Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Adjie
Abstrak :
ABSTRAK
Fokus dari penilitian ini adalah untuk mengamati faktor-faktor yang secara positif mempengaruhi ekuitas merek Gojek, dengan menganalisis faktor-faktor seperti perilaku terhadap ekstensi merek, tingkat kecocokan, Ekuitas Merek awal, nilai ekuitas awal, dan perubahan terhadap nilai ekuitas awal. Dalam riset ini, data diperoleh dengan menggunakan teknik sample convenience sampling dengan pribadi yang mengetahui tentang Gojek berserta ekstensinya yaitu Go-Massage, Go-Glam, dan Go-Clean sebagai sampelnya. Penelitian ini menunjukan bahwa ekuitas merek awal berpengaruh positif terhadap perilaku ekstensi merek, tingkat kecocokan berpengaruh positif terhadap perilaku ekstensi merek, nilai ekuitas awal berpengaruh positif terhadap ekuitas merek awal, perilaku ekstensi merek berpengaruh positif terhadap perubahan pada nilai ekuitas awal, ekuitas merek awal berpengaruh positif terhadap perubahan pada ekuitas merek awal, nilai merek awal berpengaruh positif terhadap perubahan pada nilai merek awal. Sementara itu, perilaku ekstensi merek memiliki pengaruh positif langsung terhadap perubahan pada ekuitas merek awal Gojek. Temuan di dalam penelitian ini diharapkan akan bermanfaat untuk penelitian-penelitian berikutnya yang membahas topik ini dan juga menguntungkan bagi perusahaan Gojek dan perusahaan serupa untuk menilai faktor-faktor yang mungkin memperngaruhi ekuitas merek.
ABSTRACT The focus of this research is to observe the factors that positively influence Brand Equity on Gojek by examining several factors namely Brand Extension Attitude, Perceived Fit, Parent Brand Equity, Parent Value Equity, and Change in Parent Value Equity. Convenience sampling was used and the samples are those who familiar with Gojek and its three extensions, namely Go Massage, Go Glam, and Go Clean. This research shows that Initial Parent Brand Equity has a positive impact on Brand Extension Attitude, Perceived Fit has a positive impact on Brand Extension Attitude, Initial Parent Value Equity has a positive impact on Parent Brand Equity, Brand Extension Attitude has a positive impact on Parent Value Equity, Change in Parent Value Equty has a positive impact on Change in Parent Brand Equity, Initial Parent Brand Equity has a positive impact on Change in Parent Brand Equity, Initial Parent Value Equity has a positive impact on Change in Parent Value Equity. Meanwhile Brand Extension Attitude has a strong positive direct impact on the Change in Parent Brand Equity of Gojek. The findings in this research are beneficial for further research regarding this topic and also benefit Gojek company and any other similar company to assess factors that might influence their Brand Equity.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S66175
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mirza Muhammad Adjie
Abstrak :
Reaksi dekarboksilasi minyak jarak kepyar dengan penambahan Ca(OH)2 berlebih untuk pembuatan hidrokarbon setara fraksi diesel telah dilakukan. Reaksi dilakukan di dalam reaktor batch yang beroperasi pada tekanan atmosferik dan temperatur antara 425 – 500 oC. Variasi yang dilakukan meliputi variasi rasio umpan, temperatur saponifikasi dan temperatur dekarboksilasi. Reaksi dengan umpan rasio umpan 1:6, temperatur saponifikasi 200 oC dan temperatur dekarboksilasi 475 oC memberikan konversi terbesar yaitu 67,46%. Analisa sifat fisik yang meliputi densitas dan viskositas menunjukkan bahwa produk yang dihasilkan telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh SNI 8220:2017. Produk cair dianalisa analisa GC–MS menunjukkan komposisi hidrokarbon setara fraksi diesel sebesar 36,87%. Analisa menggunakan FTIR, menunjukkan masih banyaknya gugus asam karboksilat dalam produk. Upgrading dengan penambahan asam borat mampu menghilangkan gugus karboksilat, tetapi komposisi senyawa yang didapat tidak sesuai dengan fraksi diesel. ......The decarboxylation reaction of Castor oil with the addition of excess Ca(OH)2 for the manufacture of hydrocarbons equivalent to the diesel fraction has been carried out. The reaction was carried out in a batch reactor operating at atmospheric pressure and temperature between 425 – 500 oC. Variations carried out include variations in feed ratio, saponification temperature and decarboxylation temperature. The reaction with feed ratio of 1:6, saponification temperature of 200 oC and decarboxylation temperature of 475 oC gave the largest conversion, namely 67.46%. Analysis of physical properties which include density and viscosity shows that the resulting product has met the standards set by SNI 8220:2017. The liquid product was analyzed by GC–MS analysis showing the hydrocarbon composition equivalent to the diesel fraction of 36.87%. Analysis using FTIR, shows that there are still many carboxylic acid groups in the product. Upgrading with the addition of boric acid was able to remove the carboxylic groups, but the composition of the compounds obtained did not match the diesel fraction.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library