Ditemukan 18 dokumen yang sesuai dengan query
Sumbo Tinarbuko, author
Yogyakarta: Jalasutra, 2009
659.1 SUM i (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Arianti Anggrahini, author
ABSTRAK
Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana calon Presiden dapat mempengaruhi
proses intention to vote melalui pembentukan candidate image evaluation,
information recall, political system effects, dan political system efficacy pada
segmen young voters. Penelitian ini mengangkat mengenai efektifitas dari iklan
politik yang saat ini gencar dilakukan oleh partai ataupun tokoh politik sebagai
bagian dari media kampanye mereka....
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Sri Andayani, author
Tayangan iklan politik televisi di Indonesia merupakan fenomena baru sejak ORBA digantikan oleh Orde Reformasi.. Di negara-negara Barat, seperti Amerika Serikat misalnya sebagai pelopor iklan politik di televisi. perkembangan iklan politik dapat dilihat berdasarkan periode kelahirannya, Di awal dekade kelahirannya di tahun 1952 misalnya iklannya umumnya cenderung bercirikan bermerek iklan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T792
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Aristy Maydini, author
Sampai saat ini, tidak ada media massa yang dapat disebut netral. Kenyataannya, sebagai sebuah industri media massa memiliki misi atau kepentingan tertentu, yang terkadang kepentingan media massa bisa sejalan dengan kepentingan publik sebagai khalayak dan terkadang pula kepentingan tersebut sama sekali berbeda bahkan bertolak belakang. Banyak faktor yang mempengaruhi surat...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T14027
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Basrie, author
Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh iklan politik di televisi (paid televised political commercials) yang ditayangkan pasangan kandidat Megawati - Hasyim terhadap perilaku memilih bagi warga di Kelurahan Kebagusan, Kecamatan pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tujuan penelitian ini adalah dapat mendapatkan gambaran tentang pengaruh iklan politik di televisi terhadap...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T22111
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Fernaldi Anggadha, author
Perkembangan influencer social media saat ini sangat lah pesat. Potensi pajak dari kegiatan endorsement yang dilakukan oleh influencer juga sangat besar, maka dibutuhkan pengawasan yang tepat untuk mengawasi kegiatan endorsement yang dilakukan influencer social media. Penelitian ini menggunakan metode post-posivist, disusun berdasarkan penelitian menggunakan pendektan kualitatif pengumpulan data untuk keperluan...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Kustanto, author
Berlakunya sistem multipartai dalam politik Indonesia dan perkembangan masyarakat modernis urban yang didulrung oleh pembangnnan sarana transportasi dan komunikasi menghasilkan de-ethnicization dari politik aliran ke dalam diskursus fonnal menuntut strategi kampanye berbeda untuk mendapatkan suara pemilih. Klaim obyektif dalam Iklan Politik diajukan dalam penelitian ini sebagai solusi untuk mempengaruhi proses...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T21012
UI - Tesis (Open) Universitas Indonesia Library
Asaf Antariksa Riyanto, author
ABSTRAK
Tesis ini ingin mengetahui sejauh mana iklan politik partai pada pemilu legislative
2014 berperan sebagai ruang publik pemilu. Dalam hal ini akan dibahas
bagaimana struktur kepemilikan televisi dan iklan politik komersial televisi
berpengaruh terhadap pembentukan ruang publik pemilu. Tesis ini menggunakan
konsep ruang publik dan analisis diskursus menurut teori tindakan komunikasi
Habermas, serta pendekatan...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42453
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Muchamad Fauzi Djamal, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi maraknya penggunaan iklan oleh partai politik selama kampaye pemilu sehingga menimbulkan ketertarikan untuk meneliti bagaimana pengaruh kredibilitas iklan partai politik di kalangan pemilih pemula. Dengan berlandaskan pada teori elaboration likelihood model (ELM), penelitian ini mengidentifikasi empat indikator yang digunakan untuk mengevaluasi kredibilitas iklan partai politik: kualitas argumen,...
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
T42366
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Maria Natasha Liestia, author
Banyaknya trend yang muncul akibat kemajuan teknologi internet dan media sosial memberikan dampak terhadap perubahan gaya hidup. Oleh karena itu pemasar perlu memperhatikan strategi dan media yang digunakan dalam memasarkan produknya. Instagram banyak digunakan sebagai alat pemasar online yang efektif. Fitur pada Instagram memampukan pemasaran untuk melakukan electronic word of...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library