Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakhri Thirofaz Alif
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah pagar keselamatan pada jalan Tol Pekanbaru – Minas sudah dapat memberikan keselamatan kepada pengguna jalan tol. Pagar keselamatan harus memenuhi ketentuan yang telah diatur pada Standar Nasional dan Standar Internasional pagar keselamatan. Jenis pagar keselamatan yang diteliti ialah pagar kaku dan pagar semi kaku. Metode penelitian yang dilakukan pada penelitian ini terdiri dari 2 (dua) jenis metode. Metode yang pertama adalah dengan melakukan pengamatan dan pengukuran 1 (satu) sampel pagar kaku. Metode yang kedua adalah dengan melakukan pengamatan dan pengukuran pagar semi kaku di setiap 100 m segmen jalan tol. Analisis data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Data primer yang diperoleh di lapangan akan dilakukan analisis statisik deskriptif dan perhitungan nilai peluang kecelakaan akibat defisiensi pagar keselamatan. Hasil penelitian menujukkan bahwa beberapa parameter pagar kaku dan pagar semi kaku yang diukur dan diamati baik dimensi maupun pemasangan pagar belum sesuai dengan Standar Nasional dan Standar Internasional. Dengan begitu, pagar keselamatan pada jalan tol yang ditinjau belum sepenuhnya memberikan keselamatan kepada pengguna jalan tol.

This study aims to determine whether the safety barrier on the Pekanbaru – Minas Toll Road can provide safety for toll road users. The safety barrier must meet the criteria of National Standards and International Standards of safety barrier. The types of safety barrier studied were rigid barrier and semi-rigid barrier. The research method used in this study consisted of 2 (two) types of methods. The first method is to observe and measure 1 (one) sample of rigid barrier. The second method is to observe and measure the semi-rigid barrier in every 100 m segment of the toll road. Data analysis was carried out in this study using quantitative descriptive analysis methods. The primary data obtained in the field will be used for descriptive statistical analysis and the calculation of the probability of an accident due to a safety barrier deficiency. The results of the study show that some parameters of rigid barriers and semi-rigid barriers that are measured and observed both dimensions and installation of barriers are not in accordance with National Standards and International Standards. That way, the safety barriers on the toll road under review has not fully provided safety to toll road users."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novahana Noor Pradita
"ABSTRAK
Tingginya angka kecelakaan lalu lintas khususnya pada kendaraan roda dua dengan korban kedua paling banyak adalah usia remaja. Berbagai faktor melatarbelakangi angka ini, akan tetapi faktor perilaku disebut sebagai faktor utama. Perilaku yang berkembang pada masa remaja dapat menetap hingga dewasa, sehingga dibutuhkan perbaikan perilaku sedini mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran sekaligus faktor yang berhubungan dengan perilaku mengemudi beresiko pada remaja. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan cross sectional. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (n=168). Hasil peneitian menunjukkan hampir sebagian besar responden berperilaku mengemudi berisiko. Selain itu terdapat hubungan antara pengaruh teman dan pengaruh orang tua dengan perilaku mengemudi pada remaja. Dibutuhkan tindak lanjut yang lebih tegas dari pihak kepolisian juga kerja sama dari pihak sekolah maupun orang tua untuk menurunkan perilaku mengemudi berisiko pada remaja.

ABSTRACT
The number of traffic accidents is very high, especially on two-wheeled vehicles with the second most victims are adolescence. Various factors underlie this number, but behavioral factors reffered as the major factor. Behaviors that develop in adolescence can persist into adulthood, so behavior improvement is needed as early as possible. This study aims to describe factors related to risky driving behaviors in adolescents. The method used is quantitative and cross sectional. The data were collected by distributing questionnaires to high school students (n = 168). The results showed that majority of respondents have risky driving behaviors. In addition there is a relationship between the influence of friends and the influence of parents with driving behavior in adolescents. Rigorous law enforcement by the police and cooperation from parents and school are needed to reduce risky driving behavior in adolescents."
2016
S64821
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library