Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Lu`Luam Mantsura, author
Menuturkan cerita merupakan hal yang mudah dan dapat dilakukan oleh kalangan manapun. Pada anak, kegiatan ini banyak memberikan manfaat bagi perkembangannya. Ternyata terdapat dua cara penyajian cerita yang saling dan dengan mudah dilakukan oleh pencerita yaitu, menuturkan cerita dibantu dengan buku cerita bergambar dan tanpa buku cerita bergambar. Hasil dari...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2006
T18622
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Djiwatampu, Meithy, author
Penelitian ini bermula dari kepedulian terhadap adanya indikasi bahwa pemahaman bacaan sebagian siswa masih tergolong rendah, termasuk pemahaman bacaan eksposisi. Hal ini diperkirakan dapat berdampak negatif pada penguasaan pelajaran dalam bidang studi yang banyak menggunakan bahan bacaan. Bacaan eksposisi penting untuk dipahami karena bacaan ini menyajikan pengetahuan tentang objek, kejadian, dan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1993
D105
UI - Disertasi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Fitriani F. Syahrul, author
Adanya beberapa kecenderungan dampak negatif pada anak-anak setelah menonton TV (khususnya pada tayangan film cerita), misalnya tentang agresivitas anak, menyebabkan penulis tertarik untuk melihat lebih jauh proses kognitif apa yang terjadi pada anak ketika mereka menyaksikan suatu film cerita. Salah satu aspek kognitif yang terdapat di antara saat menonton TV...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1997
S2454
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Palupi, Hanasatya Westri, author
ABSTRAK
Salah satu dongeng dengan tokoh binatang yang sarat dengan pesan moral yang implisit adalah fabel. Untuk memahami pesan moral dalam fabel dibutuhkan kemampuan untuk menafsirkan dan menyimpulkannya dari keseluruhan isi cerita. Pemahaman oleh Bloom dibagi ke dalam 3 tingkatan, yaitu translation, interpretation, dan extrapolation. Ketika seorang anak dapat memahami isi fabel pada tingkal interpretation pesan...
1999
S2737
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library