Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 21 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Simanjutak, HS Hasudungan
"ABSTRAK
Industri properti khususnya bidang perumahan pada dekade sekarang ini mengalami kelebihan pasokan, hal ini disebabkan supply yang berlebihan pada beberapa tahun yang lalu.Pasokan unit rumah dalam jumlah besar dan tidak disertai peningkatan permintaan menyebabkan banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang perumahan mengalami permasalahan, seperti kredit macet. U saha untuk meningkatkan pendapatan dengan menaikkan harga jual adalah suatu hal yang sangat bahaya dalam kondisi pasar saat ini, disatu sisi perusahaan melakukan perang harga yang sangat fantastis sehingga jika ada perusahaan yang menaikkan hargajual akan menyebabkan perusahaan tersebut gulung tikar.
Disamping menaikkan harga jual maka mengurangi biaya investasi dengan melakukan efisiensi dan efektivitas operasi perusahaan dapat menaikkan margin pendapatan.Efisiensi dalam proses bisnis yaitu mempercepat waktu proses dengan mengoptimalkan teknologi informasi dan meminimalkan adanya waktu tunggu dan proses yang tidak mengandung nilai tambah.Efektivitas perusahaan dicapai dengan mengoptimalkan sumber daya manusia.
PT.XWZ adalah salah satu perusahaan perumahan yang mencoba bersaing ditengah persaingan yang sangat ketat.Perusahaan ini bertumbuh dengan sistem yang tidak efisien, yaitu banyaknya proses bisnis yang tidak mengandung nilai tambah ( efisiensi sekitar 3 5 %) dan tidak efektif dalam mengoptimalkan sumber daya manusia. Keadaan ini akan menjadi suatu permasalahan besar bila persaingan beralih kepada faktor internal perusahaan, dimana perusahaan tidak dapat lagi menaikkan harga jual akan tetapi mengharapkan margin dari pengurangan biaya operasi perusahaan.
Rekayasa proses bisnis pada PT.XWZ merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendesak, disamping untuk menghadapi persaingan pasar juga untuk mencari bentuk sistem yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan.Rekayasa ini akan melakukan perombakan secara fundamental dan radikal untuk mencapai suatu peningkatan yang dramatik dari proses bisnisnya.Diukur dengan peningkatan kecepatan, kualitas, pelayanan dan pengurangan biaya operasi perusahaan.
Dalam melakukan rekayasa ini lebih difokuskan kepada aktivitas utama yaitu aktivitas yang berkaitan langsung dengan produk dan pelanggan, yaitu aktivitas logistik dan inventori, aktivitas produksi, pemasaran dan arsitek.Keempat aktivitas ini yang menyerap komponen biaya produksi yang terbesar sehingga bila aktivitas ini dapat menjadi efisien dan efektif maka kontribusinya akan sangat terasa dalam mengurangi biaya produksi.
Rekayasa proses bisnis PT.XWZ memberikan perubahan yang sangat mendasar yaitu merubah operasi proses dari manual menjadi otomatisasi dan pengaplikasian teknologi komputer dan telekomunikasi pada pelaksanaan proses bisnis sehari-hari.Perubahan 1m memberikan dampak terjadinya efisiensi waktu sebesar 84 7 % dan percepatan ini memungkinkan sumber daya manusia dapat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus sehingga mereka menjadi lebih optimal.Optimalisasi ini mencapai 166,75 % yaitu dari 18 orang operator proses bisnis menjadi hanya 9 orang saja.Biaya operasi perusahaan juga mengalami penurunan yang sangat baik, yaitu sekitar 36% dari biaya sebelumnya.Penurunan ini disebabkan efisiensi dan efektivitas sumber daya yang telah dicapai oleh perusahaan.
Kemampuan perusahaan menekan biaya operasi menyebabkan PT. XWZ dapat memberikan kepuasan tersendiri kepada pelanggannya terutama dalam hal pelayanan yang semakin cepat dalam hal memenuhi permintaan akan perubahan desain, renovasi ataupun informasi.Pelanggan akan memperoleh side effect dari rekayasa proses bisnis, satu sisi perusahaan ingin mengurangi biaya produksi dengan maksud meningkatkan margin pendapatan pada sisi lain pelanggan akan memperoleh pelayanan yang cepat , akurat dan mutu bangunan yang baik sebagai akibat kontrol dan pengawasan yang terstandarisasi.
Manfaat yang diperoleh dari rekayasa ini adalah sangat besar terutama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan.Jika ditinjau dari segi biaya yang diperlukan untuk mengaplikasikan sistem sebagai hasil rekayasa proses bisnis maka analisa ROI menunjukkan bahwa ROI sistem ini adalah 1,09 %, ini berarti sistem ini akan memberikan keuntungan jika diaplikasikan.
Rekayasa proses bisnis memberikan keuntungan yang sangat besar bagi perusahaan bila sukses dalam mengimplementasikan. Sukses tidaknya implementasi sistem ini dipengaruhi kesiapan dan kesediaan dari semua lapisan dalam perusahaan untuk melaksanakannya.Budaya dan sikap puncak pimpinan sangat mempengaruhi keberhasilan implementasi hasil rekayasa proses bisnis ini."
1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zefri Jacob
"Ce rapport de stage est fait à partir du stage qui effectué à Dragages Singapore Pie Ltd dans un des ses sites de consturction à Jurong West Executive Condominium Project. Ce stage est réalisé à patir du 8 juin jusqu?à 3 1 août 2000.
Ce rapport de stage analyse comment Bouygues ConstructIon voit le changement contemporaire, qui ensuite cherche à l?anticiper en restructurant sa politique et son organisation. Réalisant le changement rapide du monde, Bouygues Construction, dans ce cas Bouygues Batîment, refixe sa stratégie efficient basé sur les valeurs originaux fixes par les fondateurs de Bouygues. Bouygues Batîment possède ce plan de restructuration et nouvelle politique dans son projet s?appelle Magellan Project.
Magellan Project est un projet préliminaire de Bouygues Batîment pour faire face à la globalisation. Ce plan couvre toutes les régions d?activité de Bouygues Batîment. Dans sa redaction, l?auteur aborde en bref l?histoire de Bouygues, pour faire apparaître le grandeur des activités du groupe Bouygues. A partir de ça l?auteur va concentrer son exploration au Magellan Project dans tous ses aspects.
Concernant le stage que l?auteur a effectué dans un site de construction de Bouygues, il compare les éléments du Magellan Project avec ce qui a effectué actuellement au site. Est-ce qu?ils sont succès ou quels sont les obtacles? Après avoir la réponse de ces questions, ¡I est espéré que nous puissions savoir ses avantages et faiblesses. Ensuite, les conclusions et suggestions sont montrées.
Le stage sert à placer les étudiants aux activités journalières pour qu?ils puissant comprendte les principles économiques qui se marchent. Pour savoir comment l?entité économiqUe réagit ou repond à la situation qui change, et pour l?étudier à partir de feedback qui obtenu après une stratégie ou une mission est implementée. Finalement, tous ces éléments qu?un étudiant a obtenu auprès le stage va l?emmener à une nouvelle phase de comprehension sur l?activité des affaires. Donc, à l?avenir ces éléments pouffaient aider les étudiants à adapter avec la situation necessaire, pour bien repondre ou anticiper les problèmes qui va apparaître.

This report was conducted in Dragages Singapore Pte Ltd, more precisely in one of its site named Jurong West Executive Condominium Project, Singapore. The internship started on 8 July up to 3 1 August 2000. This internship will discuss about how Bouygues Construction at the changes and try to anticipate it by restructuring its organization, policy, and strategy. Realizing that the world is changing so fast, Bouygues Construction, in this case, Bouygues Bâtiment, do reset up all of its vision, mission, strategy base on its original values given by the founder of Bouygues. Recently Bouygues has a big plan to reorient its activities in form of special project, called Magellan Project.
Magellan Project is aproject for Bouygues to anticipate the Globalization. This plan covers all region activities under Batiment International. The report lay out will high light, first Bouygues Holding as a general information, shortly tells about its history, then notes few condition that Bouygues concern on. Based on that study or observation, Bouygues try to anticipate for its future activities. This is the subject, where Magellan Project does exist. So the report will state the project stream and target.
In line of this internship, as it was conducted in one of Bouygues site construction, so this report try to compare between the project set up or line of policy, to what has been done in Jurong West site. This site could be a good example test to know how well they are running their plan. Is the Magellan Project well implemented? Or is there any obstruction? Then can we call this site success? And what is the feed back expected from this case. Obtaining the answers, we hopefully know the strong and the weakness of the
project. This internship has a purpose to carry in the student to the real daily business activity in order to understand the principles of economic that it goes on and implemented as well.To know how the economic entity reacts or response to the changing situation, and to learn from the feed back that it obtained after a strategy or a vision and mission implemented. Finally all of those learning input from internship bring the student to the new stage of understanding and comprehension business activity better. So in the future it may helps the student to adapt the situation necessary, to response or anticipate the problem that lies a head."
Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
T3245
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lili M. Sadeli
Jakarta: Bumi Aksara, 2000
650.1 LIL p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Martin, Dick
"Everyone puts multiethnic faces in marketing materials, but it's mostly a token gesture. Because even as the U.S. grows increasingly diverse, most professionals have little real knowledge of those different from themselves. "OtherWise" is a deep and engaging exploration of diversity in America and how we can bridge differences-across race, ethnicity, culture, sexual orientation, faith, and even politics. It goes far beyond census data into the realm of cognitive and social science, helping readers break through stereotypes and fears to a profound understanding of people unlike themselves. This is not touchy-feely stuff, but crucial information for businesspeople everywhere whose success depends on embracing the new realities of their workforce, their suppliers, and their customers. Readers will discover: What America's changing demography means for business; how unconscious biases shape behaviors and beliefs; how to connect across cultures, borders, and perspectives; and, how to move beyond tolerating differences to capitalizing on them. "OtherWise" strips away the barriers of "us" and "them," and lays bare profound truths for relating to others around us."
New York: [American Management Association, American Management Association], 2012
e20437128
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Mey Diniar
"ABSTRAK
Kehadiran produk pembersih tangan memang membuat orang tak perlu repot mencari air
untuk mernbebaskan tangannya dari kotoran atau kuman. Produk cairan pembersih tangan tanpa
air yang ada di Indonesia saat ini antara lain adalah : Handy Clean, Ezy Clean, Antis, dan
Instance. Masalah yang dihadapi adalah belum terídentifikasinya pandangan konsumen, terutama
sehubungan dengan pengembangan target pasar yang dibidik
Sehubungan dengan hal tersebut, kemudian dilakukan penelitian yang bertujuan:
1. Untuk mengetahui awareness target pasar terhadap kehadiran cairan pembersih tangan tanpa
air di indonesia.
2. Untuk mengumpulkan informasi mengenai persepsi konsumen pemakai cairan pembersih
tangan tanpa air terhadap produk merek-merek cairan pembersih tangan tanpa air yang ada di
indonesia saat ini
3. Untuk niengetahui atnbut-atribut yang menjadi pertimbangan konsumen dalam
asumsi produk cairan pembersih tangan tanpa air dan tingkat kepentingan masing
masing atribut.
4. Untuk mengetahui penlaku serta preferensi konsumen dalam memilih media (tv, radio, dan
cetak) sehina dapat memanfaatkannya untuk melakukan komunikasi dengan target pasar.
5. Untuk menetapkan strategl segmentasi, targeting dan positioning yang dapat dilakukan oleh
produsen cairan pembersih tangan tanpa air.
Riset pemasaran diawali dengan exploratory research (riset kuaiitatif) yang terdiri dari
Secondary data analysis & individual in depth interview. Kemudian dilanjutkan dengan
descriptive research (riset kuantitatif). Metoda pengumpulan data primer dilakukan dengan cara
self administered survey (Non Probability Sampling), Jumlah sampel ditetapkan sebanyak 120
orang / responden dengan metoda Convenience Sampling. Data sekunder didapatkan melalui
internet, artikel majalah Koran, buku-buku. Hasil survey kemudian dianalisis dengan
menggunakan metoda distribusi frekuensi, cross tabulation analysis, analisis faktor, analisis
atrìbut (lmportance & rating analysis).
hasil penelìtian pada karya akhir ini antara lain:
Dari sisi awareness, merek Antis menempati Top of mind awareness atas merek
cairan pembersih tangan tanpa air. Peringkat kedua untuk pengujian unaided
awareness ditempati oleh merek Handy Clean. Dalam pengujian aided awareness
sebanyak 50,8 % responden mengetahui merek Ezy Clean.
Dari sisi perilaku, alasan responden terbanyak menggunakan adalah kepraktisan dan
kebersihan. Frekuensi responden memakai sebagian besar adalah satu dan dua kali
dalam sehan. Kondisi/Waktu responden memakai sebagian besar adalah pada saat
dalam perjalanan. Tempat paling sering membeli paling banyak adalah supermarket
dan minimarket. Preferensi responden dalam memilih media adalah RCTI sebagai
stasiun TV favorit dengan program acara yang disenangi adalah film lepas. Media
radio yang sering didengar adalah Kis, sedangkan Koran Kompas sebagai media cetak
yang senang dibaca.
Atribut tidak Iengket di tangan merupakan atribut yang sangat penting. Sedangkan
atribut ukuran kemasan, disain kemasan, kadar alkohol dan kekentalan dianggap tidak
terlalu penting oleh para responden.
Penilaian responden atas atribut-athbut ketiga merek cairan pembersih tangan tanpa
air yang menjadi obyek penelitian ini sebagLian besar belum dapat memenuhi harapan
konsumen / responden cairan pembersih tangan tanpa air saat ini.
Segmen dan target market adalah segmen yang peduli akan kebersihan dan
kepraktisan (kelas A dan B). Positioning Antis sebagai ahlinya anti kuman, Handy
Clean dengan membangun asosiasi-asosiasi terhadap mereknya (Kalbe Fanna) Ezy
Clean memposisikan diri dalam harga murah dan lebih ampuh membunuh kuman.
Beberapa saran yang dapat diberikan adalah sebagai berikut:
> Mengkomunikasikan mengenai produk / merek melalul iklan TV.
> Meningkatkan kampanye below the line dengan pemberian sampel gratis di tempat
tempat yang ramai dikunjungi konsumen potensial.
> Perluasan distribusi cairan pembersih tangan tanpa air tidak hanya di minimarket,
supermarket ataupun hypermarket saja tetapi juga ke warung dan toko.
> Menambah pilihan aroma keharuman dan membuat pilihan produk cairan pembersih
tangan tanpa air yang non parfum.
> Para Produsen cairan pembersih tangan tanpa air di Indonesia sebaiknya melakukan
riset pasar kepada target konsumen secara berkesinambungan.
Dalarn penelitian ini terdapat beberapa keterbatasan yaitu metoda sampling yang
digunakan adalah Non Probability Sampling, jumlah merek yang diuji banya sebanyak 3 merek,
data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini masih kurang karena produk cairan pembersih
tangan tanpa air tergolong masih baru.
"
2002
T1374
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Daffa Salsa Nur Afifah
"Untuk melihat pengaruh faktor internal dan eksternal usaha sebagai strategi pemasaran terhadap keputusan pemilihan saluran digital dan pengaruhnya terhadap pendapatan, penyebaran survei kuesioner dilakukan kepada 123 UMKM Kuliner di Jakarta Selatan. Melalui metode deskriptif kuantitatif dengan Two-Stage Logistic Model, didapatkan bahwa indikator kepemilikan admin pemasaran dan anggaran pemasaran kisaran Rp 100.001 – Rp 300.000 berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pemilihan Instagram, dan indikator usia 35 – 44 tahun berpengaruh secara signifikan pada keputusan pemilihan Website. Serta kedua saluran ini, secara signifikan berpengaruh pada peningkatan pendapatan.
......To determine the impact of internal and external business aspects as a marketing strategy on decisions about the digital channels option and their impact on income, a questionnaire survey was distributed to 123 MSMEs in the culinary business in South Jakarta. Through the quantitative descriptive approach with the Two-Stage Logistic Model, it was found that the marketing admin ownership indicators and marketing budget ranged from Rp. 100,001 – Rp. 300,000 had a significant effect on Instagram selection decisions, and the age indicator of 35 – 44 years had a significant effect on Website selection decisions. Additionally, these two channels have a significant effect on revenue increases."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Brierty, Edward G.
Upper Saddle River, New Jersey : Prentice-Hall, 1998
658.8 BRI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Adams, John, 1938-
London: Butterworth, 1987
658.870 8 ADA f
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Devara
"Pemasaran business-to-business (B2B) tidak mendapat perhatian sebanyak pemasaran
yang ditargetkan kepada konsumen karena sifatnya yang biasanya dikerjakan di
belakang layar, namun nilai transaksi B2B tetap dianggap substansial dalam jumlah dan
kontribusinya terhadap perekonomian. Pemasaran B2B biasanya dilakukan oleh tim
account manager perusahaan yang telah melampaui peran sebagai penjual atau sales
tradisional menjadi fungsi yang lebih strategis, yang berupaya mengembangkan
hubungan jangka panjang dengan klien. Di mana materi promosi dan branding yang
efektif memberi produk yang ditargetkan kepada konsumen keunggulan dalam aktivitas
pemasaran mereka, faktor perilaku dan hubungan dikatakan sebagai pendorong utama di
balik kesuksesan pemasar B2B. Laporan ini akan mengeksplorasi dan menilai cara kerja
pemasaran B2B di PT Finnet Indonesia, dimulai dengan bagaimana perusahaan
memahami pasar dan kebutuhannya dengan menggunakan alat-alat seperti
product-market fit dan segmentasi pasar produk, sambil melihat lebih dalam lagi ke sisi
produk perusahaan dengan bantuan user experience (UX) dan user interface (UI) untuk
menilai salah satu produknya. Laporan ni menyelidiki perbedaan pasar B2B dari pasar
business-to-consumer (B2C), dan menilai proses di balik mengapa dan bagaimana
bisnis dan organisasi membeli. Selain itu, kami juga mengevaluasi praktik pemasaran
B2B dan bagaimana manajer akun di Finnet menangkap peluang dan memelihara
hubungan bisnis. Selama magang 3 bulan, temuan terpenting adalah pentingnya strategi
berbasis pengetahuan dalam aktivitas pemasaran B2B oleh seorang account manager,
baik dalam hal memelihara klien maupun produk yang mereka coba jual.

Business-to-business (B2B) marketing does not get as much attention as
consumer-targeted marketing due to its obscure nature of operating behind the scenes,
nonetheless the size of B2B transactions are considered substantial in their amount and
contribution to the economy. B2B marketing is usually carried out by a companys
teams of account managers who have gone beyond the role of traditional salesmen into
a more strategic function that strives towards developing long-term relationships with
clients. Where effective promotional materials and branding give consumer-targeted
products an edge in their marketing activities, behaviors and relationships are said to be
the key drivers behind the success of B2B marketers. This report will explore and assess
the inner workings of B2B marketing at PT Finnet Indonesia, beginning with how the
company goes to understand the market and its needs by using tools such as
product-market fit and segmentation, while also having a deeper product-oriented look
at the companys services with the help of user experience (UX) and user interface (UI)
tools to assess one of its products. The report delves into the differences of the B2B
market from the business-to-consumer (B2C) market, and assesses the processes behind
why and how businesses and organizations buy. Furthermore it evaluates the practices
of B2B marketing and how account managers at Finnet capture opportunities and
maintain business relationships. Throughout the 3-month internship, the most important
findings constitute the importance of knowledge-driven strategies in the account
managers B2B marketing activities, whether in terms of clients or the product they are
trying to sell."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bayu Nugrahanto
"The economic growth and political development which have begun to improve since mid 2001 bring about good effects on property sector. The good effects are indicated by the continuously increasing growth of apartments, so that the supply of the apartments became greater than the demand for them. One of the causes of such situation is the government policy in the banking sector, which encourages the growth of the property sector.
The rapid development of apartments in Jakarta and other big cities in Indonesia does not match the expected occupancy rate. This condition causes the competition for seeking customers to become very fierce among the apartments.
Apartemen lstana Sahid can not be escape from the condition of the fierce competition. The occupancy rate was decreased to the lowest point at the beginning of 2004. The condition of the fierce competition among the premium class apartments causes ?price? by giving customers a large amount of discount.
Taking the fact of the decrease in the occupancy rate as a point of analysis, a number of questions arises which is used for the research on marketing strategy which is adopted by apartemen lstana Sahid. This analysis tried to answered the question whether the marketing strategy corresponds with the desired results, and how a competitive marketing strategy should be formulated.
The data collecting through documentation and interview. The documentation was used to obtain secondary data, whereas the interview was used to obtain primary data. The interview were held with selected respondents, namely the decision makers in the management circles of Apartemen lstana Sahid, and the employees in the marketing function of Apartemen lstana Sahid. The collected data were further analyzed descriptively. The subject matter in which this research focused was the marketing strategy of Apartemen lstana Sahid over a period of time from 2001 to 2004.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
T22319
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>