Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Cholifah
"Aids adalah salah satu penyakit yang dianggap dapat menghambat kelangsungan proses pembangunan karena umumnya yang diserang adalah kelompok usia produktif dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk merawat penderita aids. Pers Indonesia yang dikenal dengan sebutan para pembangunan diharapkan ikut terlibat dalam menanggulangi atau menghambat penyebaran penyakit tersebut melalui pemberitaan atau tulisan yang bersifat informatif maupun persuasif. Beranjak dari uraian di atas, maka penelitian ini penulis beri judul INFORMASI AIDS DI SURAT KABAR IBUKOTA.
Subyek penelitian adalah tiga surat kabar ibukota yaitu Kompas, Poskota, dan Media Indonesia periode 24 Nopember sampai 31 Desember 1996. Jumlah tulisan yang dianalisis 50 tulisan. Metode yang digunakan adalah analisis isi. Kategori penelitian yaitu; kategori sumber informasi, sifat pemberitaan, kelengkapan unsur informasi, pemenuhan unsur informasi dasar. serta kategori karakteristik pemberitaan atau tulisan persuasif berdasarkan penggunaan imbauan. Teori yang digunakan adalah teori tentang komunikasi pembangunan dan komunikasi persuasif.
Hasil penelitian menunjukkan; Poskota dan Kompas banyak menggunakan sumber informasi pemerintah, Media Indonesia sebaliknya. Semua suratkabar yang diteliti lebih banyak memuat informasi aids dalam bentuk tulisan yang bersifat informatif dibanding persuasif. Masih banyak informasi aids yang dimuat oleh Poskota dan Media Indonesia yang tidak memenuhi unsur apa, mengapa, dan bagaimana baik dalam tulisannya yang bersifat informatif atau persuasif. Sedangkan untuk Kompas, ketidaklengkapan unsur informasi hanya ditemui pada tulisan yang bersifat informatif. Ketiga suratkabar umumnya jarang memuat ketiga informasi dasar sekaligus dalam satu tulisan. Da1am menyajikan tulisan yang bersifat persuasif, Kompas banyak menggunakan imbauan rasional, Poskota banyak menggunakan imbauan humor, sedangkan Media Indonesia banyak menggunakan gabungan antara imbauan emosional dan rasional.
Kesimpulan penelitian, informasi aids yang dimuat oleh ketiga suratkabar ibukota belum bersifat mendasar. Di samping itu. pers Indonesia ternyata belum banyak berperan sebagai pers pembangunan mengingat informasi yang disampaikan lebih banyak bersifat informatif. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Cholifah
"Perkembangan bisnis perbankan syariah dewasa ini semakin menunjukkan peningkatan yang signifikan, sedangkan pangsa pasar yang tergarap relatif kecil 1,6 persen. Artinya peluang masih terbuka lebar, hal ini menuntut setiap perbankan memberikan pelayanan yang terbaik, berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah agar mampu bersaing dan berkembang sehingga nasabah tidak mudah beralih ke jasa bank lain. Hal inilah yang menjadikan penulis tertarik melakukan penelitian kualitas pelayanan dan pemasaran relasional sebagai variabel bebas, loyalitas nasabah sebagai intervening variabel yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat, yaitu keputusan nasabah untuk menambah tabungan pada Bank Muamalat Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dan regresi logistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tidak mempengarui secara signifikan loyalitas nasabah, tetapi pemasaran relasional yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Dan dari kedua varibeI bebas tersebut, didapatkann peluang sebesar 77% yang mempengaruhi keputusan nasabah untuk menambah tabungannya pada Bank Muamalat Indonesia.

Syariah banking business recently growth significantly, while syariah market still wide open, only 1,6 percent done. That is make each syariah banking to give the best services and quality to fullf ll consumer need and want. The best service Syariah Bank can compete and grow make consumer unchange easily to other syariah bank services. This reason make writer interesting in research of service quality and relationship markerting as independent variabel influence consumer loyalty as intervening variabel to influence consumer decition to add thier savings in Bank Muamalat Indonesia.
This research use multiple regression and logistic regression. The result is service quality can't influence significantly for consumer loyalty but relationship marketing influence significantly. From both of variabels have probability 77% influence consumer decision to add thier savings in Bank Muamalat Indonesia.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
T20717
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library