Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 43 dokumen yang sesuai dengan query
cover
M. Natsir
Jakarta: C.V. Samudra, 1983
297.431 NAT m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Van Nieuwenhuijze, C.A.O.
Bandung: W. van Hoeve Ltd, 1958
297 NIE a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Al-Chaidar
Yogyakarta: Wihdah Press, 2000
297.095 9 ALC b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nieuwenhuuijze, C.A.O. van
The Hague: W. van Hoeve Ltd., 1958
;297.099 2 NIE a (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Adam Muhammad Rizki
"Di Indonesia, umat Islam melakukan perilaku konsumsi etis pada perusahaan Starbucks hingga mengalami penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran religiusitas umat Islam di Indonesia sebagai moderasi dalam hubungan empati dan konsumsi etis pada perusahaan Starbucks. Variabel empati diukur menggunakan dimensi empathic concern dari Interpersonal Reactivity Index, konsumsi etis menggunakan Ethically Minded Consumer Behavior dan Ethical Consumption Scale, dan religiusitas diukur menggunakan Religious Belief Scale. Desain penelitian ini kuantitatif non- eksperimental. Data diperoleh melalui google forms yang disebarkan secara daring. Jumlah partisipan sebanyak 260 umat Islam dengan kriteria berkewarganegaraan Indonesia, berusia 18 tahun ke atas, dan konsumen Starbucks yang pernah melakukan boikot pada perusahaan Starbucks. Hasil penelitian diolah menggunakan teknik analisis regresi moderasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara empati dan religiusitas dalam memprediksi konsumsi etis. Akan tetapi, terdapat interaksi pada conditional effects (-1SD, Mean, +SD) dengan effect = 0,161, p < 0.05. Interaksi kedua variabel tersebut dapat menjelaskan 16,1% dari total varians konsumsi etis. Hasil ini menjelaskan bahwa konsumsi etis pada perusahaan Starbucks, cenderung dilakukan umat Islam dengan religiusitas yang tinggi dan berempati terhadap warga Palestina.

In Indonesia, Muslims engage in ethical consumption practices towards Starbucks, resulting in a decline in sales. This study aims to examine the role of religiosity among Indonesian Muslims as a moderator in the relationship between empathy and ethical consumption towards Starbucks. Empathy is measured using the empathic concern dimension of the Interpersonal Reactivity Index, ethical consumption is measured using the Ethically Minded Consumer Behavior and Ethical Consumption Scale, and religiosity is measured using the Religious Belief Scale. Design of this study is quantitative non- experimental. Data were obtained through online Google Forms distribution. Participants consisted of 260 Muslims who are Indonesian, aged 18 years and above, and Starbucks consumers who have previously boycotted Starbucks. Data were analyzed using a moderation regression technique. The results of this study indicate that there is no interaction between empathy and religiosity in predicting ethical consumption. However, there is an interaction in the conditional effects (-1SD, Mean, +1SD) with an effect of 0.161, p < 0.05. This interaction between the two variables can explain 16.1% of the total variance in ethical consumption. These findings suggest that ethical consumption towards Starbucks is more likely to be carried out by Muslims with high religiosity and empathy towards Palestinians."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nabillah Nurif' Ah
"Imbas konflik antara Palestina dan Israel pada 7 Oktober 2023 menyebabkan perseteruan yang berlanjut hingga hari ini dan menimbulkan dampak kerugian materi dan korban jiwa yang membangkitkan simpatisan negara lain, termasuk Indonesia. Imbauan boikot MUI disambut baik oleh para pelaku usaha dengan kampanye sosial atau cause-related marketing campaign yang mengangkat isu Palestine Humanity dalam penjualan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak identifikasi penyebab, ukuran donasi, dorongan emosional, dan norma subjektif terhadap sikap konsumen atas kampanye CrM Palestine Humanity dan bagaimana sikap ini mempengaruhi niat pembelian. Menimbang jumlah muslim di Indonesia, penelitian ini menyertakan faktor religiusitas Islam yang diduga berpengaruh terhadap pembentukan sikap dan brand attitude. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM untuk mengolah data dari 515 responden dan menghasilkan temuan bahwa faktor identifikasi penyebab, ukuran donasi, dan dorongan emosional memiliki pengaruh terhadap niat pembelian, secara langsung maupun tidak langsung melalui sikap konsumen terhadap Palestine Humanity CrM. Akan tetapi, pengaruh tingkat religiusitas Islam belum terbukti mampu memperkuat atau memperlemah hubungan sikap konsumen atas kampanye CrM Palestine Humanity terhadap niat pembelian dan brand attitude. Melalui temuan ini, manajemen bisnis skincare dapat mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian produk skincare melalui strategi CrM untuk menghasilkan peningkatan penjualan serta sikap yang positif terhadap merek.

The impact of the conflict between Palestine and Israel on October 7, 2023, caused a feud that continues to this day and caused material losses and casualties that aroused sympathizers from other countries, including Indonesia. MUI's boycott appeal was welcomed by business actors with social campaigns or cause-related marketing campaigns that raised the issue of Palestine Humanity in selling their products. This study aims to examine the impact of identification with the cause, donation size, emotional arousal, and subjective norms on consumer attitudes toward the Palestine Humanity CrM campaign and how these attitudes influence purchase intentions. Considering the number of Muslims in Indonesia, this study includes the factor of Islamic religiosity which is thought to affect attitude formation and brand attitude. This study used the PLS-SEM method to process data from 515 respondents and found that the factors of identification with the cause, donation size, and emotional arousal have an influence on purchase intention, directly and indirectly through consumer attitudes towards Palestine Humanity CrM. However, the influence of the level of Islamic religiosity has not been proven to strengthen or weaken the relationship of consumer attitudes towards the Palestine Humanity CrM campaign on purchase intention and brand attitude. Through these findings, skincare business management can consider the factors that influence the purchase intention of skincare products through CrM strategies to generate increased sales and positive brand attitudes."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Media Da'wah, 1992
297.092 LUK m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Panji Masyarakat, 1982
922.97 PER
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Tudjimah
Jakarta: UI-Press, 1997
922.97 TUD s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bousquet, G.H.
London: Oxford University Press , 1940
959.802 BOU f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5   >>