Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lutmila Atana Faza
"Girls Generation yang merupakan grup K-pop generasi kedua kembali muncul pada era grup K-pop generasi ke-empat saat ini. Dalam mengkomunikasikan kembalinya Girls Generation saat ini perlu menggunakan strategi yang sesuai dengan yang dilakukan oleh grup K-pop generasi ke-empat yaitu memaksimalkan penggunaan berbagai media. Dalam tulisan ini, penulis ingin mendeskripsikan penggunaan transmedia storytelling yang tampak dalam comeback-nya Girls Generation. Penelitian ini bertujuan untuk melihat media yang digunakan, jenis konten pada media tersebut, dan bagaimana Girls Generation menggunakan khalayaknya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui desk research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan transmedia storytelling tampak dalam comeback-nya Girls Generation, namun narasi transmedianya belum dapat mendorong khalayak membuat bentuk transmedia baru.

Girls Generation, which is the second generation of K-pop groups, has re-emerged in the era of this fourth generation of K-pop groups. In communicating the return of Girls' Generation, it has to use a strategy that is usually use in the fourth generation K-pop group, by maximizing the use of various media. In this paper, the author wants to describe the use of transmedia storytelling that appears in Girls Generation's comeback. This study aims to look at what media to used, the type of content on the media, and how Girls' Generation uses their audience. This study uses qualitative methods with data collection through desk research. The result show that transmedia storytelling appears in Girls Generation's comeback, but the story on transmedia has not been able to encourage the audience to create new forms of transmedia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library