Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ambar Rahmagari
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini mencoba untuk melihat dari adanya perbedaan yang ada antara system pada sekolah formal dengan sekolah informal apakah juga terdapat perbedaan prestasi belajf pada siswaii homeschooling jika dihubungan dengan tanggung jawab siswali peserta homeschooling yang duduk di kelas tinggi (kelas 4 & 5) Sekolah Dasar denganj berdasarkan pada teori tanggung jawab Sukiat (1993) yang mencoba memahami is ilah tanggung jawab dalam dua konteks yang berbeda yaitu konteks "kepada" dan konteks "untuk". Konteks kepada yaitu individu mempertanggung jawabkan tingkah laku dan keputusannya kepada sesuatu di dalam dan di luar dirinya, sedan~kan konteks untuk artinya individu memiliki kebebasan menentukan sikap dan Piliiannya dan untuk menanggung konsekuensi dari penentuan sikap dan pilihannya itu.1 Selanjutnya melihat dimensi-dimensi dari tanggung jawab siswa yang dikemukakan Sukiat (1993) dihubungkan dengan prestasi belajar siswa SO kelas 4 I dan 5 peserta rr:': Prestasi belajar sendiri di peroleh melalui tes formatif dan sumatif yang diadakan secara berkala pada masing-masing homeschooling.
ABSTRACT
This research is to seek the relation between student responsibilty and homeschooling student aChiefement within range grade 4-5 on elementary stage. Based on Sukiat (1993) who tried to define the term of responsibility in two different contect. The "who" contect and the "for" contect. More over student responsibility contect need to be related to hrmeschooling student achievement (within 4-5 grade). Contect "who" has the meaning that people/student will responsiblility of all behavior dan decision they made to I omething inside and outside of themselves, meanwhile contect "for" has a meaning that people/student has had their freedom to made the decision of their own choices. his research is quantitative with non-experimental design research. The result of this research is no significant correlation or there is no relationship between stud1ent responsibility with student achievement of homeschooling elementary sCiool student grades 4 and 5. Researcher suggest that need additional qualitative questions for the next research.
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57210
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library