Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Janice Shierny Soetantijo
Abstrak :
Laporan magang ini mengevaluasi pelaksanaan pivot strategy pada retargeting yang dilakukan oleh Divisi Growth PT A. PT A merupakan perusahaan start-up di industri e-groceries yang hadir dalam bentuk aplikasi. PT A merupakan joint venture dari PT TRI yang menawarkan supermarket, gudang, dan barang, PT B yang menawarkan online platform, dan PT GCP yang memiliki akses pendanaan. Berdasarkan hasil evaluasi, retargeting yang telah dilaksanakan oleh PT A masih dapat dikembangkan baik dalam hal penentuan objektif, maupun skema pelaksanaannya. Laporan ini juga menganalisis refleksi diri penulis dengan mengevaluasi hal yang sudah berjalan dengan baik maupun yang belum dari beberapa pengalaman penulis saat magang. Hasil analisis ini juga akan dikaitkan dengan teori-teori yang relevan.
......This internship report evaluates the implementation of pivot strategy on retargeting carried out by PT A's Growth Division. PT A is a start-up company in the e-groceries industry that exists in the form of an application. PT A is a joint venture of PT TRI which offers supermarkets, warehouses and goods, PT B which offers an online platform, and PT GCP which has access to funding. Based on the evaluation result, the retargeting that has been carried out by PT A could still be developed both in terms of ways to determine objectives and the implementation scheme. This report also analyzes the author's self-reflection by evaluating things that have gone well or not from some of the author's experiences during the internship. The result analysis will also be associated with relevant theories.
2022
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Aqilla Nasyia Maulidia
Abstrak :
Keadaan pasar yang semakin ramai membuat berbagai industri harus bersaing untuk mendapatkan perhatian dari konsumen dan pangsa pasar, termasuk industri makanan dan minuman. Cara yang dilakukan perusahaan untuk membeli produk mereka adalah dengan membuat strategi pemasaran. Salah satu jenis strategi pemasaran yang terkenal adalah strategi pemasaran nostalgia. Pendekatan pemasaran nostalgia terbagi menjadi dua, yaitu nostalgia pada kemasan produk dan iklan nostalgia. Tujuan dari analisis ini adalah untuk membandingkan efektivitas dalam strategi pemasaran nostalgia pada kemasan produk dengan strategi pemasaran iklan nostalgia pada produk makanan. Analisis dilakukan melalui studi kepustakaan dari jurnal atau penelitian mengenai pemasaran nostalgia di industri makanan dan minuman selama satu dekade terakhir. Hasil analisis dipetakan ke dalam model perilaku konsumen nostalgia, yaitu reaksi emosional nostalgia, reaksi kognitif nostalgia dan reaksi perilaku nostalgia. Analisis menunjukkan bahwa pendekatan iklan nostalgia lebih efektif daripada nostalgia pada kemasan produk.
......The increasingly crowded market conditions make various industries have to compete to get the attention of consumers and market share, including the food and beverage industry. Companies purchase their products by developing a marketing strategy. Nostalgic marketing is a marketing strategy that involves integrating elements of nostalgia into marketing activities. There are two types of nostalgic marketing approaches, nostalgia packaging and nostalgia advertising. The purpose of this analysis is to compare the effectiveness of nostalgia marketing on product packaging to nostalgia advertising marketing on food products. The analysis is carried out using journal articles or research on nostalgia marketing in the food and beverage industry over the last decade. The analysis' findings are applied into a model of nostalgic consumer behavior, which includes nostalgic emotional reactions, nostalgic cognitive reactions, and nostalgic behavioral reactions. According to the findings, nostalgia advertising is more effective than nostalgia on product packaging.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library