Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Silitonga, Permatasari
Abstrak :
Supplier dan manufacturer merupakan pihak-pihak yang memainkan peranan penting dalam industri manufaktur. Kedua pihak tersebut melakukan relasi perdagangan untuk mendapatkan keuntungan. Relasi perdagangan yang mereka lakukan dapat berupa kompetisi atau kooperasi. Namun dalam skripsi ini, relasi yang akan dipelajari lebih jauh adalah relasi kooperasi, atau dapat disebut sebagai relasi kerjasama. Kerjasama yang dimaksud merupakan kerjasama dalam melaksanakan sistem green purchasing. Melalui skripsi ini, kecenderungan kerjasama antara supplier dan manufacturer akan diamati dan dipelajari dengan menggunakan Evolutionary Game Theory (EGT) dalam kaitannya dengan green purchasing. Dengan menggunakan EGT, akan dibentuk sebuah model evolutionary game yang bertujuan untuk mengamati kecenderungan kerjasama antara supplier dan manufacturer. Kecenderungan kerjasama antara supplier dan manufacturer yang dimaksud dalam hal ini merupakan keputusan yang dihasilkan, yakni bekerjasama atau tidak bekerjasama dalam melaksanakan sistem green purchasing, dari kombinasi strategi yang digunakan oleh supplier dan manufacturer itu sendiri. Dalam skripsi ini, kerjasama antara supplier dan manufacturer pun akan diamati melalui suatu simulasi percobaan. Dengan menggunakan model evolutionary game yang dibentuk dan berdasarkan simulasi percobaan tersebut, akan diketahui variabel-variabel apa saja yang terlibat dalam permasalahan dalam skripsi ini serta dengan nilai-nilai variabel seperti apa yang kemungkinan dapat membuat supplier dan manufacturer bersedia untuk bekerjasama. ...... Suppliers and manufacturers have significant roles in manufacturing industry. They are involved in a trading relationship in order to obtain profit in economic viewpoint. The trading relationship can be a competition or a cooperation. In this essay, the trading relationship that will be studied further is cooperation. This relationship is called cooperation relation. Cooperation that is meant here is cooperation in implementing green purchasing system. In this essay, the cooperation tendency between suppliers and manufacturers will be analyzed by using Evolutionary Game Theory (EGT). By using EGT, an evolutionary game model is developed to observe the cooperation tendency between suppliers and manufacturers. The cooperation tendency between suppliers and manufacturers that is meant here is the decision that is obtained, which is to cooperate or not to cooperate in implementing green purchasing system, from the combination of strategies that are used by suppliers and manufacturers themselves. In this essay, the cooperation tendency between suppliers and manufacturers will also be analyzed by conducting an experiment. Based on the evolutionary game model that is developed and the outcomes that are obtained from the experiment, the variables that are involved in this cooperation tendency problem which is being discussed in this essay and their approximated values that can make suppliers and manufacturers cooperate will be known.
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2016
S64464
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erinetta Puspita Anjani
Abstrak :
Agama Islam telah mengajarkan pengikutnya untuk memerhatikan keadaan sesama, termasuk lingkungan. Semakin tinggi dan beragamnya permasalahan lingkungan telah mengubah faktor-faktor konsumsi konsumen menjadi semakin peduli dan menuju ke arah yang lebih ramah lingkungan. Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui peran religiosity pada green purchase intention konsumen Muslim di Indonesia. Penelitian ini terdiri dari 269 responden dengan menggunakan metode convenience sampling. Analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan softwareLisrel 8.8 untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mendukung peran religiositypada green purchase intention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh religiosity terhadap collectivism dan eco-literacy, collectivism terhadap environmental concern dan attitude towards green products, eco-literacy terhadap environmental concern, environmental concern terhadap attitude towards green products, dan attitude towards green products terhadap green purchase intention. ......Islam teaches its followers to be mindful of others, including to the environment. The increasing and more diverse of the environmental problems have changed the consumption factors of consumers becoming more mindful and being more environmentally friendly. The purpose of this study is to find out the role of religiosity on the green purchase intention of Muslim consumers in Indonesia. Structural Equation Modelling (SEM) using Lisrel 8.8 software was used to analyze which factors support the role of religiosity in the green purchase intention. This research consists of 269 respondents with convenience sampling method. The results showed that there was a religiosity influence on collectivism and eco-literacy, collectivism towards the environmental concern and attitude towards green products, eco-literacy towards the environmental concern, environmental concern towards attitude towards green products, and attitude towards green products towards green purchase intention.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Julius Andre Candra
Abstrak :
Tesis ini akan menguji tujuh hipotesis yang akan menunjukkan pengaruh environmental attitude, environmental concern, perceived seriousness of environmental problem, perceived environmental responsibility, peer influence, self-identity in environmental protection dan perceived qualityterhadap green purchasing behaviorproduk ramah lingkungan The Body Shop di Jakarta. Berdasarkan 200 responden dapat diketahui bahwa dari tujuh variabel independen yang diujikan, hanya tiga variabel saja yang terbukti memiliki pengaruh signifikan, variabel tersebut yaitu peer influence, self-identity in environmental protection dan perceived qualityyang memilikipengaruh terhadap green purchase behavior.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library