Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Eka Putri Juliana
"
ABSTRACTPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara computer self-efficacy dan behavioral intention untuk menggunakan komputer pada guru. Partisipan dalam penelitian ini berjumlah 123 orang guru dari beberapa sekolah menengah pertama negeri SMPN di Jakarta, Depok, dan Bogor. Alat ukur yang digunakan yaitu, computer self-efficacy yang dikembangkan Compeau dan Higgins 1995 untuk mengukur keyakinan guru tentang kapabilitas dalam menggunakan komputer dan behavioral intention yang dikembangkan Soderlund 2002 untuk mengukur kemungkinan guru untuk menggunakan komputer. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan positif yang signifikan antara computer self-efficacy dan behavioral intention untuk menggunakan komputer pada guru r = 0.246, p = 0.006. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin guru yakin mengenai kapabilitasnya menggunakan komputer, maka semakin mungkin juga guru untuk menggunakan komputer dalam proses pembelajaran di dalam kelas.
ABSTRACTThis study aims to examine the relationship between computer self efficacy and behavioral intention to use computer in teachers. There were 123 participants from several public junior high school in Jakarta, Depok, and Bogor. The data were collected using Computer Self Efficacy CSE inventory developed by Compeau and Higgins 1995 to measure teachers rsquo beliefs about the capabilities to use computer and Behavioral Intention BI inventory developed by Soderlund 2002 to measure teachers rsquo probability to use computer. The main result shows that there is a significant positive correlation between computer self efficacy and behavioral intention to use computer on junior high school teachers r 0.246, p 0.006. This result shows when teacher believe with their ability to use computer, they tend to be inclined to use the computer in learning process. "
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library