Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 41 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Roland
"Jenis-jenis masalah perlindungan konsumen semenjak berlakunya Undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen sangat beragam, namun gugatan konsumen terhadap pelayanan jasa kesehatan dan yang berhubungan dengan masalah kesehatan masih tergolong langka. Hal ini antara lain disebabkan karena selama ini hubungan antara si penderita dengan si pengobat, yang dalam terminologi dunia kedokteran dikenal dengan istilah transaksi terapeutik- lebih banyak bersifat paternalistik.
Seiring dengan perubahan masyarakat, hubungan dokter-pasien juga semakin kompleks, yang ditandai dengan pergeseran pola hubungan dokter-pasien dari pola paternalistik menuju pola partnership. Memang harus diakui bahwa hak-hak para pengguna jasa layanan kesehatan masih sering dikalahkan oleh kekuasaan para petugas kesehatan; dengan demikian kebutuhan akan pemberdayaan konsumen kesehatan yang dibekali dengan daya tawar dan daya pilih yang lebih besar merupakan suatu keharusan. Dasar pemikiran ini yang mendorong pendirian Yayasan pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia yang mempunyai motto: "Membela dan memberdayakan konsumen kesehatan agar memiliki daya pilih dan daya tawar tinggi." Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI) mempunyai kedudukan sebagai Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat yang merupakan lembaga non-Pemerintah yang terdaftar dan diakui oleh Pemerintah.
Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia yang bergerak di bidang perlindungan terhadap konsumen kesehatan telah melakukan berbagai macam upaya guna melindungi hakhak konsumen kesehatan. Salah satu upaya yang telah dilakukan Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia adalah menangani 254 kasus pengaduan masalah kesehatan dalam kurun waktu bulan November 1998 sampai bulan Juli 2003 dan menyelesaikan 90 persen kasusnya melalui mediasi."
Depok: Universitas Indonesia, 2004
S23771
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Vonk, Roland
New York: Prentice-Hall, 1990
005.1 VON p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Omnes, Roland
New Jersey: Princeton University Press , 1999
530.01 OMN q
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Phillips, Roland
"A Clients Guide to Health and Safety for a Construction Project is a fully up-to-date and straightforward guide which aims to assist construction clients in understanding the health and safety duties imposed upon them by the Construction (Design and Management) Regulations 2007 and to help ensure that a project is safe to build, use and maintain."
London : [RIBA , ], 2008
e20440111
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Phillips, Roland
"On very small projects, many architects prefer to formalise their appointment by means of a letter rather than lengthier standard RIBA Agreements. This guide points out the risks and pitfalls to avoid when using letter contracts, ensuring your letter contracts are suitable for the project in hand."
London : [RIBA , RIBA ], 2009
e20436593
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Phillips, Roland
"If you need to know about engaging the services of an architect, this RIBA guide is for you. Straightforward and completely up to date, it sets out everything that you as a client - whether for domestic, commercial, small or large projects - needs to be aware of."
London : [RIBA , ], 2009
e20436591
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Phillips, Roland
""Fee Management" is a straightforward professional guide for architects about calculating and negotiating fees to maximise profits. The advice puts equal emphasis on good administrative procedures and on the softer skills of negotiation and selling the architect's unique ability to add value to construction projects."
London : [RIBA , RIBA ], 2009
e20436586
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Phillips, Roland
"The 'RIBA Outline Plan of Work' has become the de facto standard framework used throughout the construction industry for running a job from inception to completion. To reflect recent changes in practice and legislation it was updated in 2007 and provides the framework for the activities in the schedule of services."
London: [RIBA , ], 2008
e20436480
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Omnes, Roland
Princeton, New Jersey: Princeton University Prees, 1994
530.12 OMN i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Leeson, C. Roland
Jakarta: EGC, 1990
611.018 LEE b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>