Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Yanuar Galih Wiryawan
"
ABSTRAKPelaksanaan bisnis perusahaan semen mengakibatkan banyak permasalahan pada lingkungan sekitarnya. Hal tersebut dapat merusak citra dari perusahaan tersebut. fenomena ini mendorong perusahaan untuk melaksanakan konsep bisnis berkelanjutan. Konsep bisnis berkelanjutan yang didasarkan pada manusia, lingkungan, dan keuntungan diterapkan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Tulisan ini akan membahas secara umum pelaksanaan program CSR dalam rangka peningkatan citra perusahaan.
ABSTRACTThe concrete business corporation's operation results in many problems on their environment. It may damage the images of corporation. This phenomenon encourages companies to implement sustainable business concept. The concept of sustainable business based on people, planet, and profit implemented by the Corporate Social Responsibility (CSR). This paper will discusses in general about implementation of CSR programs in order to improve the corporate image."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Yanuar Galih Wiryawan
"Dramaturgi merupakan sebuah teori yang dikemukakan oleh Erving Goffman dalam
memandang interaksi sosial. Teori tersebut telah digunakan dalam banyak penelitian baik interaksi tatap muka ataupun interaksi termediasi. Penelitian-penelitian dramaturgi pada komunikasi termediasi mengesampingkan latar dimana teori ini dibuat yaitu interaksi tatap muka. Konsep-konsep pada dunia tatap muka memiliki karakteristik yang berbeda sehingga peneliti perlu menganalisis ulang penggunaan teori ini dalam komunikasi termediasi khususnya MMOG. Di dalam Massively Multiplayer Online Games (MMOG), interaksi sosial terjadi melalui komunikasi termediasi. Pemain dapat melakukan hal-hal yang sama dengan komunikasi tatap muka namun dengan cara yang berbeda. Penelitian ini merupakan penelitan kualitatif dengan menggunakan strategi etnografi digital. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa avatar merupakan representasi diri pemain yang terdiri dari tiga bentuk yaitu penampilan karakter, perpanjangan suara, dan perpanjangan teks dari pemain. Definisi wilayah atau panggung pada Dramaturgi mengalami pembauran dan menghasilkan panggung baru yaitu panggung virtual. Perilaku dan tampilan pemain MMOG merupakan hasil dari narasi developer game dan interaksi antar pemain
Dramaturgy is a theory by Erving Goffman that looks at social interaction. This theoryhas been used in many studies, both face-to-face and mediated interactions.Dramaturgical research on mediated communication ignores the setting where this theorywas created: face-to-face interaction. Concepts in the face-to-face world have differentcharacteristics, so researchers need to re-analyze the use of this theory in mediatedcommunication, especially MMOG. In Massively Multiplayer Online Games (MMOG),social interaction occurs through mediated communication. Players can do the samethings as face-to-face communication but differently. This research is qualitative researchusing digital ethnography strategies. The results of this research show that the avatarrepresents the player's self, consisting of three forms: the appearance of the character, anextension of the voice, and an extension of the player's text. The definition of area or stagein Dramaturgy has experienced a blending and produced a new stage, namely the virtualstage. The behavior and appearance of MMOG players result from the game developer'snarrative and interactions between players"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library