Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Devara
"Pemasaran business-to-business (B2B) tidak mendapat perhatian sebanyak pemasaran
yang ditargetkan kepada konsumen karena sifatnya yang biasanya dikerjakan di
belakang layar, namun nilai transaksi B2B tetap dianggap substansial dalam jumlah dan
kontribusinya terhadap perekonomian. Pemasaran B2B biasanya dilakukan oleh tim
account manager perusahaan yang telah melampaui peran sebagai penjual atau sales
tradisional menjadi fungsi yang lebih strategis, yang berupaya mengembangkan
hubungan jangka panjang dengan klien. Di mana materi promosi dan branding yang
efektif memberi produk yang ditargetkan kepada konsumen keunggulan dalam aktivitas
pemasaran mereka, faktor perilaku dan hubungan dikatakan sebagai pendorong utama di
balik kesuksesan pemasar B2B. Laporan ini akan mengeksplorasi dan menilai cara kerja
pemasaran B2B di PT Finnet Indonesia, dimulai dengan bagaimana perusahaan
memahami pasar dan kebutuhannya dengan menggunakan alat-alat seperti
product-market fit dan segmentasi pasar produk, sambil melihat lebih dalam lagi ke sisi
produk perusahaan dengan bantuan user experience (UX) dan user interface (UI) untuk
menilai salah satu produknya. Laporan ni menyelidiki perbedaan pasar B2B dari pasar
business-to-consumer (B2C), dan menilai proses di balik mengapa dan bagaimana
bisnis dan organisasi membeli. Selain itu, kami juga mengevaluasi praktik pemasaran
B2B dan bagaimana manajer akun di Finnet menangkap peluang dan memelihara
hubungan bisnis. Selama magang 3 bulan, temuan terpenting adalah pentingnya strategi
berbasis pengetahuan dalam aktivitas pemasaran B2B oleh seorang account manager,
baik dalam hal memelihara klien maupun produk yang mereka coba jual.

Business-to-business (B2B) marketing does not get as much attention as
consumer-targeted marketing due to its obscure nature of operating behind the scenes,
nonetheless the size of B2B transactions are considered substantial in their amount and
contribution to the economy. B2B marketing is usually carried out by a companys
teams of account managers who have gone beyond the role of traditional salesmen into
a more strategic function that strives towards developing long-term relationships with
clients. Where effective promotional materials and branding give consumer-targeted
products an edge in their marketing activities, behaviors and relationships are said to be
the key drivers behind the success of B2B marketers. This report will explore and assess
the inner workings of B2B marketing at PT Finnet Indonesia, beginning with how the
company goes to understand the market and its needs by using tools such as
product-market fit and segmentation, while also having a deeper product-oriented look
at the companys services with the help of user experience (UX) and user interface (UI)
tools to assess one of its products. The report delves into the differences of the B2B
market from the business-to-consumer (B2C) market, and assesses the processes behind
why and how businesses and organizations buy. Furthermore it evaluates the practices
of B2B marketing and how account managers at Finnet capture opportunities and
maintain business relationships. Throughout the 3-month internship, the most important
findings constitute the importance of knowledge-driven strategies in the account
managers B2B marketing activities, whether in terms of clients or the product they are
trying to sell."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Gumelar Hidajat
"Saat ini industri bongkar muat di Indonesia khususnya di daerah DKI Jakarta telah berada dalam tingkat persaingan yang cukup tinggi. PT Prima Nur Panuijwan sebagai perusahaan bongkar muat yang cukup besar dan bergerak dalam industri ini pun tidak luput dari situasi seperti ini. Tesis ini memiliki tujuan untuk membantu PT Prima Nur Panuijwan menyusun strategi pemasaran yang tepat serta membuat rencana implementasi dari strategi tersebut Konsep Pemasaran Business-to-Business (B2B) dan konsep Relationship Marketing digimakan sebagai alat implementasi strategi pemasaran yang telah ditentukan. Selain itu dalam tesis ini juga disertakan berbagai rencana dan tindakan yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam mengimplementasikan strategi pemasaran secara efektif.

Currently, loading and unloading industry in Indonesia, particularly in DKI Jakarta is facing a significant level of competition. PT Prima Nur Panuijwan as a well established company in this business also faced this kind of situation. The purpose of this thesis is to assist PT Prima Nur Panuijwan in formulating and creating implementation plan of marketing strategy. The concepts of Business-to Business Marketing (B2B Marketing) and Relationship Marketing are used as implementation tools to implement marketing strategy. In addition, this thesis also provides various action plans that can be done by the company in order to effectively implement marketing strategy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
T27205
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library