Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nadya Karinadewi
"Perkembangan pesat pasar mode mewah dalam beberapa tahun terakhir diikuti oleh semakin beragamnya target konsumen pasar tersebut. Salah satu aspek produk mode mewah yang berperan penting dalam menarik berbagai tipe konsumen adalah tampilan merek. Tampilan merek tidak hanya berfungsi estetis tetapi juga sosial yaitu sebagai simbol identitas, nilai, dan status. Penelitian ini dilakukan untuk melihat perbedaan nilai-nilai dasar manusia pada empat tipe preferensi tampilan merek. Terdapat 182 partisipan perempuan berusia dewasa muda yang mengisi Portrait Values Questionnaire R-3 (Schwartz, Cieciuch, Vecchione, Davidov, Fischer, Beierlein, Ramos, Verkasalo, Lönnqvist, Demirutku, Dirilen-Gumus, & Konty, 2012), dan alat ukur preferensi tampilan merek (Han, Nunes, & Drèze, 2010). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan dimensi nilai conservation yang signifikan antara keempat tipe preferensi tampilan merek. Tipe parvenu dan proletariat adalah tipe yang paling memprioritaskan dimensi nilai ini.

The rapid growth of the luxury fashion market in the last few years has been followed by wider diversity of its target market. In attracting wide variety of consumers, one of the most important aspects of luxury fashion products is brand prominence. Brand prominence has not only aesthetic functions but also a social one in which it is used as a symbol of identity, values, and status. The main objective of this research was to see the difference in basic human values between four types of preference for brand prominence. There were 182 young adult female participants who filled out Portrait Values Questionnaire R-3 (Schwartz, Cieciuch, Vecchione, Davidov, Fischer, Beierlein, Ramos, Verkasalo, Lönnqvist, Demirutku, Dirilen-Gumus, & Konty, 2012), and brand prominence scale (Han, Nunes, & Drèze, 2010). Results showed a significant difference between the four types of preference for brand prominence in the conservation dimension. Parvenu and proletariat are the two groups who put this value dimension in topmost priority.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S55348
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Karinadewi
"Industri hospitaliti, terutama sektor perhotelan, adalah salah satu industri dengan tingkat perpindahan pekerja tertinggi di dunia. Di Indonesia, sektor hotel mengalami berbagai permasalahan yang disebabkan oleh tingginya tingkat perpindahan pekerja. Hal ini juga dialami oleh berbagai perusahaan operator hotel terkemuka, termasuk PT. Archipelago International. Dalam studi ini, peneliti mengkaji bagaimana pekerja hotel di PT. Archipelago International memaknai pekerjaan mereka dan bagaimana variabel ini berkontribusi terhadap keterlibatan kerja, komitmen organisasional dan intensi pindah kerja. Dalam studi ini dilakukan pula kajian terhadap peran dari keterlibatan kerja sebagai mediator pada hubungan antara makna pekerjaan dan komitmen organisasi. Structural equation model (SEM) digunakan untuk menganalisa data penelitian. Berdasarkan data yang didapatkan dari 406 pekerja hotel di Jakarta dan Bali, hasil penelitian menunjukkan bahwa makna pekerjaan secara positif memengaruhi keterlibatan kerja, dan keterlibatan kerja secara positif memengaruhi komitmen organisasional. Keterlibatan kerja merupakan mediator penuh pada hubungan antara makna pekerjaan dan komitmen organisasional. Selain itu, ditemukan pula pengaruh negatif komitmen organisasional terhadap intensi pindah kerja. Implikasi manajerial dan ide penelitian berikutnya akan dibahas pada akhir studi.

The hospitality industry, especially the hotel sector, was one of the world’s highest in staff turnover rate. This is also the case in Indonesia, where the hotel sector is rife with problems related to high staff turnover. The situation is felt by hotel management companies in Indonesia, including PT. Archipelago International. In this paper, we explore how PT. Archipelago International’s hotel employees view the meaning of their work and how it contributes to their work engagement, organizational commitment, and turnover intention, along with the role of work engagement as mediator in the relationship between meaning of work and organizational commitment. Structural equation model (SEM) was used to examine the data. Based on the data collected from 406 hotel employees in Jakarta and Bali, results indicated that employees’ meaning of work positively influenced work engagement, and work engagement positively influenced organizational commitment. Work engagement was found to be a full mediator in the relationship between meaning of work and organizational commitment. Additionally, organizational commitment was also found to negatively influence turnover intention. Managerial implications and ideas for future research will be discussed at the end of the paper."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library