Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Farahdiba Noor Rachmat, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kegiatan pasar abu-abu (gray market) pada digital marketplace yang dibentuk oleh jaringan sosial, melalui fenomena jual beli akun premium Netflix di platform media sosial Twitter. Studi-studi terdahulu melihat bahwa kegiatan gray market hanya sebatas berada pada pasar yang masih bersifat konvensional. Studi-studi lain juga melihat...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Budhi Tjahjono Yuwono, author
Perkembangan perekonomian dunia dewasa ini semakin ke arah globalisasi perdagangan. Produk yang dihasilkan suatu negara tidak hany diperdagangkan di negara tersebut, melainkan diperdagangkan pula di negara lain. Akibatnya orientasi pasar ditujukan ke seluruh dunia. produsen harus menyesuaikan disain produknya agar seseuai dengan kebutuhan global yaitu dengan menciptakan produk yang bersifat...
Depok: Universitas Indonesia, 1990
T10227
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library