Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 64 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: McGraw-Hill , 1964
375 ROS m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Henry, Nelson B.
Chicago, Ill.: University of Chicago Press , 1960
375.5 HEN r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rusman
Jakarta: Rajawali, 2009
375 RUS m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wahyu Maliki
Abstrak :
Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis implementasi dan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan kurikulum seni budaya keterampilan di Sekolah Dasar Nasional 1 Bekasi Jawa Barat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan positivism. Sementara dari hasil analisis terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi dilapangan telah dilakukan dengan memperhatikan empat faktor yang di kemukakan oleh George Edward III yaitu, komunikasi, sumberdaya, disposisi dan struktur birokrasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa proses komunikasi, koordinasi, komitmen, tanggungjawab yang dilakukan secara terstruktur dan tersebar secara akurat, jelas dan konsisten akan mereduksi berbagai kendala yang mungkin terjadi pada tataran pemahaman, persepsi, kompetensi dan komitmen kepala sekolah, guru dan pihak manajemen sekolah lainnya yang terlibat dalam implementasi kebijakan secara menyeluruh khususnya implementasi kurikulum seni budaya keterampilan. Secara garis besar disimpulkan bahwa implementasi kebijakan kurikulum seni budaya keterampilan di Sekolah Dasar Nasional 1 Bekasi Jawa Barat bisa menjadi contoh konkrit bagi sekolah-sekolah dasar lainnya dalam penyelenggaraan implementasi kebijakan.
This study aims at analizing the implementation and the factors that affect the implementation of the policy of cultural arts and skills curriculum in elementary National school 1, Bekasi, West Java. The research uses positivism approach. While the result of the analysis are the factor that affect the implementation approaches have been made having regard to the four factors that pointed out by George Edward III that is, communication, resources, dispotition and bureaucratic structure. Based on the result of the study revealed that the process of communication, coordination, commitmet, responsibility is done in a structured and distributed accurately, clearly and consistenlyreduces various hindrances that may occur at the level of perception, understanding, competence and commitment to the principal, teachers and other school management authorities involved in implementation of policy as whole, especially the implementation of curriculum culture, art and skills.
Depok: Universitas Indonesia, 2012
T30787
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
E. Mulyana
Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007
375 MUL k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Leese, Joseph
New York: Harper & Row, 1961
375 LEE t (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rusman
Jakarta: Rajawali, 2012
375 RUS m (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Rajawali, 2012
375 KUR
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmat Hidayat
Jakarta: Rajawali, 2011
375 RAK p (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Atwi Suparman
Jakarta: Erlangga, 2012
375 ATW p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7   >>