Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fikri Khairullah
"ABSTRAK
PT Migo Anugerah Sinergi telah menciptakan layanan sepeda listrik sesuai permintaan dikenal luas sebagai Migo Ebike sejak 2017. Untuk dapat menjalankan bisnis mereka kegiatan, PT Migo Anugerah Sinergi perlu membangun kerjasama dalam bentuk aliansi antara konsumen Migo Ebike dan mitra bisnis mereka, yang merujuk kepada orang-orang dari masyarakat yang meminjamkan properti mereka untuk digunakan sebagai Stasiun Migo. Pada dasarnya, orang-orang ini adalah pemegang saham PT Migo Anugerah Sinergi dan mereka terikat satu sama lain atas hak dan kewajiban hubungan hukum. Ini Penelitian bertujuan untuk memahami perjanjian mengenai bisnis Migo Ebike berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia dan hubungan hukum antara pemilik bisnis, konsumen, dan mitra. Penelitian ini menggunakan metode yuridis normatif, yaitu membutuhkan penelitian yang harus dilakukan dengan menganalisis hukum tertulis berdasarkan literatur, data sekunder, dan bahan referensi hukum lainnya. Menurut temuan, konsumen dan mitra bisnis memiliki berbagai jenis perjanjian dengan PT Migo Anugerah Sinergi sebagai pemilik bisnis. Pemilik bisnis dan konsumen terikat atas perjanjian sewa elektronik, sedangkan pemilik bisnis dan mitra mereka adalah
terikat pada perjanjian yang tidak disebutkan namanya. Berdasarkan hubungan hukum PT Migo Anugerah
Sinergi miliki dengan konsumen mereka dan bu

ABSTRACT
PT Migo Anugerah Sinergi has created an electric bicycle service on demand known widely as Migo Ebike since 2017. To be able to run their business activities, PT Migo Anugerah Sinergi needs to build cooperation in the form of an alliance between Migo Ebike consumers and their business partners, which refers to people people from the community who lent their property to be used as Migo Station. Basically, these people are shareholders of PT Migo Anugerah Sinergi and they are bound to one another by the rights and obligations of legal relations. This research aims to understand the agreement regarding Migo Ebike's business based on the laws in force in Indonesia and the legal relationship between business owners, consumers, and partners. This study uses normative juridical methods, which requires research that must be done by analyzing written law based on literature, secondary data, and other legal reference materials. According to the findings, consumers and business partners have various types of agreements with PT Migo Anugerah Sinergi as a business owner. Business owners and consumers are bound by electronic rental agreements, while business owners and their partners are bound to an unnamed agreement. Based on the legal relationship of PT Migo Anugerah Synergy have with their consumers and ma'am"
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ranti Aisha Putri
"Beam Mobility hadir di Universitas Indonesia sebagai solusi inovatif untuk penyewaan sepeda listrik, yang bertujuan mempermudah mobilitas masyarakat di kawasan kampus. Layanan ini didukung oleh aplikasi yang dirancang untuk mengoptimalkan operasional sepeda listrik. Namun, meskipun telah digunakan, masih banyak keluhan dan saran dari pengguna terkait kualitas layanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi rancangan layanan penyewaan sepeda listrik yang dapat meningkatkan kepuasan dan memenuhi kebutuhan pengguna. Untuk itu, metode Service Quality dan Kano Model digunakan untuk mengidentifikasi variabel layanan yang belum sesuai dengan preferensi pengguna. Kemudian, Quality Function Deployment (QFD) diterapkan untuk menghasilkan 8 rekomendasi inovasi layanan untuk aplikasi Beam Mobility. Rekomendasi layanan yang bersifat tindakan operasional selanjutnya dirinci dan dipetakan ke dalam sebuah Service Blueprint untuk memberikan gambaran yang jelas tentang perbaikan yang perlu dilakukan.

Beam Mobility is introduced at the University of Indonesia as an innovative solution for electric bicycle rental, aimed at facilitating mobility for the campus community. This service is supported by an application designed to optimize the operation of electric bicycles. However, despite its usage, there are still numerous complaints and suggestions from users regarding the quality of the service provided. This study aims to provide recommendations for the design of the electric bicycle rental service to improve user satisfaction and meet their needs. To achieve this, the Service Quality and Kano Model methods are used to identify service variables that do not align with user preferences. Subsequently, Quality Function Deployment (QFD) is applied to generate 8 service innovation recommendations for the Beam Mobility app. The operational-level service recommendations are then detailed and mapped into a Service Blueprint to provide a clear overview of the necessary improvements"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2025
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library