Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
Dian Fatima Zahra
Depok: Universitas Indonesia, 2009
S21523
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Dian Fatima Zahra
"Penulisan tesis ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan Notaris dan PPAT dalam praktik jual beli tanah hak milik dan bagaimana penyelesaian masalah-masalah yang muncul dalam pelaksanaan jual beli tanah hak milik yang aktanya dibuat di hadapan Notaris yang merangkap jabatan sebagai PPAT di luar wilayah jabatan Notaris. Khususnya mengenai kewenangan seorang Notaris dan PPAT dalam membuat aktanya sesuai dengan wilayah jabatannya, dan akibat hukum terhadap Notaris dan PPAT terhadap pribadi dan akta yang dibuatnya. Dalam penulisan tesis ini metode penelitian yang dipakai adalah metode kepustakaan yang bersifat yuridis normatif melalui pengumpulan data sekunder berupa bahan-bahan kepustakaan dan juga melakukan wawancara secara tertulis untuk mengetahui kejelasan mengenai akibat hukum terhadap pelanggaran wilayah jabatan oleh Notaris dan PPAT selaku pejabat umum.
Method research that were using in this thesis is a literature method which has a normative jurisdiction through secondary data collection that contains of literature materials and conducting in written interview in order to learn the clarification of causal law of office breaking area by notary and PPAT as general public, The purpose of this research is to learn on how notary and PPAT?s role in making a transaction Deed, the deed drawn up before the notary whom also act as land deed maker outside the notary office. Particularly of Notary and PPAT authorization in which the deed issue must in accordance with their position area and what consequence of office breaking area by law for Notary and PPAT for the notary themselves and Deeds are made shall be reviewed by Constitution number 30 year of 2004 and Notary Ethical Code. During his service a Notary has not only posses a law skills but he must responsible and nobility and ethic manner, therefore it is important for Notary to comprehend and understood of which action shall be determined as breaking the Law or Ethical Code and of what sanction would be imposed to whom committed the violation of law."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2012
T29449
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Fatima Zahra
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara keterlibatan ayah dan self-esteem remaja, dilihat dari persepsi ayah dan anak. Responden pada penelitian ini adalah 133 siswa kelas X SMA dan ayah mereka. Keterlibatan ayah diukur dengan alat ukur Seven-Item Father Involvement Scale yang disusun oleh Carlson (2006), sedangkan self-esteem diukur dengan alat ukur Self-Liking/Self-Competence Scale-Revised (SLCS-R) yang disusun oleh Tafarodi dan Swann (2001). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara keterlibatan ayah yang dipersepsi oleh remaja dengan kedua dimensi self-esteem remaja, yaitu self-liking (r = .295; n = 133; p < 0,01 twotailed) dan self-competence (r = .262; n = 133; p < 0,01 two-tailed). Namun, tidak ditemukan hubungan yang signifikan antara keterlibatan ayah yang dipersepsi oleh ayah dengan kedua dimensi self-esteem remaja, yaitu self-liking (r = .143; n= 133; p > 0,01 two-tailed) dan self-competence (r = .151; n = 133; p > 0,01 twotailed). Hasil tersebut mengimplikasikan bahwa keterlibatan ayah yang dipersepsi oleh remaja berhubungan dengan self-esteem remaja. Maka, semakin tinggi keterlibatan ayah berdasarkan persepsi remaja, tingkat self-esteem remaja pun semakin tinggi.
The goal of this study was to examine the relationship between father involvement and adolescent self-esteem, with regards to father and adolescent perception. Respondents were 133 10th grade students and their father. Father involvement was measured by Seven-Item Father Involvement Scale (Carlson, 2006), whereas self-esteem was measured by Self-Liking/Self-Competence Scale-Revised (SLCSR) (Tafarodi & Swann, 2001). The result of this study shows that father involvement perceived by adolescent related with both dimensions of adolescent self-esteem, there are self-liking (r = .295; n = 133; p < 0,01 two-tailed) and selfcompetence (r = .262; n = 133; p < 0,01 two-tailed). But, father involvement perceived by father did not related with both dimensions of adolescent selfesteem, there are self-liking (r = .143; n = 133; p > 0,01 two-tailed) and selfcompetence (r = .151; n = 133; p > 0,01 two-tailed). The result implied that father involvement perceived by adolescent related with adolescent self-esteem. Therefore, the higher father involvement perceived by adolescent, the higher adolescent self-esteem will be."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S57078
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Shahnaz Fatima Zahra
"Kerja sama antara maskapai Etihad dan klub Manchester City merupakan salah satu strategi pemasaran yang inovatif dalam mempromosikan pariwisata Abu Dhabi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kerja sama ini berkontribusi terhadap peningkatan citra Abu Dhabi sebagai destinasi wisata global. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif terhadap data sekunder seperti laporan dan publikasi media, penelitian ini mengeksplorasi peran citra merek melalui kerja sama olahraga, aktivitas kampanye bersama, dan penggunaan platform digital untuk menjangkau masyarakat internasional. Selain itu, kerja sama ini dikaji dalam konteks merek global yang menghubungkan nilai-nilai olahraga, budaya, dan keunggulan fasilitas yang ditawarkan Abu Dhabi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerja sama ini meningkatkan visibilitas Abu Dhabi melalui eksposur global Manchester City, menciptakan nilai tambah bagi merek maskapai Etihad, serta menarik wisatawan dengan kampanye terpadu yang menonjolkan budaya dan daya tarik Abu Dhabi meskipun terdapat beberapa tantangan di dalamnya.
The partnership between Etihad Airways and Manchester City Football Club is an innovative marketing strategy to promote Abu Dhabi’s tourism. This study aims to analyze how this partnership contributes to enhancing Abu Dhabi’s image as a global tourism destination. Using a qualitative approach to secondary data such as media reports and publications, this study explores the role of brand image through sports partnerships, joint campaign activities, and the use of digital platforms to reach international audiences. In addition, this partnership is examined in the context of a global brand that connects Abu Dhabi’s sporting values, culture, and the superior facilities offered by Abu Dhabi. The results show that this partnership enhances Abu Dhabi’s visibility through Manchester City’s global exposure, creates added value for the Etihad Airways brand, and attracts tourists with an integrated campaign that highlights Abu Dhabi’s culture and attractions despite some challenges in it."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library