Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dian Ayu Hapsari
"Tulisan ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana nilai yang berlaku di kehidupan masyarakat sebuah negara mempengaruhi sikap yang terbentuk pada masyarakat di Indonesia dan Amerika Serikat terhadap pelaksanaan kampanye kondom yang dilakukan di kedua negara tersebut, yaitu “Pekan Kondom Nasional” di Indonesia dan “Take Control Philly” di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Metodologi yang digunakan dalam studi ini adalah studi dokumentasi dengan mengumpulkan sumber-sumber literatur meliputi jurnal ilmiah, buku, skripsi, thesis, dan data statistik sebagai bahan dasar analisa kasus, serta dengan melakukan observasi melalui pemberitaan-pemberitaan di internet. Studi dilakukan dengan mengamati nilai-nilai yang berlaku di kehidupan masyarakat Indonesia dan Philadelphia, Amerika Serikat, dan bagaimana nilai-nilai tersebut mempengaruhi sikap sebagai respon terhadap pelaksanaan kampanye. Hasil dari pengamatan ini adalah nilai yang berlaku di kehidupan masyarakat sebuah negara mempengaruhi pada bagaimana masyarakat tersebut bersikap pada pelaksanaan sebuah kampanye. Kampanye “Pekan Kondom Nasional” tidak berhasil berjalan karena tidak sesuai dengan nilai-nilai yang diyakini masyarakat Indonesia, sedangkan “Take Control Philly” mampu berjalan secara efekif karena tidak bertentangan dengan nilai-nilai masyarakat setempat, sehingga dapat menciptakan perubahan perilaku yang positif di Philadelphia.

This study aims to analyze how values that believed in a society influence the form of attitudes of Indonesian and American society through condom campaigns that implemented in both countries – “Pekan Kondom Nasional” in Indonesia and “Take Control Philly” in Philadelphia, Pennsylvania, USA. This study conducted by document research by collecting literary sources such as journals, books, thesis, statistic data, and also combined by observation through news and event coverage from the internet. This study observes the values that exist in Indonesian and Philadelphian societies and how that values influence their attitudes as a respond to the implementation of campaigns. The result has shown that values that believed in a society do influence of how the society acts to the implementation of a campaign. “Pekan Kondom Nasional” campaign does not work because it did not appropriate to the values that believed in Indonesian society, meanwhile “Take Control Philly” campaign succeed to attain its goals because it works with the values that believed among the society, thus able to create a positive impact to the Philadelphian society.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library