Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Agah Gumelar
"Tahap awal program busway adalah pembangunan koridor Blok M- Kota. Tahap selanjutnya adalah pembangunan koridor Pulogadung-Monas dan Kalideres-Monas. Dalam peraneangan koridor brfsway, Medan Merdeka Barat akan menjadi pusat transit dari ketiga koridor tersebut. Dengan demikian diperlukan perancangan transit bis Transjakarta terpadu untuk mengakomodir kebutuhan transfer lintas koridor.
Terdapat tiga altematif model transit bis Transjakarta terpadu yaitu model satu jalur dengan server tunggal, model dua jalur dengan multi server, dan model dua jalur dengan server tunggal. Penentuan model optimal dilakukan dengan menggunakan simulasi ProModel dalam tiga tahap eksperimen yaitu eksperimen penentuan jumlah jalur busway dengan parameter waktu blocking, eksperimen penentuan tipe server dengan parameter waktu operasional penumpang untuk melakukan aktivitas transfer lintas koridor, dan eksperimen penentuan kapasitas server dengan parameter nilai maksimum jumlah penumpang berada di dalam antrian server. Selanjutnya adalah menentukan panjang anlrian penumpang, dimensi server, dan dimensi transit bis Transjakarta terpadu.
Alternatif model yang terpilih adalah model duajalur dengan server tunggal dengan waktu blocking mendekati nol yaitu 0,00292S menit. Panjang antrian penumpang pada halte Pulogadung terpadu sebanyak 36 penumpang, halte Kalideres terpadu 34 penumpang, halte Blok M terpadu 26 penumpang, dan halte Kota lerpadu 29 penumpang- Dimensi server 11,173 meter x 5,98 meter. Dimensi transit bis Transjakarta terpadu 50,52 meter x 14,96 meter.

The first busway program is the construction of Blok M-Kota corridor. The next phase are the construction of Pulogadung-Monas and Kalideres-Monas corridors. In this design, Medan Merdeka Barat will become a transit centre from those three corridors and the integrated transit of Transjakarta Bus will be used to transferring the passengers from one corridor to the others.
There are three alternative models for this integrated bus transit. First is single line single server, second is double line multi server, and the last one is double line single server. ProModel is the software to determine the optimal model for the transit. The are three phase of experiments in ProModel. First, define the number of busway path with blocking time parameter, then with operational time of the transfer activity, the server type can be choosed. The last experiment is setting up the sewer capacity which can he decided with maximum quantity of passenger in server queue. After those experiments, the length of pessenger queue, server dimension, and the bus transit dimension can be defined.
Based on the simulation, the optimal model is double line single server with blocking time 0,002925 minutes, with the length of passenger queue at Pulogadung bus shelter is 36 passengers, 34 passengers at Kalideres, 26 passengers at Blok M, and 29 passenger at Kota bus shelter. The area ofthe server is 11.173 x 5.98 meters. After the data analysis, the entire area of integrated Transjakarta bus transit is 50.52 x 14.96 meters.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2005
S50243
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Agah Gumelar
"Studi ini bertujuan untuk menganalisis dampak shock pertumbuhan ekonomi China terhadap perekonomian Ethiopia. Variabel makroekonomi Ethiopia yang dianalisis meliputi pertumbuhan ekonomi, suku bunga riil dan nilai tukar riil. Dalam studi ini, shock pertumbuhan ekonomi China dianalisis melalui indeks harga global komoditas food and beverage. Dengan mengadaptasi model SVAR dengan block exogeneity yang dikembangkan oleh Cushman et al. 1997 dan Osborn et al 2015 , studi ini mendapati adanya respon pertumbuhan harga komoditas global yang tinggi terhadap shock pertumbuhan ekonomi China. Sementara itu, dalam kaitannya dengan perekonomian Ethiopia, studi ini menemukan adanya peran yang besar dari pertumbuhan ekonomi China dalam mendinamisasi perekonomian Ethiopia.

This study aims to analyze the impact of China 39 s economic growth shock on the economy of Ethiopia. Macroeconomic variables of Ethiopia which analyzed are economic growth, real interest rates and real exchange rate. In this study, the shock of China 39 s economic growth was analyzed through the global price index of food and beverage commodities. Adapting SVAR model with exogeneity block, developed by Cushman et al. 1997 and Osborn et al. 2015 , this study found a high response of global commodity price growth to the shock of China 39 s economic growth. Meanwhile, in relation to the economy of Ethiopia, the study finds a large role of China 39 s economic growth in dynamising the economy of Ethiopia."
Depok: Universitas Indonesia, 2018
T49961
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library