Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
La Moriansyah
"
ABSTRAKMedia sosial sering digunakan sebagai media untuk mempromosikan kampanye sosial. Kampanye stop illegal fishing merupakan salah satu kampanye yang menggunakan media sosial. Salah satu cara untuk meningkatkan efektifitas kampanye tersebut adalah pesan kampanye mendapatkan sikap yang positif oleh target pengguna yang dituju. Dalam penelitian ini motivasi terhadap pesan kampaye dan motavasi untuk menggunakan media sosial dijadikan faktor yang dapat mempengaruhi sikap pengguna terhadap kampanye di media sosial. Selain itu juga dilakukan analisis pengaruh sikap pengguna terhadap kampanye dengan intensi untuk memberikan rekomendasi (word of mouth). Menggunakan metode Partial Least Square, dilakukan uji empiris untuk mengetahui hubungan motivasi, sikap, dan intensi pengguna pada kampanye di media sosial. Adapun sampel yang pada penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu pengguna yang belum pernah dan sudah pernah melihat kampanye stop illegal fishing di media sosial. Masing-masing kelompok dianalisis secara terpisah.
ABSTRACTFrequently social media is used for promoting social campaign. For example, Stop Illegal Fishing campaign. When users have possitive attitude toward the campaign, the effectiveness of the campaign will increasing. This research uses motivation of content-related and motivation to use social media as factors that influence users attitude toward the campaign. Moreover, this also analyze the relationship between users attitude and users intention to recommend (word of mouth). Applying Partial Least Square method, empirical test will be run to examine the relationship of motivation, attitude, and intention of social media users for social campaign. In addition, there are two group of sample in this research, which are users that have prior-exposure and users with no prior-exposure of Stop Illegal Fishing campaign in social media."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
T44906
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Paruntu, Diandra Adjani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Social Cognitive Theory (SCT) dan Consumer Behavior in the Digital Age terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan studi kasus kampanye Fall Lip Case oleh Rhode Beauty. Dengan menggunakan data kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei terhadap 30 responden yang telah terpapar kampanye digital tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor pengamatan sosial, seperti pengaruh influencer, dan validasi sosial melalui likes, komentar serta ulasan positif, berperan penting dalam membangun kepercayaan konsumen. Selain itu, keterlibatan digital melalui interaksi di media sosial dan paparan konten komunitas memperkuat preferensi konsumen terhadap merek. Kedua variabel secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian, dengan Consumer Behavior in the Digital Age memiliki dampak yang lebih dominan dibandingkan SCT. Hasil temuan ini menekankan pentingnya menerapkan strategi pemasaran berbasis komunitas dan digital dalam membangun loyalitas konsumen. Penelitian ini memberikan wawasan bagi industri kecantikan dalam merancang kampanye yang relevan di era digital.
This study aims to evaluate the influence of Social Cognitive Theory (SCT) and Consumer Behavior in the Digital Age on consumer purchase intentions, using the Fall Lip Vase campaign by Rhode Beauty as a case study. Employing a quantitative approach, data was collected through a survey of 30 respondents who were exposed to the digital campaign. The findings reveal that social observation factors, such as influencer impact, and social validation through likes, comments, and positive reviews, play a crucial role in building consumer trust. Additionally, digital engagement through social media interactions and exposure to community content strengthens consumer preferences for the brand. Both variables significantly influence purchase intention, with Consumer Behavior in the Digital Age having a more dominant impact compared to SCT. These findings emphasize the importance of adopting community- and digital- based marketing strategies to foster consumer loyalty, This research provides insights for the beauty industry in designing relevant campaigns in the digital era."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library