Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Olivia Syalia
"Telah dilakukan penelitian operasional, kualitatif dengan permasalahan tingginya angka pasien hilang, dimana pasien terebut tidak mendapatkan pelayanan, dan tidak bayar di RS.Ananda, pasien tersebut akan menyebabkan kerugian yang sangat besar untuk rumah sakit. Penelitian ini bertujuan menggambarkan cetak biru pelayanan pasien dalam mendapatkan pelayanan poli rawat jalan, dan juga untuk mengetahui faktor yang menyebabkan pasien hilang.Hasil penelitian ini adalah perbaikan desain cetak biru pasien rawat jalan yang diharapkan sebagai masukan kepada pihak manajemen dalam penyusunan perbaikan guna meningkatkan mutu pelayanan.

Has been done operational, qualitative research the problems of the high number of patient lost, which is the patient is not get the services, and not paid the services, so the patient can make huge losses for hospital. This research is purpose to describe blueprint design outpatient services to get the service in outpatient instalation, and to know the causes factor lost patient. The result of this reaserch is suggestion to improvement the blueprints outpatient service design for management preparation of improvement quality service."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S62390
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zahra Alyani Fauhan
"Kepuasan pasien pelayanan rawat jalan poli umum akan mempengaruhi mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan, tak terkecuali pada Klinik Satelit UI Makara Depok selama pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan desain cetak biru layanan terkait dengan gambaran alur pelayanan rawat jalan poli umum dan kendala yang terjadi dalam prosesnya serta hasil survey kepuasan pasien yang didapatkan. Desain penelitian ini menggunakan metode observasi pasien dengan pendekatan kualitatif, telaah dokumen, dan wawancara mendalam dengan para informan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perlu adanya perbaikan pada tahap alur proses tertentu terutama dalam skrining di bagian pendaftaran. Peneliti membuat desain cetak biru layanan sebagai bahan pertimbangan untuk perbaikan hasil kepuasan pasien di masa depan.

Patient satisfaction with general poly outpatient care will affect the quality of health services at health care facilities, including the UI Makara Depok Satellite Clinic during the Covid-19 pandemic. This study aims to obtain a service blueprint design related to the description of the general poly outpatient service flow and the obstacles that occur in the process as well as the results of the patient satisfaction survey obtained. The design of this study used a patient observation method with a qualitative approach, document review, and in-depth interviews with informants. The results of this study indicate that improvements are needed at certain stages of the process flow, especially in screening at the registration section. Researcher made a design of service blueprint as a consideration for improving patient satisfaction outcomes in the future.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library