Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Irsali Pritasari Putri
"Skripsi Terapan ini membahas mengenai analisis dan pengembangan strategi digital marketing menggunakan metode RACE Framework dalam meningkatkan brand awareness pada kasus Mirza MS Dental Care. Metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran dengan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden dan kualitatif melalui wawancara dengan penanggung jawab marketing dan staff marketing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang sudah di jalani selama 2 tahun terakhir melalui metode RACE Framework yang terdiri dari tahapan Reach, Act, Convert dan Engage memiliki pengaruh cukup signifikan terhadap peningkatan brand awareness melalui responden followers dan non followers. Mengenai strategi pengembangan melalui metode RACE Framework, pada tahap Reach, Mirza MS Dental Care memanfaatkan berbagai platform digital seperti Instagram, TikTok, Facebook, Google Business Profile, dan YouTube untuk memperluas jangkauan audiens. Tahap Act dilakukan dengan fokus pada konten edukatif yang menarik serta kolaborasi dengan Key Opinion Leader(KOL) untuk meningkatkan engagement. Pada tahap Convert, menggunakan berbagai strategi seperti program promosi bulanan, Blessed Friday, dan cicilan tanpa bunga untuk mendorong audiens digital menjadi pasien. Sedangkan pada tahap Engage, klinik berfokus pada membangun loyalitas pasien melalui pendekatan personal seperti pengingat kontrol, ucapan ulang tahun dan program loyalitas lainnya. Dengan strategi yang sudah terstruktur tentunya akan membantu Mirza MS Dental Care fokus dan terarah melalui masing-masing tahapan sehingga brand awareness meningkat dan dapat bersaing dengan klinik/industri kesehatan gigi lainnya.

This study examines the analysis and development of digital marketing strategies using the RACE Framework to increase brand awareness case study of Mirza MS Dental Care. The research method used is a mixed-method approach, combining quantitative data from questionnaires distributed to 200 respondents and qualitative insights from interviews with marketing manager and marketing staff. The results indicate that the digital marketing strategies implemented over the past two years using the RACE Framework, which consists of the stages Reach, Act, Convert, and Engage, have had a significant impact on brand awareness, as reflected in responses from both followers and non-followers.For the strategy development using the RACE Framework, in the Reach stage, Mirza MS Dental Care utilizes various digital platforms such as Instagram, TikTok, Facebook, Google Business Profile, and YouTube to expand audience reach. The Act stage focuses on creating engaging educational content and collaborating with Key Opinion Leaders (KOLs) to boost audience engagement. In the Convert stage, the clinic implements strategies like monthly promotions, the "Blessed Friday" program, and interest-free installment plans to encourage digital audiences to become patients. Meanwhile, in the Engage stage, the clinic emphasizes building patient loyalty through personalized approaches such as control reminders, birthday greetings, and loyalty programs. With these structured strategies, Mirza MS Dental Care is better positioned to stay focused and organized through each stage of the RACE Framework, enhancing brand awareness and effectively competing with other dental clinics and healthcare providers."
Depok: Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library