Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alviana Inas Azizah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pendidikan dan pendapatan terhadap adopsi Teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia dan mengakomodasi analisis interaksi antara pendidikan dan pendapatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan instrumental variabel pada variabel pendapatan dengan menggunakan instrumen karakteristik rumah. Metode yang digunakan untuk mengestimasi dampak adalah metode two stage least square dengan menggunakan data dari SUSENAS 2018 dan PODES 2018. Level unit dalam penelitian ini adalah individu dengan menggunakan sampel sebanyak 804.703 sampel. Hasil menemukan bahwa terdapat interaksi antara pendidikan dan pendapatan yang berbeda pada adopsi TIK dan terdapat variasi pada jenis TIK yang berbeda.
......
This study discusses about the impact of education and income towards the adoption of information and communication technology in Indonesia and accommodate the analysis of interaction term between education and income. This study uses instrumental variables on income variables using house characteristics as the instruments. The method that used to estimate the results is the two-stage least square method using data from SUSENAS 2018 and PODES 2018. The unit level in this study is individuals using a sample of 804,703 samples. The result of this study shows that there is interaction term between education and income on ICT adoption and have different variations on different types of ICT."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Prasasti Dewaning Lestari
"Innovative work behavior adalah faktor penting yang menentukan keberhasilan kinerja dalam organisasi, khususnya di industri kreatif digital seperti pengembang aplikasi dan game. Menurut penelitian awal, perilaku kerja yang inovatif dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki efek mediasi work-life balance dan psychological flow pada hubungan antara work autonomy dan innovative work behavior. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada perusahaan pengembang aplikasi dan game di industri kreatif Indonesia (n = 263). SPSS dan LISREL 8.8 digunakan untuk menganalisis data kuantitatif termasuk statistik deskriptif, reliabilitas, validitas, dan Structural Equation Modeling. Temuan ini mengungkapkan bahwa hubungan antara work autonomy dan innovative work behavior dapat dimediasi oleh psychological flow. Namun, work-life balance tidak memediasi hubungan antara work autonomy dan innovative work behavior.
......Innovative work behavior is a critical factor that determines successful work performance in organizations, particularly in digital creative industries as application and game developers. According to early research, innovative work behavior can be influenced by several factors. The primary objective of this study is to investigate the mediating effect of work-life balance and psychological flow on the relationship between work autonomy and innovation work behavior. The research adopts a quantitative approach to address the research objectives. The participants in this study were workers (n=263) in the application and game development sectors of creative industry in Indonesia. SPSS and LISREL 8.8 was used to analyze the quantitave data including descriptive statistic, reliabilities, validities, and Structural Equation Modeling. The findings revealed that the relationship between work autonomy and innovative work behavior mediated by psychological flow. However, work-life balance does not mediate the relationship between work autonomy and innovative work behavior."
Depok: Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library