Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rendy Pansa; Darus Kurniadi
Abstrak :
ABSTRAK
Strategi pemasaran merupakan rencana pemasaran yang berorientasi ke depan, dengan mengintegrasikan sasaran organisasi yang diterjernahkan melalui konsep?konsep pemasaran dan kegiatan pemasaran. Kemudian melalui taktik pemasaran dilakukan implementasi dalam mencapai peningkatan penjualan dan akhirnya meningkatkan keuntungan perusahaan secara kese luruhan.

Analisis strategi pemasaran dilakukan melalui pengem bangan strategi pemasaran dan manajemen penjualan. Pengem bangan strategi pemasaran adalah merumuskan tujuan pemasaran dengan melihat total potensi pasar yang dikelompokkan dan ditentukan pasar sasaran yang akan dilayani. Untuk menjamin tercapainya tujuan pemasaran maka diperlukan bauran pemasaran.

Manajemen penjualan adalah perencanaan penjualan melalui pengembangan wiraniaga, penetapan anggaran, sasaran dan wila yah penjualan untuk pelaksanaan pencapaian sasaran pemasaran.

Metode penelitian mencakup penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan digunakan untuk mengembangkan pengetahuan mengenai strategi pemasaran. Pene litian lapangan adalah menghubungkan teori strategi pemasaran dengan praktik yang dilakukan perusahaan.

Sebagai bahan penelitian, penulis mengambil objek peneli tian PT. Moya Zamzami Utama. PT. Moya Zamzami Utama bergerak dalam industri air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek dagang ?Moya Band?. Pembahasan strategi pemasaran dimulai dengan memahami lingkungan eksternal perusahaan, memahami lingkungan internal perusahaan, menentukan pengembangan strategi pemasaran, menentukan manajemen penjualan dan meru muskan strategi guna keunggulan bersaing.

Pembahasan lingkungan eksternal mencakup dua faktor lingkungan yang saling terkait yaitu: lingkungan makro dan lingkungan industri. Lingkungan rnakro terdiri dari sosial budaya, ekonomi, kebijakan pemerintah, teknologi dan ekologi. Lingkungan industri terdiri dari ancaman pendatang baru, persaingan antar industri, kekuatan pemasok, kekuatan pembeli dan produk pengganti.

Peïnbahasan lingkungan industri terdiri atas ancaman pendatang baru, persaingan antar industri, kekuatan pemasok, kekuatan pembeli dan produk pengganti.

Pembahasan lingkungan manajerial mencakup analisis mana jerial perusahaan, analisis manajerial distributor dan kemam puan produksi.

Pembahasan strategi pernasaran melakukan perumusan tujuan pasar, penempatan posisi produk dan pemasaran. pengembangan bauran pemasaran.

Pembahasan manajemen penjualan meliputi perencanaan penjualan, manajenen wiraniaga, analisis penjualan kemudian dilanjutkan dengan mengembangkan keunggulan daya saing pasar domestik.
1993
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library