Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Caryna Arviany
"ABSTRAK
Elemen-elemen ruang memiliki pengaruh yang besar untuk menstimulasi aktivitas bermain anak. Bermain adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kemampuan seorang anak. Sedangkan banyak isu yang beredar bahwa rumah susun belum bisa memenuhi berbagai kebutuhan penghuninya. Sehingga bagaimana rumah susun dapat menyediakan media bermain untuk meningkatkan kemampuan anak? Dengan menggunakan metode kualitaif dalam skripsi ini, terlihat bahwa tidak ada media bermain yang didesain secara khusus. Oleh karena itu, ketika bermain anak-anaklah yang menyesuaikan jenis permainanya dengan media yang ada. Sehingga meningkatnya kemampuan anak tidak maksimal.

ABSTRACT
The elements of space have a big role in stimulating children 39 s play activities. Playing is one of crucial importances in a children 39 s abilities. Meanwhile there are issues growing about the public housing inability to meet the needs of their inhabitants. Therefore, how can the public housing provide the space for playing beneficial for children 39 s development By the qualitative method in writing this thesis, the result shows that there is no designed playground for children. But the children adapt their playing activities to the available space. It causes abilities increasing of the children of public housing is not maximal. "
2017
S67904
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sherin Meutia Khansa
"Dalam perkembangan perkotaan yang cepat, kebutuhan penduduk termuda—anak-anak—sering kali terabaikan. Penelitian ini menyoroti pentingnya pengembangan pendidikan anak usia dini (PAUD) di lingkungan perkotaan sebagai isu yang krusial. Lingkungan perkotaan sering kekurangan ruang terbuka yang memadai, sehingga sulit untuk menemukan area yang sesuai untuk membangun fasilitas PAUD atau taman bermain yang memenuhi standar keselamatan dan regulasi. Tantangan aksesibilitas dan transportasi yang dihadapi oleh keluarga di perkotaan juga memperburuk masalah ini, terutama bagi mereka yang tidak memiliki opsi transportasi yang handal. Jarak antara area perumahan dan pusat PAUD dapat menciptakan hambatan akses, memperburuk ketidaksetaraan dalam penyediaan pendidikan anak usia dini. Selain itu, kurangnya kesadaran dan keterlibatan orang tua karena gaya hidup perkotaan yang sibuk melemahkan upaya untuk mempromosikan pendidikan anak usia dini. Keterlibatan orang tua yang terbatas menghambat akses anak-anak ke program PAUD berkualitas dan layanan dukungan, yang berdampak pada perkembangan mereka secara keseluruhan. Penelitian ini menekankan pentingnya menyediakan ruang yang didedikasikan bagi anak-anak untuk tumbuh, bermain, dan belajar, serta memfasilitasi kebutuhan anak usia dini untuk bereksplorasi dan bermain dengan aman.

In the rush of urban development, the needs of the youngest residents—children—are frequently overlooked. This research highlights the critical importance of developing early childhood education (PAUD) in urban environments. Urban areas often lack sufficient open spaces, making it challenging to find suitable areas for building PAUD facilities or playgrounds that meet safety and regulatory standards. Accessibility and transportation challenges faced by urban families exacerbate this issue, especially for those without reliable transportation options. The distance between residential areas and PAUD centers can create barriers to access, further exacerbating inequalities in early childhood education provision. Additionally, the lack of parental awareness and engagement due to busy urban lifestyles undermines efforts to promote early childhood education. Limited parental involvement hampers children's access to quality PAUD programs and support services, hindering their overall development. This study emphasizes the importance of providing dedicated spaces for children to grow, play, and learn, and facilitating the needs of early childhood children to explore and play safely.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Linda
New York : McGraw-Hill, 2000
720.83 RUT d
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library