Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
George Anthony Raditya
"Tugas akhir ini bekerja dengan kelompok yang terdiri dari tiga orang. Kami mengadopsi teori pemikiran sistem dalam beberapa masalah tertentu untuk memahami perilaku mereka seperti menentukan (APA, MENGAPA, BAGAIMANA, WHO) untuk masalah ini. Dari itu, kami membuat pemecahan masalah secara sistematis terhadap masalah yang terjadi seperti menentukan bibliografi yang dianotasi, membuat diagram loop biasa, menemukan pola dasar sistem yang tepat dan memutuskan untuk menyatakannya sebagai batas untuk arketipe kesuksesan.
Masalah utama yang ingin kita perbaiki adalah menemukan alasan "Peningkatan lambat serapan kendaraan listrik di Australia". Kami kehilangan dari bibliografi beranotasi terbaru dan kami datang dengan kinerja baterai dan pengisian stasiun sebagai masalah utama. Dalam hal ini, kebijakan pemerintah dan pengembangan stasiun pengisian daya diperlukan untuk meningkatkan serapan kendaraan listrik di Australia.

This final assignment is working with a group consists of three people. We adopt the theory of system thinking in some particular issue to understand their behavior such as determining (WHAT, WHY, HOW, WHO) for the issues. From that, we made a systematically problem solving to the issue that happening such as determining the annoted bibliography, making a casual loop diagram, finding the right system archetype and decided to state it as the limit to success archetype.
The main problem that we want to fix is finding the reason of 'The slow increase of electric vehicle uptake in Australia'. We deprived from the latest annotated bibliography and we came up with battery performance and charging station as the main problem. In this case, government policy and more charging station development are necessary for increase the electric vehicle uptake in Australia.

"
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
George Anthony Raditya
"Meningkatnya daya saing dan peran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menjadi salah satu kunci pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Namun, kekurangannya adalah banyak UMKM yang kesulitan mengelola usahanya dengan baik untuk berubah menjadi perusahaan besar. PT NEURO MEDIKA SEJAHTERA (NMS) adalah distributor alat kesehatan yang berbasis di Jakarta yang dikategorikan sebagai UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membantu mengembangkan kegiatan promosi dalam skala UMKM. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan business coaching. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dengan pemilik perusahaan. Kemudian, kuesioner survei juga dilakukan untuk mendukung validitas dan reliabilitas data. Analisis dan hasil menunjukkan bahwa PT NMS berjuang untuk mengelola kegiatan promosi di tengah pasar monopoli, yang menyebabkan penurunan penjualan. Oleh karena itu, dilakukan bauran promosi yang mendasar untuk mengimplementasikan solusi, yaitu: perbaikan profil perusahaan sebagai media periklanan, penyusunan SOP personal selling, pengembangan website sebagai media kehumasan, dan pembuatan strategi promosi penjualan.

The increasing competitiveness and role of micro, small and medium enterprises (MSMEs) is one of the keys to sustainable economic growth. However, the downside is that many MSMEs struggles to manage the business well to transform into a big enterprise. PT NEURO MEDIKA SEJAHTERA (NMS) is a medical equipment distributor based in Jakarta that is categorized as MSME. This research aims to analyzed and help to develop promotion activities in the scale of MSME. The research is using qualitative methods with business coaching approach. The data collected by having an in-depth interview with the owner of the company. Then, survey questionnaires were also conducted to support the validity and reliability of the data. The analysis and results show that PT NMS struggles to manage promotion activities amid monopolistic markets, leading to deterioration sales. Therefore, a fundamental promotion mix was carried out to implement solutions, namely: improvement on the company profile as advertising media, formulating SOP for personal selling, developing a website as public relations media, and creating sales promotion strategies."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library