji peran dari satisfaction with core attribute terhadap overall satisfaction. Komunitas yang dijadikan objek penelitian adalah Hijabers Community (HC). Penelitian menggunakan metode Structural Equations Modelling (SEM). Berdasarkan data dari 100 responden dapat diketahui bahwa dalam psychological sense of community...
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34731
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Listya Ayu Saraswati, author
[ABSTRAK
Tesis ini menganalisis konstruksi identitas perempuan Islam dalam Hijabers Community. Tesis ini mempertanyakan konstruksi identitas perempuan Islam yang direpresentasikan dalam Hijabers Community, dan bagaimana anggota komunitas merespon konstruksi tersebut. Pemerolehan data dilakukan melalui pendekatan etnografi dengan wawancara mendalam kepada komite dan anggota Hijabers Community, dan observasi kegiatan komunitas. Tesis ini...
2014
T42137
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Dwi Kartikawati, author
[ABSTRAK
Fokus penelitian ini adalah bagaimanakah konstruksi makna dan identitas hijabers di komunitas hijab Jakarta, Depok dan Bekasi yang dilakukan melalui aktivitas komunikasi kelompoknya. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode kualitatif, menghasilkan lima macam makna yaitu: (1) Hijab adalah untuk hijrah. (2) Hijab adalah kontrol tingkah laku. (3) Hijab adalah...
2014
D1960
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilla Kenyaswasti, author
ABSTRAK
Peneltian ini membahas pengaruh reference group atau kelompok acuan terhadap serangkaian merek konsiderasi atau evoked set. Hijabers Community dipilih sebagai kelompok acuan yang dibagi menjadi tiga berdasarkan daya tarik yaitu dissociative, aspirational, dan associative. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kelompok acuan berperan dalam menentukan merek pakaian yang dipilih. Metode penelitian yang digunakan...
2016
S63477
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
[ Skripsi ini membahas proses penyebaran informasi komunitas Hijabers UI melalui media sosial Twitter Penyebaran informasi melalui media sosial Twitter sudah dilakukan oleh berbagai pihak Dengan melakukan penyebaran informasi melalui media sosial Twitter informasi dapat tersebar dengan cepat terlebih Indonesia merupakan peringkat ke 5 pengguna Twitter terbesar di dunia Tujuan...
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S52921
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmat Tri Putra, author
ABSTRAK
Skripsi ini merupakan sebuah etnografi tentang komunitas sepeda motor di Jakarta yang melakukan pelanggaran hukum lewat kegiatan cornering di jalanan umum, tepatnya di sebuah rute jalan memutar di sekitar kawasan Tugu Monas yang disebut dengan Sirkuit Monasco. Terdapat dua komunitas sepeda motor yang dilibatkan, yaitu JUMPERS Jakarta dan Jakarta Cornering...
2016
S67071
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Yudhi Pratama, author
[ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi dari adanya kegiatan pemasaran yang dilakukan Majelis Rasulullah sebagai komunitas religi dalam memasarkan produk beratribut Majelis Rasulullah pada jamaahnya. Kesamaan dalam agama Islam yang melatarbelakangi terbentuknya komunitas religi Majelis Rasulullah menjadikannya sebagai gambaran dari adanya komunikasi transaksional berupa pertukaran pemahaman akan akidah Islam sebagai sarana dalam menunjang komunikasi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) dalam...
2015
T43828
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>