Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Faraniara
"ABSTRAK
Perasaan takut akan jatuh dan penurunan status fungsional sering dialami pada pasien fraktur ekstremitas bawah yang telah menjalani pembedahan. Edukasi yang tepat diikuti dengan latihan ambulasi pada pasien pascapembedahan diperlukan untuk dapat meningkatkan status fungsional dan keyakinan pasien untuk melakukan ambulasi dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh edukasi dan latihan ambulasi terhadap fall efficacy dan status fungsional pada pasien pascapembedahan ORIF ekstremitas bawah. Desain penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan rancangan pre test and post test without control group. Besar sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 33 responden dengan consecutive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan fall efficacy dan status fungsional antara sebelum dan setelah dilakukan edukasi dan latihan ambulasi (p value < 0,001). Penelitian ini menyimpulkan terdapat perbedaan nilai fall efficacy dan status fungsional setelah diberikan intervensi edukasi dengan latihan ambulasi

ABSTRACT
Fear of falling and decreasing functional status are often experienced in patients with lower limb fractures who have undergone surgery. Appropriate education followed by ambulation training in postsurgery patients is needed to be able to increase the functional status and confidence of patients to carry out early ambulation. This study aims to determine the effect of education and ambulation training on fall efficacy and functional status in postsurgery patients with lower extremity ORIF. The design of this study was a quassy experimental with a pre test and post test design without control group. The sample size in this study was 33 respondents with consecutive sampling. The results of this study indicate that there are differences in fall efficacy and functional status between before and after education and ambulation training (p value <0.001). This study concluded that there were differences in fall efficacy and functional status after being given educational intervention with ambulation training"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faraniara
"Praktik ners spesialis keperawatan medikal bedah peminatan muskuloskeletal bertujuan untuk mengaplikasikan peran perawat sebagai pemberi asuhan, pengelola, pendidik, dan peneliti. Peran sebagai pemberi asuhan dilakukan dengan mengelola 30 pasien dengan gangguan sistem muskuloskeletal dan satu kasus kelolaan utama dengan spinal cord injury menggunakan pendekatan teori keperawatan Virginia Henderson. Penerapan intervensi keperawatan berbasis bukti ilmiah merujuk pada peran perawat sebagai peneliti, dalam hal ini adalah respiratory muscle training terhadap fungsi pernafasan pada pasien spinal cord injury. Peran perawat sebagai pengelola sekaligus pendidik teraplikasikan dalam inovasi edukasi berbasis website pada pasien yang menjalani total hip arthoplasti. Keseluruhan rangkaian tersebut bertujuan untuk mewujudkan kualitas asuhan keperawatan yang komprehensif

The practice of medical surgical nursing specialists with musculoskeletal specialization aims to apply the role of nurses as caregivers, managers, educators, and researchers. The role as a care provider was carried out by managing 30 patients with musculoskeletal system disorders and one main managed case with spinal cord injury using Virginia Henderson's nursing theory approach. The application of scientific evidence-based nursing interventions refers to the role of nurses as researchers, in this case respiratory muscle training on respiratory function in spinal cord injury patients. The role of nurses as managers and educators is applied in website based educational innovations for patients undergoing total hip arthroplasty. The whole series aims to realize the quality of comprehensive nursing care"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2021
SP-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library