Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muchammad Fahmy Septiaddy
Abstrak :
Perkembangan lanskap digital mendorong terjadinya perubahan massif diberbagai aspek kehidupan manusia khusus perilaku konsumsi. Hal ini mendorong banyak usaha masuk kedalam lanskap digital dengan pendekatan yang berbeda dalam mengkomunikasikan produk yang dijual. Keberadaan pandemic Covid-19 mendorong banyak masyarakat mulai menggunakan platform perdagangan elektronik seperti tiktok live dalam pemenuhan kebutuhannya salah satunya adalah suplemen Kesehatan seperti obat herbal. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam lanskap komunikasi digital diperlukan dalam mengkomunikasikan produk obat herbal tersebut kepada para pembeli. Salah satu bentuk strategi komunikasi digital itu adalah melalui Social Presence, dimana para penjual memberikan rasa kehadiran bagi para pembelinya dalam mengkomunikasikan produk obat herbal yang diperjual-belikan. Penulisan ini akan berfokus pada pembentukkan strategi komunikasi Social Presence dalam komunikasi yang termediasi oleh komputer, yang salah satunya terlihat dalam transaksi jual-beli obat herbal dalam aplikasi tiktok live. Penulisan ini bertujuan untuk untuk menganalisa strategi komunikasi pemasaran social presence dalam live commercial shopping produk obat herbal bio insuleaf. Teori kehadiran (Presence theory) menunjukkan bahwa ketika orang merasakan kehadiran yang kuat di lingkungan atau situasi tertentu (dalam hal ini lingkungan virtual), mereka lebih mungkin untuk terlibat dan dipengaruhi oleh lingkungan atau situasi itu (dalam hal ini adalah live commercial shopping). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan paradigma penelitian deskriptif untuk menjelaskan dan menganalisis kasus yang muncul yaitu penjual-belian obat herbal melalui tiktok live. ......The development of the digital landscape encourages massive changes in various aspects of human life, especially consumption behavior. This has driven many businesses into the digital landscape with different approaches to communicating the commodities they sell. The existence of the Covid-19 pandemic has encouraged many people to start using electronic trading platforms such as tiktok live to fulfill their needs, one of which is health supplements such as herbal medicines. Integrated Marketing Communications in the digital communication landscape is needed in communicating these herbal medicinal products to buyers. One form of digital communication strategy is through social presence, where sellers provide a sense of presence for their buyers in communicating the herbal medicinal commodities being traded. This paper will focus on establishing a communication strategy for social presence in computer-mediated communication, one of which can be seen in the buying and selling of herbal medicines in the tiktok live application. This writing aims to analyze the social presence marketing communication strategy in live commercial shopping for bio insuleaf herbal medicinal commodities. Presence theory suggests that when people feel a strong presence in a particular environment or situation (in this case a virtual environment), they are more likely to be involved in and influenced by that environment or situation (in this case is live commercial shopping). This study uses a qualitative approach, with a descriptive research paradigm to explain and analyze cases that arise, namely the sale and purchase of herbal medicines through live tiktok.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muchammad Fahmy Septiaddy
Abstrak :
Penelitian ini secara umum menganalisa pengaruh variabel-variabel ekonomi makro terhadap index harga saham gabungan (IHSG). Dengan menggunakan data variabel makro BI rate, jumlah uang beredar, kurs dollar, inflasi dan PDB, juga IHSG di BEI periode 2005-2014 sebagai variabel dependen. Teknik analisis yang dilakukan pada penelitian ini menggunankan metode regresi linier berganda dengan menggunakan variabel independen BI rate, jumlah uang beredar, kurs dollar, inflasi dan PDB terhadap variabel dependen IHSG. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel PDB saja yang tidak berpengaruh secara signifikan terhadap index harga saham gabungan. Dari empat variabel yang memiliki hubungan yang signifikan dengan IHSG, tiga diantaranya yaitu KURS, BI rate dan INF memiliki hubungan yang negatif, yang artinya jika KURS, BI rate dan INF meningkat maka akan menurunkan nilai IHSG, sedangkan jumlah uang beredar memiliki hubungan yang positif yang artinya jika jumlah uang beredar meningkat maka akan meningkat juga nilai dari IHSG. ......In generally, this research is analyze the effect of macroeconomic variables on Jakarta Composite Index (JCI). By using the macro variable data BI rate, money supply, exchange rate of the dollar, inflation and GDP, also JCI in BEI period 2005-2014 as the dependent variable. Technical analyzes conducted in this study using multiple regression method using independent variables BI rate, money supply, exchange rate of the dollar, inflation and the GDP on the dependent variable JCI. The results showed that the only variable that GDP alone does not significantly on JCI. Of the four variables have a significant relationship with JCI, three of them namely EXCHANGE ($), BI rate and INF have a negative relationship, which means that if EXCHANGE ($), BI rate and INF increase will decrease the value of JCI, while money supply has a positive relationship which means that if the money supply increase it will too increase value of the JCI.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library