Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Hanni Shabrina Johan
"BLP Beauty is one of the Indonesian beauty brands that promotes inclusivity towards all genders. BLP Beauty features different genders on their social media advertising to promote their inclusivity, which they specifically use the inclusive marketing strategy to achieve their objective. This study discusses the implementation of Inclusive Marketing Strategy through Creative Elements model by BLP Beauty on their social media advertising on Instagram. Through content analysis from the qualitative approach, findings show that BLP Beauty uses the model to do their social media advertising on Instagram. The social media advertising content on BLP Beauty’s official Instagram account proves the use of Creative Elements in the implementation of the Inclusive Marketing Strategy. To encourage more opportunities, researchers need to analyse other social media platforms of BLP Beauty.
BLP Beauty merupakan salah satu merek kecantikan Indonesia yang mengedepankan inklusivitas terhadap semua gender. BLP Beauty menampilkan gender yang berbeda pada iklan media sosial mereka untuk mempromosikan inklusivitas mereka, yang secara khusus mereka gunakan strategi pemasaran inklusif untuk mencapai tujuan mereka. Penelitian ini membahas tentang implementasi Strategi Pemasaran Inklusif melalui model Elemen Kreatif yang diterapkan oleh BLP Beauty pada iklan media sosial mereka di Instagram. Melalui analisis konten dari pendekatan kualitatif, temuan menunjukkan bahwa BLP Beauty menggunakan model tersebut untuk melakukan iklan media sosial mereka di Instagram. Konten iklan media sosial di akun Instagram resmi BLP Beauty membuktikan penggunaan Elemen Kreatif dalam implementasi Strategi Pemasaran Inklusif. Untuk mendorong lebih banyak peluang, peneliti perlu menganalisis platform media sosial BLP Beauty lainnya."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library