Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Iksan Basuki
"Tipco sejatinya adalah sebuah market leader brand minuman sari buah dalam kemasan premium di Thailand. Sejak tahun 2010, Tipco mulai masuk ke industri minuman sari buah dalam kemasan di Indonesia dengan menggandeng Kalbe Farma. Tipco mengusung tema 100 % pure. Selain itu, riset yang dilakukan oleh pihak Kalbe Farma menunjukkan bahwa dari segi taste, Tipco disukai oleh masyarakat Indonesia. Akan tetapi, sampai tahun 2012, market share Tipco belum bisa menyaingi kompetitor utamanya, yaitu Buavita yang menempati market leader. Bahkan Tipco pun tidak masuk ke daftar lima besar market share industri minuman sari buah dalam kemasan.
Solusi dari permasalahan yang dihadapai oleh Tipco adalah lewat kampanye yang menyasar kelompok anak muda mahasiswa karena penetrasi minuman sari buah dalam kemasan relatif tinggi di kelompok ini. Akan tetapi, hasil riset menunjukkan bahwa Tipco hanya baru mencapai tahap awareness pada kelompok anak muda mahasiswa. Mereka tidak mengetahui tagline kampanye dan sedikit dari mereka yang pernah mencobanya. Oleh karena itu, Tugas Karya Akhir ini membahas tentang program perencanaan pemasaran yang bertujuan menciptakan liking dan preference target khalayak anak muda mahasiswa terhadap brand Tipco sehingga sales dan market share Tipco akan meningkat.
Tipco Actually is market leader brand of premium Ready To Drink (RTD) fruit juice in Thailand. Since 2010, Tipco began to enter RTD Fruit juice Industry in Indonesia by cooperating with Kalbe Farma. Tipco's theme is 100 % pure. In addition, a research conducted by Kalbe Farma shows that in term of taste, Tipco liked by Indonesian People. However, until 2012, the market share of Tipco can not compete with its main competitor, Buavita which is occupying the market leader. Even Tipco did not include in the list of top five market share in RTD fruit juice.The solution of the problems faced by Tipco is through campaign that targeting college youngster because the penetration of RTD Fruit juice is relatively high in this group. However, research show that Tipco is only just reached the stage of awareness in college younster. They dont know the tagline of the campaign and only few of them have ever tried Tipco. Therefore, this final project is discusses marketing planning program that aims to create liking and preference of youngster college to Tipco brand so Tipco sales and market share will increase. This campaign program at a cost of Rp 1.802.827.400,00 for one year campaign. "
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Iksan Basuki
"Tesis ini membahas mengenai pengaruh loyalitas akan merek induk, persepsi kesamaan merek induk dan merek ekstensi, dan keterlibatan konsumen akan kategori produk ekstensi, terhadap evaluasi dan intensitas pembelian ekstensi merek deodoran dari Adidas. Teknik sampling yang dilakukan adalah non probability sampling. Metode analisis data menggunakan dua software, yakni SPSS 16.0 untuk pretest dan SmartPLS 3 untuk melakukan analisis model pengukuran dan model struktural penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi dari loyalitas akan merek induk, yakni hubungan afektif terhadap merek induk, perilaku loyalitas terhadap merek induk, dan hubungan citra diri konsumen dengan merek induk, secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Keterlibatan konsumen terhadap kategori extended product juga secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Persamaan antara merek induk dan merek ekstensi secara positif mempengaruhi evaluasi konsumen akan brand extension deodoran Adidas. Lalu yang terakhir adalah, evaluasi konsumen akan brand extension juga secara positif mempengaruhi intensi pembelian terhadap brand Adidas deodorant.
This thesis examine the effects of loyalty towards parent brand, similarity between parent brand and extended brand, and consumer involvement towards extended product category, towards attitude regarding brand extension and purchase intention towards brand extension of deodorant from Adidas. The research using non probability sampling technique and using two softwares for data analysis SPSS 16.0 for pretest and SmartPLS 3 for analyzing measurement model and structural model. Output from the research shows that three dimension of brand loyalty toward parent brand, which is affective relationship, behaviour intention, and self image relationship have a positive effect toward attitude regarding brand extension. Then, similarity between parent brand and extended brand has a positive effect towards attitude regarding brand extension. After that, consumer involvement towards extended product category also has a positive effect towards attitude regarding brand extension. Lastly, attitude towards brand extension also has a positive effect towards purchase intention regarding Adidas deodorant as a brand extension."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T-Pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library