Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 78 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Tatang Suganda
Jakarta: Yayasan LBHI, 1988
342.068 TAT t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nainggolan, H.
Jakarta: 1984
350.6 NAI p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Miftah Thoha
Jakarta: Kencana, 2005
658.4 MIF m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Marsono
Jakarta: Ichtiar Baru-van Hoeve, 1981
342.068 MAR p (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sutherland, Heather
Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1983
301.44 SUT t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
R. Djaenal Hoesen Koesoemahatmadja
Bandung: Alumni, 1978
352 DJE p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Febrika Kusuma Pertiwi
"Skripsi ini membahas mengenai dampak Moratorium Penerimaan Pegawai Negeri Sipil terhadap perencanaan pegawai di Kementerian Perhubungan. Moratorium Penerimaan Pegawai Negeri Sipil adalah kebijakan penundaan penerimaan PNS di instansi pusat dan daerah untuk melakukan penataan PNS. Penataan PNS dilakukan dengan membuat perencanaan pegawai selama lima tahun. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif.
Hasil penelitian secara garis besar menggambarkan bahwa moratorium penerimaan pegawai negeri sipil memiliki dampak terhadap perencanaan pegawai di Kementerian Perhubungan, yaitu pelaksanaan perputaran pegawai, beban kerja, dan optimalisasi pegawai.

This research discusses about civil servant recruitment moratorium impact on employee planning and strategies at Indonesia Ministry of Transportation. The moratorium is a national policy that aims to re-organizing civil servant in both central and local government through postponing any recruitment activities. Reorganizing civil servant could be done by make employee planning for five years. This descriptive research uses qualitative method.
Based on the result, it is concluded that the moratorium on civil servant's recruitment has an impact to Indonesia Ministry of Transportation's recruitment planning and affecting several strategies like employee rotation, work load, and employee optimalization.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Utrika Harkunsari
"Sumber Daya manusia adalah aspek yang sangat penting dalam sebuah organisasi, khususnya organisasi pemerintah. Dalam hal ini kompetensi menjadi hal yang sangat penting bagi aparatur negara atau Pegawai Negeri Sipil. Kompetensi yang mencakup pengetahuan, kemampuan dan perilaku bagi Pegawai Negeri Sipil harus tinggi agar dapat menghasilkan sebuah kinerja yang baik, namun yang terjadi saat ini adalah rendahnya kompetemsi dan kinerja Pegawai Negeri Sipil.
Skripsi ini mencari tahu bagaimana hubungan antara kompetensi yang dilihat dari karakteristik kompetensi dan kinerja Pegawai Negeri Sipil. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik survei dengan menyebarkan kuesioner kepada pegawai Pada Kantor Regional V BN Jakarta. Hasil yang di dapat menunjukkan adanya hubungan yang sangat kuat antara kompetensi dan kinerja Pegawai Negeri Sipil di mana nilai koefisien korelasinya sangat kuat.

Human resource are the important aspecs in organization, especially government organization. In this parts, competences are the most valuable things for civil servant. The parts of competences include knowledges, skills and attitude. The civil servant must have the high competence to build good performance. But, the problems now are the performance and competence of civil servant in the low level.
This undergraduate thesis is written to search the relations about competence which seem on. Competence characteristic and performance of civil servant. The research of this problems are include quantitatif research which used the survei technics. This technics are use the questioner from which offered to all employees In National Civil Service Agency Regional Office V Jakarta. The produce of this survei technics shows. The big relations about competence and performance of civil servant which the value of the coeficien corelations is in the high level.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Lusiana Puji Astuti
"ABSTRAK
Program Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sosial RI bertujuan agar calon pegawai negeri sipil mengenal program pembangunan kesejahteraan sosial dan memahami tugas dan fungsi Kementerian Sosial RI. Penelitian ini merupakan desain program orientasi bagi calon pegawai negeri sipil Kementerian Sosial RI. Desain program orientasi CPNS Kementerian Sosial RI telah disesuaikan dengan toeri orientasi berbasis kompetensi dan teori-teori yang mendukung program orientasi pegawai sehingga dapat meningkatkan kompetensi calon pegawai. Penelitian tentang desain program orientasi ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan disajikan secara deskriptif, sehingga diharapkan dapat menjadi pedoman perencanaan dan penyusunan program orientasi bagi CPNS Kementerian Sosial RI.

ABSTRACT
Orientation Programme for Civil Servants Ministry of Social Affairs aims to recognize candidates for civil servants and social welfare development program to understand the duties and functions of the Ministry of Social Affairs. This study is a design orientation programs for prospective civil servants the Ministry of Social Affairs. Design an orientation program employess Ministry of Social Affairs has been adapted to toeri competency-based orientation and theories that support employee orientation program so as to enhance the competence of candidates and is expected to provide benefits to program participants. Research on the design of an orientation program was conducted with a qualitative approach and are presented descriptively, that is expected to be a guide planning and orientation program for the Ministry of Social Affairs employess."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rivandy Ramlan
"ABSTRAK
Pelayanan Hukum merupakan salah jenis jasa pelayanan publik yang
ditawarkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
Propinsi Jawa Barat. Diwakilkan Divisi pelayanan Hukum dan HAM, semua
jenis pelayanan publik yang ada pada seluruh direktorat pusat di Kementerian
Hukum dan Hak Asasi Manusia dijalankan pada tingkat propinsi terkecuali
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Direktorat Jenderal Imigrasi.
Kantor Wilayah Jawa Barat sebagai perpanjangan tangan dari Kementerian
Hukum dan Hak Asasi Manusia mempunyai tugas melaksanakan semua tugas dan
fungsi Kementerian termasuk dalam hal pelayanan Hukum dan HAM, luasnya
wilayah dan terbatasnya jumlah Sumber Daya manusia yang berkompeten
merupakan beberapa dari pokok permasalahan yang dihadapi saat ini. Diperlukan
solusi dalam mememecahkan persoalan diatas dengan meningkatkan kualitas
sumber daya manusia aparatur Kementerian dan pembentukan unit pelaksana
teknis di daerah untuk direktorat pelayanan hukum sehingga pelayanan dapat
dirasakan tiap lapisan di dalam masyarakat.
Untuk mendapatkan gambaran mengenai pelayanan yang ideal di dalam
masyarakat maka dilakukan suatu penelitian kualitatif tentang pelayanan hukum
pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mana
mengambil sampel pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi
Manusia Provinsi Jawa Barat yang dianggap mewakili gambaran secara utuh
tentang pelayanan hukum pada propinsi dengan skala yang luas dan tingkat
permintaan yang bervariasi.
Tujuan utama penelitian ini adalah mengetahui apa yang menjadi faktor
terhambatnya pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia dan seperti apa
pelayanan yang ideal dan dibutuhkan masyarakat umum khususnya pada Provinsi
Jawa Barat.

ABSTRACT
Public Law service is one of the public service that provide by The
Ministry Of Law and Human Rights in West Java Province Office. Law service
division delegate every services was given by Directorate Generals under the
Ministry Of Law and Human Rights Republic Indonesia beside Directorate
General of Imigrastion and Directoraste General of Corecctions.
Ministry Of Law and Human Rights West Java Province Office as the
delegetion from The Ministry Of Law and Human Rights Republic Indonesia held
the responsible of the Ministry duty , including Public Law and Human Rights
services. The increasing of the territory and high demand for services are some of
the constrains which has been facing nowadays.
The Solution for the problem is needed. Maximizing the Public Law Service by
increasing the quality Of Human Resources apparatus and also providing the
existence of technical execution unit for Public Law and Human Rights services
directorate, both in central and region. In general, society will be able to take
advantage of the services.
In order to get ideal description about The Law and Human Rights
service, the quatitative research is execute to define Law service which given by
Ministry Of Law and Human Rights at West Java Province Office that reperesent
the big picture of Law service in the province area with a larger scale and
variative demands level.
The objective aim of the research is to ensure what factors that become the
obstacle for the Law Service to be delivered in the society and also the ideal form
of services that supposed to be provide and needed in general sepecificly in west
Java area."
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8   >>