Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Teguh Pudjo Muljono
Jakarta: Djambatan, 1991
657.45 TEG b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Dendy Kristawiguna
"Berakhirnya program Amnesti Pajak pada 2017, menandainya dimulainya era keterbukaan akses informasi untuk kepentingan perpajakan, salah satunya adalah akses informasi keuangan pada lembaga keuangan. Direktorat Jenderal Pajak berwenang mendapatkan akses informasi keuangan tersebut untuk beberapa keperluan, salah satunya adalah untuk keperluan pemeriksaan pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengunaan data dan informasi perbankan dalam pemeriksaan pajak yang dilakukan di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Matraman. Dalam melakukan evaluasi, akan digunakan data primer berupa wawancara kepada Fungsional Pemeriksa Pajak sebagai narasumber yang sebelumnya telah dilakukan survei kepada beberapa responden yang terkait dengan topik penelitian, yaitu Account Representative dan Fungsional Pemeriksa Pajak. Evaluasi dilakukan dengan menggunakan OECD Six Evaluation Criteria, yaitu Relevansi (relevance), Koherensi (coherence), Efektivitas (effectiveness), Efisiensi (efficiency), Dampak (impact), dan Keberlanjutan (sustainability). Hasil penelitian berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, menunjukkan bahwa data dan informasi perbankan memiliki peran yang besar dalam proses pemeriksaan pajak, yang utamanya adalah sebagai sumber data temuan pemeriksaan. Meskipun demikian, masih terdapat risiko dan hambatan dalam penggunaan data dan informasi perbankan tersebut, terutama mengenai isu penegakkan hukum dan benturan kepentingan. Diharapkan, pengunaan data dan informasi perbankan dalam pemeriksaan pajak ini dapat dioptimalkan di masa yang akan datang agar kepatuhan Wajib Pajak dapat meningkat.
......The end of the Tax Amnesty program in 2017 marked the start of an era of open access to information for tax purposes, one of which is access to financial information in financial institutions. The Directorate General of Taxes has the authority to obtain access to financial information for several purposes, one of which is for tax audit purposes. This research aims to evaluate the use of banking data and information in tax audits carried out within the Jakarta Matraman Tax Office. In carrying out the evaluation, primary data will be used in the form of interviews with Tax Auditors as sources who previously conducted surveys with several respondents related to the research topic, namely Account Representatives and Tax Auditors. Evaluation is carried out using the OECD Six Evaluation Criteria, such as Relevance, Coherence, Effectiveness, Efficiency, Impact, and Sustainability. The research results, based on predetermined criteria, show that banking data and information have a large role in the tax audit process, the main thing being as a data source for audit findings. However, there are still risks and obstacles in the use of banking data and information, especially regarding issues of law enforcement and conflicts of interest. It is hoped that the use of banking data and information in tax audits can be optimized in the future so that taxpayer compliance can increase."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Selvi Nur Yuliani
"ABSTRAK
Laporan magang ini membahas prosedur audit atas kas, penempatan pada Bank Indonesia, dan penempatan pada bank lain PT BBS yang dilakukan oleh KAP SNY untuk periode berakhir pada tanggal 31 Desember 2015. Prosedur audit dilakukan dengan tahap perencanaan audit, audit lapangan, dan penyelesaian audit. Auditor menemukan bahwa PT BBS tidak melakukan rekonsiliasi rutin untuk akun-kas dan juga terdapat selisih antara pencatatan PT BBS dengan konfirmasi dari pihak ketiga. Namun selisih ini tidak material sehingga tidak dilakukan penyesuaian. Secara keseluruhan, penyajian kas, penempatan pada Bank Indonesia dan bank lain PT BBS telah sesuai dengan teori dan standar berlaku.

ABSTRACT
This internship report discusses about audit procedure on cash, placement with Bank Indonesia and other bank of PT BBS done by KAP SNY for period ended December 31, 2015. Audit procedure is done by audit planning phase, audit fieldwork, and audit completion. Auditor found PT BBS didnt make regular reconciliation for cash and there are differences between record by PT BBS and confirmation from third party. However, these differences considered immaterial so they dont need adjustments. Overall, presentation of cash, placement with Bank Indonesia and other bank of PT BBS in accordance with applied theories and standards."
2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Khairy Afdhal
"Laporan Magang ini membahas tentang prosedur audit yang dilaksanakan oleh KAP AAJ terhadap akun utang bank PT PSV yang merupakan perusahaan angkutan laut pendukung operasi eksplorasi minyak bumi lepas pantai. Hasil temuan menyatakan terdapat beberapa misstatement yang terjadi berhubungan dengan amortisasi provisi bank dan klasifikasi umur utang diakibatkan oleh human error dari pihak klien. Dari segi proses audit, masih terdapat beberapa kekurangan dalam proses audit seperti memilih untuk tidak melakukan salah satu prosedur audit yang sudah dirancang dalam program audit, kesalahan dalam perhitungan amortisasi provisi bank, dan ketidakdisiplinan dalam menyusun program audit sebelum melaksanakan kegiatan audit.

This Internship Report discusses the audit procedures carried out by KAP AAJ against the bank debt account of PT PSV which is a sea transport company supporting offshore oil exploration operations. The findings state that there are several misstatements that occur related to the amortization of bank provisions and the classification of debt caused by human error. In terms of the audit process, there are still some shortcomings in the audit process such as choosing not to perform any of the audit procedures that have been designed in the audit program, the errors in the calculation of amortization of bank provisions, and the inconcistency in preparing the audit program prior to carrying out the audit activities."
Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Laksmita Dewi Rinanti
"Dengan perkembangan jaman yang sangat pesat, sistem informasi menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari proses bisnis perusahaan. Sistem informasi dapat membantu proses bisnis perusahaan menjadi lebih mudah, efektif, dan efisien. Meskipun sistem informasi dapat memudahkan proses bisnis perusahaan secara keseluruhan, sistem informasi juga tak luput dari risiko yang dapat ditimbulkannya. Oleh karena itu, perlu adanya pengendalian dari perusahaan untuk meminimalkan risiko dari sistem informasi yang dimilikinya. Audit sistem informasi juga perlu dilakukan untuk menguji apakah pengendalian yang dimiliki perusahaan telah berjalan efektif sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Laporan magang ini membahas proses audit sistem informasi yang dilakukan selama Penulis melaksanakan kegiatan magang pada Badan ABC-Penyelenggara Jaminan Sosial.
......In rapid globalization era, information system becomes an integrated part in the organization business process. Information system can help organizations business process becomes easier, efficient and effective. Eventhough, information system can make organizations overall business process easier, it also has some risks. Therefore, organization should have some controls to minimize the risks of its information system. Audit of information system audit should also be conducted to review and test whether those controls are effective in accordance with organization business needs. This report discusses about information system audit process during Authors internship program in Badan ABC-The Organizer of Social Security."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library