Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ganang Bagus Dewantoro
"Tugas akhir ini berfokus pada metode pengajaran dan materi ajar bidang pariwisata di SMKN 27 Jakarta. Peran pengajar dalam (1) menggunakan materi ajar yang bersifat umum (2) metode yang digunakan untuk membantu proses belajar agar para siswa dapat memahami pemakaiannya khususnya pelatihan kerja nyata ke biro wisata dan hotel juga menjadi tujuan penelitian dalam Tugas Akhir ini. Makalah ini menggunakan metode penelitian lapangan, wawancara serta penelitian kepustakaan yakni buku, jurnal internasional, skripsi, kamus, dan artikel internet. Hasil penelitian akhir ini memaparkan dan melakukan evaluasi materi ajar yang bersifat umum, cara pengajar menyampaikan bahan ajar, serta pencapaian siswa melalui tes evaluasi.

This final project will focus on teaching methods and teaching materials for tourism at SMKN 27 Jakarta. The role of teacher in (1) using general materials and (2) methods used to help the learning process so that students can understand their use, especially in real work training to travel and hotel bureaus, are also the research objectives of this Final Project. This paper uses the method of field research and interview, also library research namely books, international journals, theses, dictionaries, and internet articles. The final result of this final project is to explain and evaluate the general teaching materials used, the teaching method, and students achievement through evaluation."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Adeline Elizabeth
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai bagaimana situasi dan kondisi pengajaran Bahasa Mandarin sebagai bahasa asing kedua dalam tingkat Sekolah Menengah Atas di Indonesia. Dalam penulisan ini, penulis melakukan studi kasus di SMA Negeri 78, Kemanggisan, Jakarta Barat. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis, didapatkan hasil mengenai situasi juga kondisi pengajaran Bahasa Mandarin, peran guru, siswa, dan buku ajar dalam kegiatan kelas Bahasa Mandarin. Selain itu, penulis juga mendeskripsikan capaian pemelajaran Bahasa Mandarin di kelas XI, SMA Negeri 78. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus yang terdiri dari penelitian lapangan dan studi pustaka. Hasil penelitian menyimpulkan adanya kesesuaian metode pengajaran yang digunakan oleh pengajar dengan kurikulum sekolah dan strategi pengajaran di luar metode pengajaran yang digunakan oleh pengajar karena adanya perbedaan capaian kemampuan Bahasa Mandarin di setiap kelas Bahasa Mandarin.

ABSTRACT
The focus of this study is to discuss about how the situation and condition of teaching Mandarin as second foreign language in senior high school level in Indonesia. In this thesis, the author conducted a case study at SMA Negeri 78, Kemanggisan, West Jakarta. From the results of research, obtained the results about the situation as well as conditions of teaching Mandarin, the role of teachers, students, and textbooks in the activities of Mandarin class. In addition, the author also describes the achievements of Mandarin learning in the class XI, SMA Negeri 78. This research uses case study research method consisting of field research and literature study. The results conclude that there is a suitability of teaching methods used by teachers with school curricula and teaching strategies beyond the teaching methods used by teacher due to differences in the achievement of Mandarin abilities in every Mandarin class. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library