Ditemukan 24 dokumen yang sesuai dengan query
Sibarani, Jules R.M., author
Perkembangan asuransi jiwa di Indonesia masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan negara-negara lain, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Hal ini disebabkan beberapa faktor seperti adanya anggapan di kalangan masyarakat Indonesia bahwa jika berpartisipasi dalam agen asuransi jiwa berarti turut menggadaikan jiwa, tidak tahunya konsep berasuransi jiwa pada masyarakat Indonesia, rendahnya...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2005
T18610
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Bipi Prihanggodo, author
Agen adalah seorang yang mendapat kuasa dari orang lain untuk melakukan pekerjaan tertententu dan atas nama orang tersebut. Sebagai upah dari prestasi yang telah dilakukan maka seorang agen akan menerima komisi atas pelaksanaan prestasinya. Seorang agen bertanggung jawab pada prinsipal atau pihak yang diwakilinya atas segala perbuatan atau tindakan yang...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2007
T19891
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Ninda Putriyanti Pamungkas, author
Manajemen klaim menjadi hal yang penting dalam bisnis asuransi. Ketepatan penjaminan klaim bukan hanya tepat penjaminan melainkan juga tepat dalam waktu penyelesaian klaim. Sebagian besar klaim provider Asuransi Reliance selama Januari-Juni 2015 berlangsung lebih dari tenggat waktu yang telah disepakati oleh provider. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif, dengan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2016
S62397
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Farel Akbar Nugraha Putra, author
Misselling merupakan suatu hal yang kerap terjadi pada kegiatan usaha asuransi, khususnya pada kegiatan pemasaran. Hal tersebut merupakan salah satu penyebab dari timbulnya sengketa konsumen pada ranah usaha asuransi oleh karena misselling tentu menimbulkan kerugian bagi pihak konsumen dan juga perusahaan asuransi itu sendiri. Berdasarkan peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh Otoritas...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Miller, Jerome S.
New York: Prentice-Hall, 1953
368.41 MIL s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Putu Febani Wisanta, author
ABSTRAK
Asuransi unit-linked dwiguna dengan garansi minimum tidak hanya memberikan perlindungan jiwa pada nasabah hingga akhir periode kontrak asuransi namun juga memberikan perlindungan investasi terutama investasi saham yang memiliki return tinggi dan risiko investasi yang tinggi pula sehingga dibutuhkan opsi call untuk melindungi investasi. Penelitian ini membahas perhitungan premi beserta batas...
2019
T54661
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Pratiwi Prima E.S., author
Suatu program pemastian Suatu program pemastian dan peningkatan kualitas dirancang untuk memungkinkan suatu evaluasi kesesuaian aktivitas audit internal terhadap definisi dan standar audit internal, serta evaluasi apakah auditor internal telah menerapkan kode etik yang berlaku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui terpenuhinya kualitas standar departemen audit internal PT. Telekomunikasi Indonesia,...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T55454
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Immanuel P. Widjaja, author
Perusahaan asuransi sebagai salah satu lembaga keuangan non bank saat ini memegang peranan penting dan strategis dalam memajukan perekonomian negara dan membantu masyarakat dalam mengurangi risiko kerugian. Salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi adalah Unit Link, yang mengkombinasikan antara produk asuransi dengan investasi. Seiring dengan semakin canggihnya tindak...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2015
T44266
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nadia Oktaviana, author
Perusahaan asuransi merupakan Lembaga Jasa Keuangan Non Bank yang memiliki dampak yang cukup besar bagi perekonomian negara. Disamping itu, perusahaan asuransi juga merupakan lembaga penghimpun dana dari masyarakat pemegang polis melalui pengalihan resiko yang dibuat dalam suatu kontrak, yang disebut dengan polis. Pemegang polis sebagai pihak yang memiliki kedudukan penting,...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2017
S63571
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kristiara Amalia Fitria, author
Administrasi klaim merupakan proses penting yang dilakukan sebelum klaim dibayarkan oleh tertanggung. Komplain klien juga dapat mengganggu hubungan yang telah terjalin dengan pihak klien dan pihak perusahaan asuransi. PT Mitra Iswara & Rorimpandey (PT MIR) merupakan perusahaan pialang asuransi tertua di Indonesia yang bertindak atas nama tertanggung untuk memberikan nasihat...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas ndonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library