Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
Simanjuntak, Billy Nikolas, author
Penelitian ini membahas mengenai analisis peraturan dalam konteks persaingan usaha tentang diskriminasi khususnya pada bidang penyiaran. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pergeseran kebiasaan untuk mengakses siaran yang berubah dari saluran TV konvensional ke layanan aplikasi dan/atau konten melalui internet over the top (“OTT”). Perubahan tersebut membawa perubahan pada pasar bersangkutan yakni...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Delvy Kasman, author
Skripsi ini membahas mengenai iklan layanan Internet atas penjualan Modem Bolt 4G yang diduga melanggar ketentuan perundang-undangan yang mengatur mengenai perlindungan konsumen dan periklanan karena memberikan informasi yang tidak jelas, jujur, dan benar, serta juga menyalahi aturan periklanan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian normatif dengan melakukan studi kepustakaan....
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2014
S54624
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
S. Donda M.S., author
Pada skripsi ini akan dibahas tentang perkembangan hukum persaingan usaha di Indonesia, bentuk-bentuk persaingan usaha tidak sehat, prinsip-prinsip umum dalam hukum persaingan usaha di Indonesia, dugaan PT Angkasa Pura I telah melakukan praktek diskriminatif dengan melakukan pelanggaran terhadap Pasal 19 huruf (d) Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2010
S24748
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Dwi Puji Astuti, author
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2010
S10507
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Rian Ernest, author
Fokus dari penelitian ini adalah tentang permasalahan iklan tarif seluler yang menyesatkan ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.. Penelitian ini hendak mengupas permasalahan eksistensi iklan yang menyesatkan mengenai tarif jasa seluler pra-bayar, pertanggungjawaban hukum dari pelaku usaha, serta upaya hukum yang dapat dilakukan konsumen yang dirugikan....
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2009
S24917
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Danang Aditya Nugroho, author
Iklan merupakan suatu strategi yang ampuh bagi para pengusaha (produsen) untuk melakukan penawaran-penawaran barang dan jasa. Demikian juga engan produk yang ditawarkan oleh pelaku usaha. Agar konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut maka promosi produk dilakukan melalui iklan. Di Indonesia produk yang dikeluarkan oleh pelaku usaha telah menggerakan kegiatan perekonomian....
Depok: Universitas Indonesia, 2006
T17326
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Sri Budi Lestari Ningsih, author
ABSTRAK
Bus kota sebagai alat angkutan umum merupakan salah satu sarana yang pent ing bagi masyarakat dalam memenuhi keinginannya untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Karena fungsinya yang selalu bergerak dan satu tempat lain tersebut, maka perusahaan memanfaatkan bus kota Untuk menyebarluaskan pesan-pesan iklan dengan suatu gambar atau tulisan....
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 1990
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Wisjnu Wardhana, author
Bidang periklanan di Indonesia saat ini sudah berkembang sedemikian rupa menjadi sebuah industri raksasa. Namun hingga saat ini belum ada suatu peraturan perundang-undangan yang secara khusus mengatur mengenai masalah periklanan dan sebagai akibatnya praktik-praktik persaingan usaha tidak sehat melalui iklan yang dilakukan oleh pengiklan dan perusahaan periklanan sudah sering terjadi....
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2003
S20626
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Junita Nurwati, author
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2010
S24826
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Spilsbury, Sallie
London: Cavendish Publishing Limited, 1998
343.410 82 SPI g (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library