Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
Tris Stiadi
"Kehadiran perusahaan distribusi pada saluran pemasaran menimbulkan banyak pertanyaan akibat tingkat persaingan dan keadaan sosial. "Perusahaan distribusi layaknya matahari di sore hari," ujar seorang karyawan sebuah perusahaan distribusi. Dan untuk mempertahankan sinarnya maka diperlukan strategi yang tepat dan implementasi yang berhasil. Di mana implementasi strategi kemudian sangat berpengaruh kepada kehadiran sebuah perusahaan. Namun demikian Implementasi strategi bukanlah perkara ringan dan tidak kecil pengaruhnya. Banyak yang hilang tanpa bekas karena implementasi yang gagal, namun tak sedikit yang tumbuh dan berkembang karena keberhasilan implementasi yang berkesinambungan Karena itu Skripsi ini akan mencoba menjelaskan ten tang bagaimana sebuah perusahaan distribusi yang hingga saat ini masih teruji kehadirannya. Yang sedikit banyak dipengaruhi oleh kemampuannya mengimplementasikan strategi. Akan dijelaskan pula bagaimana lingkungan yang dihadapi oleh perusahaan distribusi terutama di Indonesia. Serta bagaimana perusahaan tersebut mampu menghadapinya. Di dalamnya terkandung bagaimana perusahaan mengelola 'infrastruktur' yang diperlukan dalam mengimplementasikan strategi, yakni Perencanaan dan Alokasi Sumber Daya, Struktur Organisasi, Kebijakan Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Pengelolaan Budaya Perusahaan pada perusahaan distribusi tersebut, yakni PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selamat mengikuti."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2000
S19300
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library