Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Indriani
"Penelitian ini berusaha mengidentifikasi model pengukuran dari brand personality dan customer trust yang terdapat pada ritel farmasi atau apotek yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dengan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan program LISREL 8.7. Dari 2 kelompok tipe apotek, yaitu apotek independen dan apotek jaringan, dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai pengaruh dimensi sincerity, excitement, competence, sophistication dan ruggedness terhadap customer trust menggunakan analisa Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa 5 dimensi brand personality dan 3 dimensi customer trust merupakan indikator dari brand personality dan customer trust pada ritel farmasi (apotek). Selain itu penelitian ini juga membuktikan bahwa brand personality dapat mempengaruhi customer trust. Untuk apotek independen, dimensi sincerity, excitement, competence, dan sophistication adalah dimensi-dimensi yang signifikan mempengaruhi customer trust. Sedangkan untuk apotek jaringan, dimensi excitement dan competence adalah dimensi-dimensi yang signifikan mempengaruhi customer trust.
Hasil dari penelitian ini dapat digunakan oleh apotek untuk menciptakan brand personality yang berbeda dibandingkan dengan pesaing, sehingga dapat meningkatkan customer trust dan membangun long-time relationship dengan pelanggan.

This study sought to identify the measurement model of brand personality and customer trusts contained in the retail pharmacy located in Jakarta and surrounding areas, by using a structural equation model (SEM). For 2 type group of pharmacies, independent pharmacies and network pharmacies, further research conducted to find the influence of sincerity, excitement, competence, sophistication and ruggedness of the customer trusts using Partial Least Square (PLS) analysis.
The results of this study demonstrate that the 5-dimensional and 3-dimensional brand personality customer trust is an indicator of brand personality and customer trust in the retail pharmacy (pharmacies). In addition, this study also proves that the brand personality can affect customer trust. For independent pharmacies, the dimensions of sincerity, excitement, competence, and sophistication are significant dimensions that affect customer trust. As for the network pharmacy, excitement and competence dimensions are dimensions that significantly affect customer trust.
The results of this study can be used by the pharmacy to create a brand personality that is different among the competitors, so as to increase customer trust and build a long-time relationship with customers.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Deasy Rizkinanti
"ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang analisis pengaruh komponen dari brand knowledge
yang terdiri dari brand awareness dan brand image, komponen brand relationship
yang terdiri dari brand satisfaction, brand trust, dan brand attachment, juga
behavioral outcomes seperti current purchase dan future purchase pada majalah
NYLON Indonesia, melalui media sosial Twitter sebagai media pembentukan
electronic Word Of Mouth (eWOM). Alat analisis yang digunakan adalah
Structural Equation Modelling (SEM).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
brand awareness memiliki pengaruh positif terhadap brand image, brand
satisfaction, dan brand trust.Brand image memiliki pengaruh positif terhadap
brand satisfaction dan brand trust, brand trust memiliki pengaruh positif terhadap
brand attachment, brand attachment memiliki pengaruh positif terhadap current
purchase, dan current purchase memiliki pengaruh positif terhadap future
purchase. Dari hasil penelitian ini juga ditemukan jalur pembentukan efektif
eWOM positif yaitu dari brand awarenessbrand satisfactionbrand
attachmentcurrent purchasefuture purchase

ABSTRACT
This thesis discusses analysis about the influence of brand knowledge component
consisting of brand awareness and brand image, brand relationship component
consisting of brand satisfaction, brand trust, and brand attachment, as well as
behavioral outcomes of current and future purchase purchase at NYLON
magazine Indonesia, through Twitter social media as a medium of electronic
Word Of Mouth (eWOM). Tools analysis using Structural Equation Modeling
(SEM). The result of this study showed that brand awareness has a positive
influence on brand image, brand satisfaction and brand trust. Brand image has a
positive influence on brand satisfaction and brand trust, brand trust has a positive
influence on brand attachment, brand attachment has a positive influence on the
current purchase, and current purchase has a positive influence on future
purchase. From the results of this study also found a positive eWOM effective
formation pathway that is brand awarenessbrand satisfactionbrand
attachmentcurrent purchasefuture purchase"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Indrie Mutiasari
"Peran penting pemasaran digital sebagai bagian dari komunikasi pemasaran terpadu semakin besar. Merek berlomba-lomba untuk menuai popularitas dan menjadi yang paling disukai di dunia digital. Sebagai salah satu merek es krim yang populer di Indonesia, Wall?s Magnum memiliki keunikan tersendiri dalam strategi komunikasi pemasaran yang terlihat dalam berbagai aset digital yang ia miliki. Pesan ?for pleasure seekers? yang menggoda dan elegan secara konsisten dibawakan Wall?s Magnum sebagai salah satu elemen brand personality dalam komunikasi pemasarannya.
Artikel ini akan memaparkan bagaimana Wall?s Magnum mampu memahami perilaku target khalayak yang ia miliki dan cara mengimplementasikannya dalam Strategi Pemasaran Digital yang ia lakukan. Artikel ini akan mengupas bagaimana brand personality yang dimiliki Wall?s Magnum dapat mendukung performanya di media digital.

The role of digital marketing is becoming more important as a part of integrated marketing communications. Brand is vying to gain popularity and become likeable in the digital world Wall?s Magnum as one of popular ice cream brand in Indonesia has their own uniqueness which is shown in a variety of digital assets they have. "For pleasure seekers"? tagline consistently delivered by Wall?s Magnum as an element of their brand personality.
This study will describe how Wall?s Magnum able to understand the behavior of their target audience and how to implement it in their Digital Marketing Strategy. This paper will discuss thoroughly how the brand personality owned by Wall?s Magnum can support their performance in digital media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Yaseinya Mira Dewi
"Menghadapi persaingan pasar otomotif yang semakin ketat brand personality menjadi aspek yang esensial untuk membangun hubungan antara merek dengan konsumen potensialnya Peningkatan jumlah pengguna media sosial tertuma Instagram di Indonesia dimanfaatkan oleh pemasar sebagai alat untuk memasarkan produk ide maupun brand personality dari sebuah merek Melalui kegiatan pemasaran pada media sosial brand personality dibangun melalui konten yang memiliki asosiasi terhadap produk asosiasi terhadap korporat dan asosiasi terhadap pengguna Asosiasi terhadap pengguna yang menunjukan seperangkat karakteristik dari pengguna suatu produk di dalam sebuah iklan atau promosi terbukti menjadi faktor yang paling signifikan mempengaruhi terbentuknya brand personality Hayes 2008 Penggunaan model figur publik serta Key Opinion Leader dapat memperkuat terciptanya asosiasi terhadap pengguna pada benak target konsumen Berdasarkan temuan tersebut tulisan ini akan memaparkan bagaimana cara Mercedes Benz membangun brand personality melalui pemilihan serta penggunaan figur dan Key Opinion Leader untuk membangun asosiasi pengguna dari produknya melalui media sosial Instagram.

To survive the automotive market competition that critically increasing brand personality become an essential aspect to build an engagement between the brand and it's potential consumers The increasing number of social media user especially Instagram in Indonesia were utilized by the marketers to promote their products ideas or even brand personality Through social media marketing activities brand personality was built by contents that associated with the product corporate and the user itself Image of user user imagery that showing a set of characteristic from the user inside an advertisement or promotion proved to be the most significant factor to build brand personality Hayes 2008 The use of models public figures and key opinion leaders could help the brand creating the user imagery easily in consumer's perception Based on these findings this paper will elaborate how Mercedes Benz Indonesia build their brand personality through various choices of figure and key opinion leader that are utilized to create user imagery on social media Instagram."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Febianca Heridani
"Sampo merupakan industri produk perawatan rambut di Indonesia yang sedang berkembang pesat Salah satu cara yang dilakukan untuk mendekati konsumen adalah membangun karakteristik merek brand personality. Dalam makalah ini penulis ingin menggambarkan preferensi konsumen terhadap produk perawatan rambut dalam perspektif pengalaman konsumen yang salah satunya dilatarbelakangi oleh brand personality. Penulisan makalah ini menggunakan studi kasus pada brand TRESemme Penulis melakukan analisa terhadap pengalaman konsumen mengenai karakteristik merek yang muncul dalam setiap aset dan bauran pemasaran TRESemme.
Hasil penulisan makalah ini menunjukan konsumen memiliki opini bahwa TRESemme adalah brand yang confident glamorous dan modern TRESemme dikategorikan ke dalam sophistication brand personality Brand personality tersebut juga mendasari konsumen dalam melakukan preferensi merek. Implikasi makalah ini bagi pelaku industri terutama dalam kategori produk perawatan rambut untuk membentuk dan mengelola brand personality guna membedakan diri dengan kompetitor dan menggiring konsumen untuk melakukan preferensi merek.

Shampoo is one of the industries in Indonesia that is growing rapidly One of the ways in which to approach the consumer is by building brand personality. In this paper author wanted to describe consumer preferences for hair care products in the perspective of the consumer experience one of which is motivated by brand personality. This paper uses case studies on brand TRESemme. Authors performed an analysis of consumer experiences on brand personality that appear in each asset and marketing mix owned by TRESemme.
Results of of this paper showed that consumers perceived TRESemme as confident glamorous and modern brand TRESemme categorized into sophistication brand Brand personality also become the basic of consumers when determining brand preference. The implications of this paper for the industry especially in the category of hair care products is to shape and maintain their brand personality to make differences between competitors and lead consumers on making brand preference.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library