Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 123 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fara Arta, author
Di dalam lingkungan sekolah perilaku kekerasan bullying atau yang lebih dikenal dengan istilah penggencetan di Indonesia, dilakukan baik oleh anak laki-laki maupun anak perempuan. Namun, akibat dari stereotipe peran gender yang dimilikinya, stigma yang diterima anak perempuan atas perilaku tersebut menjadi lebih negatif daripada anak laki-laki, karena kekerasan bukan bagian...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Dewi Muliaty, author
Bullying marak terjadi di mana saja dan kapan saja. Umumnya bullying meningkat ketika seseorang memasuki masa SMP dan SMA. Laki-laki maupun perempuan dapat terlibat tindakan bullying, namun laki-laki lebih sering terlibat dibandingkan perempuan. Penelitian akan bullying terkait kepuasan akan tubuh lebih banyak pada perempuan, sehingga penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi (Open)  Universitas Indonesia Library
cover
Hasibuan, Shinta Yuliana, author
Pola asuh orang tua merupakan suatu dukungan ataupun motivasi bagi korban bullying untuk patuh dalam menjalani rehabilitasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara jenis pola asuh orang tua dengan kepatuhan korban bullying dalam menjalani rehabilitasi. Desain penelitian ini adalah deskriptif kolerasi menggunakan sampel 50 responden (usia rata-rata 16,1) yang...
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
S46482
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Sherly Mega Paranti, author
ABSTRAK

Studi tentang bullying selama ini lebih banyak membahas hubungan dyadic pelaku dan korban, padahal studi pada saksi mata bullying (bystander) juga penting dilakukan. Studi di ranah kontekstual terutama level sekolah juga dapat mengembangkan pemahaman mengenai bullying. Bullying adalah perilaku agresif atau menyakiti orang lain secara sengaja, berulang-ulang, yang melibatkan ketidakseimbangan...

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S55861
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
JSSH 19:2(2011)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Ira Rahmawati, author
ABSTRAK

Bullying adalah jenis kekerasan yang sering terjadi di lingkungan sekolah yang dapat mengakibatkan siswa-siswi mengalami masalah dalam prestasi akademis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bullying dengan prestasi akademis siswa di SMA X di Jakarta. Desain penelitian ini adalah deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional. Responden penelitian ini berjumlah...

Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2015
S60413
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Waraouw, Maria Maud Magdalena Theresia, author
ABSTRAK
Kekerasan di sekolah yang dapat dikategorikan sebagai bentuk bullying (Rigby, 1996; Olweus, 1993) sering terjadi terutama di sekolah setingkat SMA (Kompas, 2002; Pikiran Rakyat, 2003; Suara Pembaruan, 2003; Media Indonesia, 2006). Kejadian kejadian seperti perilaku pemalakan, "gencet-gencetan", "senioritas", mewarnai kehidupan interaksi sosial remaja di SMA, dan hal ini dapat terjadi...
2007
T17655
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ani Khairani, author
Sebuah fenomena telah terjadi pada anak-anak di sekolah dan di masyarakat. Fenomena tersebut ditandai dengan perilaku, seperti menyakiti dengan lelucon, ejekan dan perkataan yang kasar. Hal tersebut dapat bertambah parah jika sampai pada panggilan yang buruk, penyerangan secara personal dan mempermalukan orang lain di depan umum (Ross, 1998). Fenomena tersebut...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18641
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Junifrius, author
Upaya menanamkan pemahaman dan kesadaran (awareness) di antara guru-guru merupakan sebuah alternatif intervensi dini guna pemecahan masalah bullying di sekolah. Bagaimanapun peran guru sangat strategis sebagai agen perubahan yang memiliki kapital sosial dan kognisi. Dalam TA ini, intervensi khusus ditujukan kepada para guru-guru di mana dengan cara sharing informasi dan usaha-usaha....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18791
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>