Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Arif Pribadi
"ABSTRAK
Penyelenggaraan transmigrasi sebagai salah satu program berskala nasional diarahkan dapat membantu memecahkan masalah ketimpangan distribusi penduduk khususnya antara Pulau Jawa dengan luar Pulau Jawa. Namun hingga saat ini program pemerintah yang mulai diselenggarakan tahun 1950 tersebut dirasakan belum sepenuhnya berhasil. Ketimpangan distribusi penduduk antara Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa terus saja berlangsung. Beberapa hal yang menyebabkan keadaan tersebut terjadi antara lain adalah masih sedikitnya minat sebagian besar masyarakat untuk bertransmigrasi. Berbagai faktor yang berasal dari tingkatan individu, rumah tangga, dan komunitas, baik secara bersamaan ataupun sendiri-sendiri mempengaruhi animo bertransmigrasi.
Melalui penelitian ini berusaha dipahami lebih mendalam berbagai faktor yang berpengaruh terhadap animo bertransmigrasi. Untuk itu diuji enam variabel yang diduga mempunyai pengaruh nyata terhadap animo bertransmigrasi. Keenam variabel tersebut diukur melalui proses survei pada calon transmigran yang siap berangkat ke daerah tujuan transmigrasi.
Dari pengujian dengan metode analisa regresi linier berganda, didapatkan hasil bahwa semakin rendah tingkat pendidikan, dan semakin tinggi beban keluarga, serta semakin rendah pemilikan lahan, maka semakin tinggi animo bertransmigrasi. Sedangkan informasi dari saudara dan tokoh masyarakat lebih dipercaya dan kuat mendorong dibanding dari petugas pemerintah. Demikian pula semakin tinggi pendapatan keluarga dan semakin rendah kepadatan penduduk, maka semakin tinggi animo bertransmigrasi.
Mengacu hasil penelitian tersebut, beberapa kebijakan pokok yang perlu ditempuh oleh para perencana dan pelaksana program pembangunan adalah dengan menciptakan wilayah pengembangan ekonomi baru di daerah-daerah potensial di luar Pulau Jawa sebagai daya tarik, selain terus mendorong penduduk di daerah padat bersedia berpindah dan menetap di daerah pengembangan baru tersebut. Demikian pula pembukaan pemukiman transmigrasi harus diorientasikan pada pengembangan usaha yang berskala ekonomi tinggi. Implikasi dari kebijakan ini diharapkan dapat menarik penduduk di daerah padat bersedia berpindah dan menetap di daerah pengembangan baru tersebut. Demikian pula pembukaan pemuuiman transmigrasi harus diorientasikan pada pengembangan usaha yang berskala ekonomi tinggi. Implikasi dari kebijakan ini diharapkan dapat menarik penduduk di daerah padat dan berpendidikan relatif tinggi untuk bersedia bermigrasi ke daerah baru tersebut.
"
1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hendra Arif Pribadi
"Skripsi ini membahas mengenai pengaruh ulasan tidak konsisten dan gender berdampak pada hubungan antara kepercayaan emosional dengan keputusan belanja online konsumen di toko online Giant Computer Depok. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menyarankan bahwa dengan memberikan rasa nyaman, ketenangan, dan kepuasan dalam konsumen berbelanja dapat membuat pelanggan menjadi puas dan akan merekomendasikan kepada dirinya untuk kembali menggunakan produk atau jasa toko ritel tersebut; menjaga kepercayaan pelanggan, serta menjaga produk dan jasa agar selalu berkualitas di mata pelanggan; menawarkan atau menginformasikan produk kepada pelanggan, harus kompeten dan efektif dalam mengatasi masalah yang dialami oleh pelanggan tersebut. dalam hal ini produk yang kita tawarkan dapat menjadi solusi yang diperlukan oleh pelanggan.

This thesis discusses the influence of reviews is inconsistent and gender impact on the relationship between emotional trust the decision of consumer online shopping in online stores Giant Computer. This study is a descriptive quantitative research design.The results of the study suggest that by giving a sense of comfort, serenity, and customer satisfaction in the shop can make customers be satisfied and would recommend to him for re-use of products or services of the retail stores; maintaining the trust of customers, and maintain products and services so that quality always in the eyes of the customer;offers or inform the product to the customer, must be competent and effective in addressing the problems experienced by the customer. In this case the products that we can offer a solution that is required by the customer.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S58227
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library