Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Magdawati Arimbi
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini bertujuan melacak persepsi pasien Jamkesmas terhadap kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Aek Kanopan Labuhanbatu Utara dengan metode Service Performance (Serperf). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik (jenis kelamin, usia dan pendidikan) tidak memberikan pengaruh terhadap kepuasan pasien. Setelah dilakukan evaluasi terhadap atribut-atribut dimensi kualitas dengan menggunakan Importance Performance Analisys ditemukan delapan atribut yang harus menjadi prioritas perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Aek Kanopan. Tingkat kepuasan pasien yang diukur dengan criteria Custumer Satisfaction Index (CSI) ditemukan nilai CSI paling rendah terdapat pada pelayanan di ruang periksa, meskipun demikian secara keseluruhan pelayanan di RSUD Aek Kanopan telah memenuhi criteria puas pada pasien.
ABSTRACT
The aim of this study is to investigate the patients perception of health care quality in RSUD Aek Kanopan Labuhanbatu Utara with Service Performance analisys (Servperf). The result show that patients perception was not associated with patients characteristic (gender, age, education). Using Importance Performance Analisys to evaluate the attributes of quality dimention, finding indicate there are eight attributes that has to be priority to improve the healthcare quality in RSUD AekKanopan. Measured based on valuation Custumer Satisfaction Index demonstrated that patients satisfaction drop on physician service, despite this overall healthcare in RSUD Aek Kanopan have met the patients satisfied criteria.
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39316
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library