Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Tutiany, author
Mutu merupakan fokus sentral dari setiap upaya pelayanan kesehatan. Untuk menjamin bahwa pelayanan telah bermutu atau sesuai standar maka perlu dilakukan evaluasi, diantaranya dengan audit akreditasi rumah sakit. Perawat manajer adalah orang yang terlibat dalam akreditasi dan bertanggung jawab atas pengelolaan pelayanan keperawatan, sehingga tujuan pelayanan keperawatan yang bermutu tercapai....
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
T 10810
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Tutiany, author
Penerapan kepemimpinan dan budaya keselamatan pasien yang belum optimal dapat berdampak pada timbulnya insiden keselamatan pasien di rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk diperolehnya model kepemimpinan kepala ruang untuk membangun budaya keselamatan pasien. Penelitian mixed methodini terdiri dari dua tahap. Tahap pertama adalah identifikasi masalah menggunakan metoda wawancara, FGD, studi...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2016
D2136
UI - Disertasi Membership Universitas Indonesia Library