Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Gorby Indra Ashada
Abstrak :
Tesis ini merupakan hasil penelitian dan analisis dari proses business coaching yang dilakukan pada UMKM Soedja, yang bergerak di bidang minuman nabati. Tujuan dari tesis ini adalah melakukan analisis biaya-manfaat dalam penentuan saluran penjualan yang baru. Data yang didapat dari hasil business coaching diolah menggunakan analisis segmenting, targeting, dan positioning (STP), Business Model Canvas (BMC), bauran pemasaran, SWOT, porters five forces, dan analisis gap dengan melakukan wawancara serta observasi secara langsung kepada pemilik UMKM. Analisis biaya-manfaat bertujuan agar Soedja dapat mencapai target penjualan dan meningkatkan volume penjualan yang stabil setiap bulanya. Dalam penelitian ini, pembukaan titik jual baru dilakukan dan menggunakan proyeksi penjualan dalam berbagai kondisi (optimis, moderat, atau pesimis) di kombinasikan dengan penambahan reseller untuk mencapai tingkat pendapatan yang diinginkan oleh pemilik UMKM.
This Thesis is the result of the business coaching process based on Magister Management University of Indonesias (MMUI) model carried out on Micro, Small, and Medium Enterprises (MSMEs) named Soedja, which is engaged in plant-based beverages. The purpose of this thesis is to analyze the cost and benefit of the new business sales channel. The data collected by conducting interviews and observations directly to MSME owner and employees then processed using analysis of segmenting, targeting, and positioning (STP), Business Model Canvas (BMC), marketing mix, SWOT, and Porters five forces, in order to construct the gap to know the urgency of the problem. The purpose of the cost and benefit analysis is so Soedja can achieve the sales target and has stable sales volume every month. In this study, the author using sales projections in various conditions (optimistic, moderate, or pessimistic) to know the possible combination in opening new selling points and combined with the addition of resellers to achieve the desired level of income by MSME owners.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gorby Indra Ashada
Abstrak :
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi terhadap akuntansi lingkungan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif tahun 2015/2016 akuntansi S1 FEBUI. Tingkat pemahaman akuntansi lingkungan diukur dengan kuesioner yang berisikan pertanyaanpertanyaan dasar mengenai akuntansi lingkungan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu pertanyaan benar salah dan pertanyaan isian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara mata kuliah pilihan, pengalaman bekerja atau magang, pengalaman berorganisasi kajian studi, angkatan mahasiswa, dan minat mahasiswa terhadap isu akuntansi terhadap tingkat pemahaman mahasiswa terkait akuntansi lingkungan
ABSTRACT
The purpose of this study was to determine the factors that affect the level of understanding of accounting students on environmental accounting. The sample used in this study is an active student in 2015/2016 accounting S1 FEBUI. The level of understanding of environmental accounting measured by a questionnaire containing basic questions regarding environmental accounting. The questions are divided into two categories: true false questions and essai. The results of this study indicate that there is a significant positive relationship between elective courses, work experience or internships, organizational experience, college student?s generation, and student interest to accounting issues related to the level of students understanding of environmental accounting.
2016
S64431
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library