Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 26 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Abstrak :
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan, mengidentifikasi tanda verbal dan visual sebagai elemen pembentuk media komunikasi visual, serta menerjemahkan makna di balik tanda verbal maupun nonverbal pada media promosi objek wisata Monkey Forest Ubud Gianyar Bali sebuah kajian semiotika, sehingga dapat diketahui citra dan nilai budaya yang ada di masyarakat, khususnya desa Padangtegal Ubud Gianyar Bali. Metode yang digunakan dalam penelitain ini adalah deskriptif kualitatif, dengan analisis komunikasi visual yang dialukan dalam pemahaman dan pembacaan terhadap tanda. Penelitian ini mengacu pada teori semiotika yang membahas tanda visual dan tanda verbal dalam memahami sistem tanda dan makna yang tersimpan pada media promosi objek wisata Monkey Forest Ubud, Gianyar, Bali. Hasil dari penelitian ini melalui analisis semiotika dapat dimaknai bahwa pada hakekatnya media promosi objek wisata Monkey Forest Ubud Gianyar Bali memakai konsep ajaran Tri Hita Karana berdasarkan filosofi agama Hindu Bali, damai dan kemerdakaan menjadi satu dalam hidup kita. Dengan menghadirkan ilustrasi pura, hutan dan monyek sebagai objek utamanya, yang memiliki makna sakral, keagungan dan kesucian, dengan menunjukkan gambar visual seperti ini, tentunya untuk dapat mempormosikan objek wisata Monkey Forest dengan memperlihatkan keunikan, keindahan seni budaya melalui media promosi sebagai pemeliharaan dan pelestarian nilai-nilai kebudayaan setempat, menjadi kekayaan budaya Hindu.
SWISID 2:2 (2014)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
David Dwiputra
Abstrak :
ABSTRAK
Micro, Small, and Medium Enterprises (SMEs) have a very big role and significant impact to the economy of Indonesia due to its innovation and competition in many sectors. SMEs outnumber large companies by a wide margin and even able to employ more people. Hence, it is considered important to do some research with an aim to determine current performance and analyzes factors that influence the empowerment of SMEs as well as providing strategic development programs to be applied, specifically in Jabodetabek Area. This thesis discusses the business development at one of the SMEs located in Depok, Def Krea, which attempts to find the best possible strategy while running its business. Def Krea is one of the micro enterprises that specialized in art & craft and handmade goods. To do so, the business model of SMEs need to be realigned in order to apply the action plan through transition/ exit strategy
ABSTRACT
Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran yang besar dan memberikan dampak yang cukup signifikan kepada ekonomi Indonesia melalui inovasi dan kompetisi di berbagai sektor. UMKM mampu melampaui perusahaan-perusahaan besar dengan keuntungan yang cukup besar dan bahkan mampu mempekerjakan lebih banyak orang. Oleh karena itu, penting adanya untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui performa terkini dan menganalisi faktor-faktor yang mempengaruhi pemberdayaan UMKN dan menerapkan program pengembangan yang strategis, khususnya di area Jabodetabek. Adapun tesis ini berbicara mengenai pekembangan bisnis dari salah satu UMKM di Depok, Def Krea, yang berusaha untuk mencari strategi terbaik untuk diterapkan di menjalani bisnis pada saat ini. Def Krea adalah salah satu usaha mikro yang memiliki keahlian di bidang art & craft dan juga barang-barang buatan tangan. Pada prosesnya, bisnis model dari UMKM ini perlu penataan kembali untuk menerapkan rencana kerja yang sudah dibuat melalui transisi/ trasition strategy.
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Umar Gumai
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini merupakan bagian dari kegiatan business coaching pada UMKM Nakaila. UMKM Nakaila merupakan sebuah UMKM yang bergerak di bidang usaha kue basah dan nasi kotak yang berada di Perumnas Klender Jakarta Timur. Ada tiga permasalahan utama pada UMKM Nakaila yang menjadi fokus dalam kegiatan business coaching ini. Permasalahan pertama adalah perubahan yang terjadi di lingkungan eksternal UMKM, yaitu diterapkannya sistem Buku Kas Umum Elektronik (e-BKU) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang banyak menjadi pelanggan UMKM Nakaila. Permasalahan kedua adalah, UMKM Nakaila belum melakukan pencatatan keuangan. Permasalahan ketiga adalah UMKM Nakaila belum memanfaatkan teknologi informasi dalam pemasaran. Atas permasalahan tersebut, diusulkan agar UMKM Nakaila mendaftar menjadi sebuah badan usaha, menerapkan akuntansi, dan menggunakan teknologi informasi sebagai saluran pemasaran dan penjualan
ABSTRACT
This thesis is part of activities in the SME business coaching. SME Nakaila is an SME engaged in the business of cake and rice box which is located in Perumnas Klender, East Jakarta. There are three main problems in SMEs Nakaila the focus of the activities of this business coaching. The first problem is the changes in the external environment of SMEs: the implementation of a Buku Kas Umum Elektronik (e-BKU) in the Provincial Government of Jakarta that many SMEs Nakaila into customers. The second problem is that Nakaila does not make financial transaction records. The third problem is Nakaila does not use information technology in marketing. To these problems, I proposed that SMEs Nakaila register as a business entity, implementing accounting, and use information technology as a marketing and sales channel.
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Ratuningtyas
Abstrak :
ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai program business coaching langkah ? langkah untuk meningkatkan product knowledge masyarakat terhadap produk tenun UMKM Rumah Tenun Bife dengan mengembangkan media baik secara online maupun langsung. Tujuan tesis ini adalah Mengedukasi masyarakat mengenai produk tenun terutama produk yang dihasilkan oleh Rumah Tenun Bife menggunakan media secara online maupun secara langsung.Penambahan media pemasaran yang sejalan dengan membuatkan akun media sosial Facebook dan Instagram serta katalog produk sebagai media langsung serta mempunyai kemasan yang dapat menambahkan nilai jual produk.Dari tujuan tersebut maka kegiatan business coaching ini menghasilkan media website, facebook, istagram, dan katalog sebagai bentuk media yang dikembangkan. Selain itu, menghasilkan kemasan baru dan price tags sebagai langkah untuk meningkatkan nilai jual produk
ABSTRACT
This thesis discusses the business coaching program about the way to improve product knowledge of society to tenun products that is produced by SMEs Rumah Tenun Bife. The purpose of this thesis is educating the community about tenun products produced by Rumah Tenun Bife. It uses online and offline media. Extra media marketing along with social media creates an account for Facebook and Instagram as well as media products catalog directly and have packaging that can add products value. The results of the business coaching activities are website, facebook, istagram, and cataloged as a form of media that is developed. Moreover, producing new packaging and price tags as a way to increase the value of the product
2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hamdan Rahmatullah
Abstrak :
Tesis ini menggunakan metode business coaching terhadap UMKM Ikat Nia sebagai topik yang akan diteliti. Tujuan business coaching ini adalah membantu bisnis Ikat Nia sehingga memiliki keunggulan daya saing. Selain itu, pada business coaching ini juga akan membantu Ikat Nia dalam menyelesaikan masalah-masalah yang bersifat operasional. Hasil dari business coaching ini adalah Ikat Nia dapat meningkatkan keunggulan daya saingnya dengan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki oleh bisnisnya. ...... This thesis using business coaching to Ikat Nia?s SME as a topic to be studied. The purpose of this business coaching is to help businesses Ikat Nia have a competitive advantage. In addition, the business coaching will also help Ikat Nia in resolving the operational problems that it faces. The results of business coaching is Ikat Nia can improve its competitiveness by leveraging the strength of the business.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adrinus
Abstrak :
Tesis ini membahas business coaching mengenai penggunaan teknologi informasi sebagai alat pemasaran untuk meningkatkan pendapatan dari UKM GEA yang bergerak dalam bisnis jual beli dinar. Masalah yang diangkat pada tesis ini lebih kepada masalah yang dihadapi oleh usaha yang masih dalam tahap untuk survive dalam menjalankan bisnisnya sehingga permasalahan utama yang dihadapi adalah mengenai kurangya penggunaan teknologi sebagai alat pemasaran dan masih standarnya packaging dari produk UKM GEA . Usulan yang diajukan adalah dengan memanfaatkan teknologi sebagai sarana pemasarannya dan melakukan memperbaiki design packaging dari produk yang dijual. Data dari hasil business coaching diolah dengan menggunakan analisis 5 forces, peta persepsi, SWOT dan Jarak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah usulan yang diajukan sudah dilakukan sebagian, akan tetapi belum dapat dilihat hasilnya. ......This thesis discusses business coaching on the use of information technology as a marketing tool to increase revenue from GEA SMEs engaged in the business of buying and selling dinars. The issues raised in this thesis is more to the problems faced by businesses are still in the stage to survive in its business so that the main problem faced is regarding a lack of the use of technology as a marketing tool and is still standard packaging of SME products GEA . The proposal is to use technology as a means of marketing and did rectify the packaging design of products sold . Data from businesscoaching results were processed using 5 forces analysis , perceptual mapping , SWOT and distance . The conclusion of this study is the proposal put forward has been done partially , but not yet visible result.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Plum, Werner
Bonn-Bad Godesberg: Friedrich-Ebert-Stiftung, 1974
338.094 3 PLU g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Bangkok: Economic and Social Commission for Asia and the Pacific, 1991
338.9 UNI i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Suad Husnan
Yogyakarta: UPP AMP YKPN , 1994
658.404 SUA s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>