Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Zahara Ainaya Asmaralda
"Laporan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal yang dikeluarkan oleh InaportNet menunjukkan PT BAG kalah saing dengan perusahaan pelayaran di Indonesia. PT BAG menduduki peringkat 5 terbawah dengan jumlah produktivitas yang dilakukannya. Motivasi dan kompetensi kerja memiliki pengaruh terhadap produktivitas perusahaan. PT BAG sendiri belum mampu memberikan diklat yang layak sehingga kompetensi pegawai menjadi kurang maksimal. PT BAG juga tidak mempunyai sistem reward terhadap pegawai sehingga pegawai menjadi kurang semangat dalam bekerja dan menjadikan alasan belum tercapainya target produktivitasnya. Kondisi tersebut mendorong dilakukannya penelitian ini yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi dan kompetensi kerja terhadap produktivitas pegawai di PT BAG.Penelitian ini menggunakan konsep teori yang dikemukakan oleh Mcclelland’s (dalam Robbins (1998) terkait motivasi kerja, Spencer & Spencer (1993) terkait kompetensi kerja dan Sedarmayanti (2009) terkait produktivitas pegawai. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data mixed methods melalui survei, wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja, kompetensi kerja dan produktivitas pegawai di PT BAG masuk ke dalam kategori tinggi. Selain itu, motivasi kerja dan kompetensi kerja juga memiliki pengaruh yang sangat kuat dan positif terhadap produktivitas pegawai di PT BAG.

The Ship Arrival and Departure Reports issued by InaportNet show that PT BAG has lost competitiveness with shipping companies in Indonesia. PT BAG ranks 5th lowest with the amount of productivity it does. Motivation and work competence have an influence on company productivity. PT BAG itself has not been able to provide proper training so that employee competencies are less than optimal. PT BAG also does not have a reward system for employees so that employees become less enthusiastic in working and make the reasons for not achieving their productivity targets. These conditions encourage the conduct of this study which aims to analyze the effect of work motivation and competence on employee productivity at PT BAG. This study uses theoretical concepts proposed by Mcclelland's (in Robbins (1998) related to work motivation, Spencer & Spencer (1993) related to work competence and Sedarmayanti (2009) related to employee productivity. The research approach used in this study is a quantitative approach with collection techniques data mixed methods through surveys, in-depth interviews and literature studies the results showed that work motivation, work competency and employee productivity at PT BAG fall into the high category, besides that work motivation and work competency also have a very strong and positive influence on employee productivity at PT BAG."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahara Ainaya Asmaralda
"Penelitian ini mengeksplorasi interaksi antara motivasi kerja, kualitas layanan, kinerja pegawai dan kepuasan pelanggan bongkar muat batubara pada PT. PBM Adhiguna Putera. Ini menguji apakah motivasi kerja berdampak langsung pada kualitas layanan, kinerja pegawai, dan kepuasan pelanggan, dan menguji peran mediasi kinerja pegawai dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik mixed method yaitu menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang menggunakan jasa PT. PBM Adhiguna Putera dan wawancara dengan pihak PT. PBM Adhiguna Putera yang berhasil dikumpulkan dan diolah menggunakan SmartPLS. Hasilnya menunjukkan bahwa motivasi kerja meningkatkan kualitas layanan dan kinerja pegawai tetapi tidak secara langsung mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kualitas layanan secara signifikan meningkatkan kinerja pegawai dan kepuasan pelanggan. Temuan menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kinerja pegawai memediasi pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan pelanggan. Studi ini menyarankan untuk memprioritaskan peningkatan kualitas layanan dan kinerja pegawai serta merekomendasikan penelitian lebih lanjut mengenai motivasi kerja dan faktor mediasi yang mempengaruhi kepuasan pelanggan.

This study explores the interaction between work motivation, service quality, employee performance and customer satisfaction of coal loading and unloading at PT. PBM Adhiguna Putera. It examines whether work motivation has a direct impact on service quality, employee performance, and customer satisfaction, and examines the mediating role of employee performance and customer satisfaction. This study uses a quantitative method with a mixed method technique, namely distributing questionnaires to customers who use the services of PT. PBM Adhiguna Putera and interviews with PT. PBM Adhiguna Putera which were successfully collected and processed using SmartPLS. The results show that work motivation improves service quality and employee performance but does not directly affect customer satisfaction. Service quality significantly improves employee performance and customer satisfaction. The findings show that service quality and employee performance mediate the effect of work motivation on customer satisfaction. This study suggests prioritizing improving service quality and employee performance and recommends further research on work motivation and mediating factors that affect customer satisfaction."
Jakarta: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2025
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library