Ditemukan 13 dokumen yang sesuai dengan query
Ramsay, Michael C., author
New York: John Wiley & Sons, 2002
150.287 RAM e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADHD) didefinisikan sebagai suatu
gejala ketidakmampuan untuk memusatkan perhatian dan/atau hiperaktivitas-
impulsivitas yang berlangsung terus menerus pada taraf yang maladaptif dan tidak
sesuai dengan tingkat perkembangan anak. Anak-anak ADHD mempunyai resiko
yang tinggi untuk mengalami masalah akademis maupun sosial. Lingkungan sering
mernarahi, menghukum, menolak atau memberikan label negatif, kepada mereka.
Kegagalan yang dialami,...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
T38374
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
Biasanya label anak AD/HD diberikan pada anak yang mempunyai
kesulitan memusatkan perhatian di sekolah ataupun di rumah. Anak-anak ini juga
tampak jauh lebih aktif dan/atau impulsif dibandingkan dengan anak lain pada
usia yang sama (American Academy of Family Physicians Pennission, 2003).
Dalarn menangani masalah ADH-ID dibutuhkan perhatian yang khusus. Anak
AD/HD seringkali menjadi lebih baik...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T37844
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library
London: Jessica Kingsley Publishers, 1991
R 155.405 ADV
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Columbus: Charles E. Merrill, 1983
371.9 SYS
Buku Teks Universitas Indonesia Library
London: Jessica Kingsley, 1991
155.405 ADV
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Simeonsson, Rune J., author
Boston: Allyn and Bacon, 1986
155.4 SIM p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Lidz, Carol Schneider, author
New Jersey: John Wiley & Sons, 2003
155.42 LID e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
McLoughlin, James A.
Columbus: Charles E. Merrill , 1981
371.9 MCL a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Oppositional Defiant Disorder (ODD) digambarkan sebagai perilaku anak
yang melawan permintaan, arahan, serta larangan orang dewasa (Wenar, 1994).
Pola perilaku ini berlangsung terus menerus (minimal 6 bulan) dan berlangsung
pada taraf yang tidak sesuai dengan tingkat usia dan taraf perkembangan anak.
(APA, 2000). Manifestasi dari gangguan ini lebih terlihat dalam lingkungan
rumah atau sekolah. Karakteristik...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2004
T38507
UI - Tesis (Membership) Universitas Indonesia Library